bakat turunan

Bakat turunan….bukan…bukan bakat seni, aq ga bakat nyanyi, nari apalagi ngelukis… Soalnya emang ga ada sih turunan bakat itu di keluargaku… Ga tau kenapa aq ini dptnya bakat turunan kok ya yg jelek2, tapi ga smua sih buktinya dpt bakat turunan cantik dr ibu..*yaeyalah cewek masa ganteng* Tapi bukan bakat itu sih yg mau aq ceritain di sini…

Kalo dari bapak bakat turunan ini urusan gigi..jd gigiku ini tergolong rapuh, kalo kata dokter mcm kurang kalsium. Jadi selain emang ada turunan dari bapak, dulu waktu ibuku hamil aq beliau kurang konsumsi kalsiumnya. Kata dokter gigi tempat aq periksa sih gt penjelasan beliaunya. Jadinya waktu SMA gigiku itu banyak banget yg berlubang meskipun belum pernah ngerasain sakit gigi sih… Sampai akhirnya setelah melahirkan dan menyusui Keysha, anak pertamaku gigi gerahamku pecah..ternyata sakit gigi itu ga enaaaak, sakitnya sampe rasanya kepala mau pecah. Dan kejadian gigi geraham pecah ini ga sekali dua kali tapi sampai 3x, sampai akhirnya aq harus merelakan 2 gigi gerahamku, 1 kanan, 1 kiri dicabut dan 1 lagi msh bs rawat n diselamatkan meskipun cm tinggal separuh. Itupun gara2 aq udah ga kuat nahan sakitnya.. Padahal selama hamil aq rajin konsumsi kalsium, minum susu dan doyan banget sama keju tapi ternyata tidak terselamatkan juga..

Kl dari ibu ada bakat turunan alergi, dari nenek yg alergi debu n dingin..sampai ibuku yg alergi seafood..kalo nenekku tiap pagi bersin2, ga tahan kl hrs beberes rumah terutama urusan nyapu n ganti sprei beliau pasti mnt bantuan orang lain. Sedangkan ibuku harus merelakan kulit mulus kakinya hitam2 gara gatal kl abis mkn seafood, catet ya cm kakinya..*gatel kok ya milih2 tempatnya* Dan ternyata aq pun dapet juga bakat yg 1 ini. Aq punya riwayat alergi seafood, dulu waktu msh SD tiap kl abis mkn seafood kulit ku lgsg gatal n merah2 di tangan n kaki. Tapi bukannya menghindarinya aq malah ga pernah jadiin seafood sbg pantangan, hajaaar trs..maklum rumah daerah pesisir pastinya tiap hr ketemunya sm ikan, udang n tmn2nya..sampai akhirnya sembuh dengan sendirinya *dah kebal kaya’nya*

Dari ketiga anakku kaya’nya cm Alea yg dpt warisan bakat alergi ini, waktu bayi tiap kl aq abis makan seafood kulit dia langsung merah2. Dan lagi2 aq ga mau seafood jd pantangan *dah cinta mati, jd ga rela*. Jadi kl kulit Alea lg merah2 aq stop makan seafood sampai dia sembuh, begitu sembuh hajar lg..begitu trs sampai akhirnya dia kebal. Tapi makin gedhe alerginya sepertinya pindah haluan, sekarang ini Alea kl kebanyakan minum es/dingin n kondisinya kurang fit langsung flu/pilek…berasa penyakit langganan saking seringnya. Yang satu ini pun aq terapkan hal yg sama ky seafood, kl sembuh hajar lagi biar kebal..sekarang sih mendingan ga terlalu sering pileknya biarpun sering minum es/dingin. Semoga nantinya jg bs kebal y ndhuk…

Dan setelah berpuluh2 tahun ga ketemu sama alergi ini, lah kok abis lairan kemarin dateng lg tuh alergi…Awalnya bingung kenapa kaki ku tiba2 gatal n merah2, pdhl biasanya makan seafood jg ga apa2. Aq kira apa karena ini kulit abis melar apa ya jd gatal gini, soalnya kl hamil emang kulit kakiku sering gatal..kl orang hamil biasanya gatal di perut karena kulitnya melar, kl aq di kaki..*yg hamil perut apa kaki, kaki membesar seiring dg perut* Dan ternyata usut punya usut si biang keroknya sepertinya param..Soalnya area yg gatal cm yg abis dibalur param, akhirnya stop deh ga pake lagi tapi kok ya sampai sekarang msh muncul merah2nya n bekas yg lama jdnya hitam2 di kulit, ampuuun Setelah iritasi di perut gara2 tapel dan bekasnya pun belum ilang skrg urusan param pun ga kelar2..Karena ga tahan kl gatalnya pas datang dan takut juga nanti makin kemana2 efeknya, berangkat juga akhirnya ke dokter… Dan bener ternyata karena emang punya riwayat alergi jdny kena alergen/pencetus alergi lgsg deh muncul lagi dan efeknya emang lama meskipun pemakaian dah dihentikan, kalo kata dokternya sih paling 3 bulan ini kulit bs normal lg. Semoga obat yg dikasih ini bs bantu proses penyembuhan lbh cepat, aamiin…

Iklan

2 pemikiran pada “bakat turunan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s