1 month

1 month
Alhamdulillah Wildan sudah 1 bulan, masih ASIX dan BB nya sekarang 4,2kg… *sehat terus ya sayang*
Imunisasi hepatitis, polio n BCG done. Stok ASIP dah dpt sekitar 25 botol dan botol ASIP yg kosong masih banyak, semangat harus terisi semua sebelum jatah cuti habis dan harus mulai ditinggal kerja.. *huaaa berat rasanya mau ninggal kerja*
Semoga nanti waktu ditinggal kerja ga pada rewel semua, soalnya 2 kakaknya jg dah hampir 2 bulan ga di tpa/daycare. Pulang sekolah langsung pulang ke rumah dan bundanya dah stand by di rumah… *bunda sih pengennya bisa nemeni kalian tiap hari sayaaaang, aamiin* Semoga kalian bs mengerti n memaafkan bunda, bunda memang bukan ibu yg sempurna tapi bunda akan berusaha memberikan yg terbaik semampu bunda untuk kalian anak2 bunda…luv u.
collon_20131029011652

Ibu baru nge-mall

Sebagai ibu baru…iya baru, baru 3 maksudnya harus siap dipingit di rumah, acara kluar rumah pun paling2 ke dokter untuk kontrol ibu maupun baby nya. Apalagi ortuku adalah orang jawa tulen yg masih kekeuh sama pakem2 jawa. Banyak banget aturannya, tapi sbg anak yg baik ya nurut aja lah…
Eh…eh…tapi kemarin si ndhuk ada acara sekolah lomba mewarnai di timezone Delta Plaza dan mereka ga mau ditemeni sm eyang utinya maunya ditemeni bundanya, yesss kesempatan buat jalan2 bentar. Akhirnya berangkatlah aq nganter anak2, tapi ga lupa bw potongan kuku *tadinya disuruh bw gunting tapi aq tawar aja potongan kuku* dan bawang putih dipeniti di bra *takut ada vampir minta nenen apa ya*. Adek wildan sama uti dulu ya sayang, bunda pergi sebentar nganter kakak. Jangan rewel y anak pinter..
Nyampe Delta ternyata belum buka, karena emang nyampe sana blm jam 10 sih tapi depan pintu masuk dah rame..rame2 deh duduk nunggu pak satpam bukain pintu. Begitu pintu dibuka langsung deh kita masuk karena acaranya ditulis jam 10 mulainya. Dan ternyata sodara2 eskalatornya msh mati…ampuuun masa iya harus naek tangga mn timezone kan lantai paling atas, jahitan di perut bekas sc aja msh dibalut korset masa harus naek tangga sih. Muter2 nyari eskalator ato lift yg udah nyala ternyata emang msh mati semua. Terpaksa naek tangga juga akhirnya, untung aja alea jd anak manis ga pake ngerengek bilang capek n minta gendhonk, yuuk mari olahraga ndhuk..
Selesai acara maunya jalan2 bentar ternyata gagal karena si ndhuk banyak maunya n waktunya mepet, karena acara blm kelar eyang kung nya dah jemput. Akhirnya pulang dengan sekotak donat, 2 porsi nasgor n tahu krispi sm 3 gelas gurin n 2 gelas sari kedelai….
20131026_103245
20131026_113402

3 anak 3 cerita

Ternyata pengalaman melahirkan itu luar biasa dan tidak pernah bisa di tebak jalan ceritanya, setelah menjalani 3x melahirkan…tiga2nya punya kenangan tersendiri buatku n suami. Tiga2nya lahir lewat operasi cesar, tapi ga ada yg bisa milih tanggal dan semuanya harus merasakan nikmatnya kontraksi sebelum masuk kamar operasi.
415891_2376716309892_2114775551_o
546889_10200623894344720_614419836_n

1. Keysha Banni Huriya

Anak pertama lahir hari Selasa tanggal 13 Mei 2008 jam 07.10WIB BB 3,4kg PB 51cm. Keysha : hidup bahagia, Banni : gabungan nama kecil aq n suami (bagus & eni), Huriya : bidadari. RS : RKZ, dokter : dr. Maurin S, SpOg. Tidak ada rencana untuk sc karena observasi dokter semuanya normal dan tidak ada kendala untuk persalinan spontan, masuk RS tanggal 12 Mei 2013 jam 12 siang berangkat dari rumah ternyata udah bukaan 2. Sudah menikmati kontraksi sampai besok paginya, subuh bukaan lengkap dibantu dokter n 2 suster, dari posisi telentang sampai miring kanan, kiri, dibantu dorong perut juga sama suster masih juga si baby ga bisa lewat. Sampai jam 6 pagi perjuangan belum selesai, akhirnya dr. Maurin ksh saran untuk sc krn aq nya dah keabisan tenaga, mau bantu vacum tapi posisi baby masih terlalu jauh tkt resiko. Pasrah…yg penting baby bs lahir selamat, akhirnya masuk kmr operasi jam 6 pagi dg kontraksi masih dtg n pergi. Jam 7.10, alhamdulillah lahir juga anak perempuanku di minggu ke 40 sesuai dg prediksi dokter…Ternyata eh ternyata dokternya baru tau kl aq ada kelainan tulang panggul, di panggul tengah ada tulang yg nonjol n menghalangi jalan lahir. Pantesan si baby ini ga turun2 n ga bisa mulus lewat jalan lahir. Menyesal rasanya padahal perjuangan sdh tinggal sedikit lg, tp yaaa disyukuri aja msh bisa merasakan nikmatnya kontraksi meski akhirnya menyerah juga di meja operasi…

2. Azzalea Banni Hasya

Anak kedua lahir hari Jumat tanggal 4 Juni 2010 jam 10.05WIB BB 2,9kg PB 49cm. Azzalea : kekal;abadi, Banni : gabungan nama kecil aq n suami (bagus n eni), Hasya : kesempurnaan. RS : RKZ, dokter : dr. Maurin S, SpOg. Anak kedua ini dari awal sudah rencana sc, jujur msh ada trauma lairan anak pertama dulu. Ga mau ambil resiko lagi karena dokter bilang kl 2,5kg mgkn bs lahir spontan n anak kedua ini terakhir kontrol sudah 2,9kg. Rencana sc tanggal 14 Juni 2010 tapi tanggal 3 Juni 2010 malam udah mules2 teratur…paginya 4 Juni 2010 ternyata udah flek n makin teratur mulesnya. Mandi bersih2 langsung berangkat ke RS, dan ternyata sudah bukaan 2. Jadinya langsung pagi itu juga dijadwalkan untuk operasi. Mana dokternya msh ada jadwal operasi jdnya aq msh hrs nunggu sampai jam 9 an, jam 10.05 akhirnya baby perempuanku yg kedua lahir di minggu ke 37-38..

3. Wildan Banni Hamizan.

Anak ketiga lahir hari Minggu tanggal 29 September 2013 jam 20.59WIB BB 3kg PB 49cm. Wildan : anak, Banni : gabungan nama kecil aq n suami (bagus n eni), Hamizan : cerdik;kuat;tampan. Anak ketiga ini pun tidak kalah heboh dr anak pertama n kedua karena juga maju dr jadwal sc yg seharusnya tanggal 14 Oktober 2013 ternyata tanggal 29 September 2013 udah flek n mules2 yuuuup lagi2 dah keduluan kontraksi n dah bukaan 2 yg akhirnya hr itu juga lgsg dijadwalkan utk operasi. Dan my baby boy akhirnya lahir di minggu 36-37.

3rd SC lanjut steril

Akhirnya bisa cerita di sini…
29 September 2013
Terjawab juga mules2 tempo hari. Karena dari hari sabtu mules2 makin sering sampe akhirnya minggu sore abis sholat ashar kok yah jd 10menit skali sakitnya…telpon om yg obgyn akhirnya disarankan untuk berangkat aja ke RS drpd tar mules makin kenceng tengah malam malah repot.. 

Akhirnya jam 5 sore nganter anak2 ke rumah eyangnya abis pamit sm mereka yg tadinya ga mau ditinggal karena minta ikut ke RS langsung berangkat diantar bpk mertua naik motor. Ga lupa telpon ayahnya anak2 kasih tau kl lg di RS buat cek kandungan. Nyampe RS lgsg masuk ruang observasi, periksa dalam sm suster ternyata eh ternyata udah bukaan 2…lanjut cek rekam jantung bayi, ada mungkin sejam total periksa ini itu, akhirnya suster lgsg hubungi dr. Maya buat keputusannya dan ternyata harus operasi mlm itu juga. Panik..yes pasti karena suami juga posisi masih di Makassar, akhirnya telpon ksh kabar dan si ayah langsung brgkt ke bandara. Sambil harap2 cemas dpt tiket apa ga ini buat pulang mn udah sekitar jam 6-7 mlm itu, smg msh keburu flight terakhir..
Minta tolong bpk mertua untuk urus kamar, karena suster harus ngerjain persiapan buat aq sambil nunggu dr. Maya datang. Karena 2 tas ku yg isi perlengkapanku sm si baby msh di rumah, jadinya pesen ke bpk selesai urus kmr ksh tau suster mau pulang dl buat ambil tas kl emang sdh ga ada lagi yg butuh di urus. Jam 19.30 akhirnya dibawa ke ruang persiapan. Ditanya suster bu keluarganya nunggu dimana di kasih tau aja kl ini mau dipindah ke lt 5 ke ruang operasi. Ga ada keluarga suster, suami saya masih di Makassar br mau berangkat, ortu saya jg masih di perjalanan dr Probolinggo. Ada bpk mertua tp msh plng bentar ambil tas nanti balik lg, biar saya telpon aja abis ini suster. Susternya cm bisa geleng2 jadi ibu sendirian ini, aq cm bs senyum aja padahal aslinya pengen nangis jg pengen ketawa mau operasi single fighter gini. Jadi keinget td sebelum msk ruang persiapan buat operasi ngisi surat pernyataan buat diri sendiri. Mulai surat pernyataan untuk milih dr anak, surat pernyataan anestesi sampe surat pernyataan operasi..
Feel so lonely…nunggu dokternya berasa lama banget, yg ada malah telpon suami, sms ortu, eyang, kakak n keluarga dkt untuk minta doa..karena ga ada yg jagain tas n barangku akhirnya deh ini tas termasuk hape sampe ikutan msk kmr operasi..
Jam 20.30 dokter Maya akhirnya datang, berusaha tenang tapi tetep aja deg2an ketika satu per satu dokter dateng memperkenalkan diri..dokter anestesi, dokter anak n beberapa asisten sdh berkumpul..nyiapin alat, pasang sana sini dan akhirnya suntik anestesi pun dimulai..bismillah aku pasrahkan smua pada Mu yaa Robb, Kau lah yg akan menemaniku melewati smua ini malam ini…
Kaki mulai kebas, kateter dipasang dan operasi pun dimulai…
Alhamdulillah smua berjalan lancar jam 20.59 my baby boy lahir, BB 3kg panjang 49cm, Assalamu’alaikum Wildan Banni Hamizan…
20131001_095109
wildan_wonder
20131001_051927-1
Sesuai rencana awal pasca operasi langsung lanjut steril, karena sudah 3x SC. Alhamdulillah ya Robb akhirnya aq bisa melewati semuanya meski pun harus seorang diri…