‘ga’ to the ‘lau’

GALAU…. bukan galau masalah pacar kok *yaiyalah udah bukan abege*, kl emak2 galau itu pasti mikirin anaknya..hahaha

Karena sebentar lagi thn ajaran baru udah mulai, maka dimulailah hunting sekolah dasar untuk Keysha…bingung juga mau masukin Keysha ke SD negeri ato SD swasta/islam karena umur Keysha jg baru 6th bulan Mei thn depan. Masing2 sih buat aq punya kelebihan dan kekurangan sendiri2..Jadi akhirnya dibuatlah list sbg paham pertimbangan..

(+) SD negeri :
-biaya lebih murah
(-) SD negeri :
-ada patokan usia minimal dan Keysha msh kurang umurnya
-kl mau SD negeri yg bagus agak jauh dr rumah dan prosentase diterimanya jd makin kecil lg, karena udah ga se area kelurahan/kecamatan.

(+) SD islam :
-pendidikan moral n agama porsinya lbh banyak *buat aq ini penting banget soalnya mumpung masih anak2 landasan imannya hrs bener2 ditanamkan sejak dini biar gedhenya punya pegangan yg kuat*
-jam belajarnya biasanya full day *ini juga penting buat ibu bekerja mcm aq yg di rumah ga punya art, drpd siang udah pulang n ga kekontrol dia ngapain aja di rumah kan mending di sekolah sore br pulang*
(-) SD islam :
-biayanya biasanya mahal

Dan yg ga kalah pentingnya lokasi sekolah baik SD negeri maupun SD islam harus nyari yg masih deket2 sama kantor n sekolah adik2nya, biar bisa berangkat sekali jalan…

Kalo boleh jujur sih pengennya emang masukin Keysha ke SD islam dengan alasan, dr paud sampe TK Keysha sudah terbiasa di sekolah islam yang terbiasa mau apa2 slalu berdoa dl, sholat dhuhur jamaah di sekolah *alhamdulillah bacaan sholatnya pun anaknya sudah hapal*, ada kegiatan mengaji tiap hari *alhamdulillah skrg sudah iqra 3* dan hapalan surat2 pendeknya jg udah lumayan banyak. Karena anak cewek, Keysha jg udah terbiasa ke sekolah pake jilbab *ini juga penting biar anak jd belajar n terbiasa berjilbab*. Aq ga rela kl itu semua harus hilang dari kebiasaan dia sehari2…Maafkan y suamiku, istrimu ini rada ngotot mau masukin anaknya ke SD islam…semoga bisa dimaklumi n diterima pertimbangan2 di atas, ini semua demi Keysha kok ga ada alasan lain..

Akhirnya diputuskanlah untuk nyari2 informasi SD islam di area sekitaran kantor yg biayanya juga masih terjangkau. Bulan lalu udah sempet liat langsung sekolahnya dan ketemu sm bagian administrasinya untuk inden tempat biar bs dpt gelombang 1, karena kan kl gelombang 1 biayanya jg bakalan lbh murah. Tempatnya sih kl menurut aq nyaman, bersih karena ini bangunan baru juga, baru pindah gedung sekolahnya. Tempat belajarnya ada di lantai 2 jd anak2 masuk kelas lepas sepatu *sama ky di TK Keysha yg sekarang*, ada kantin yg dikelola pihak sekolah *penting juga biar anak2 ga jajan sembarangan*. Tapi ternyata sekolah islam yg ini ga fullday. Untuk kelas 1-2 pulang jam 1, untuk kelas 3-6 pulang jam 2, dan hari Sabtu masuk ada kegiatan ekstra tapak suci. Dan beberapa hari yg lalu sudah dapet info biayanya sekitar 4,5jt untuk awal masuk udah termasuk DPP, seragam, uang kegiatan selama 1 tahun. Untuk biaya tiap bulan 150rb, uang kegiatan dibayar 1 tahun sekali.

Karena kapan hari waktu liat lokasi sekolahnya ga ngajak Keysha, rencananya nanti kl mau ngelunasi biayanya Keysha mau aq ajak…biar dia tau dimana nanti dia sekolah skalian pengen tau komentar n reaksi si ndhuk sm sekolah barunya nanti…
Bismillah mudah2an tepat pilihan kami ya Alloh untuk menitipkan anak kami di sana, semoga ilmu yg didapatnya kelak bermanfaat untuknya aamiin…

Keysha..first day go to school

Keysha..first day go to school

Iklan

4 pemikiran pada “‘ga’ to the ‘lau’

  1. Waaahhh.. ada yang hampir masuk SD, nih.. 🙂
    Samaaaa. Dulu waktu mau masukkin Andro ke SD, aku juga galau, kok. Habis mau masukkin ke yg negeri, umurnya belum 7 tahun. Sekarang masuk ke sekolah yg ini tiap hari pulang jam setengah 3, kecuali jadwal renang sama futsal, pulangnya jam 4. Rada takut dia bakal kecapekan, tapi nyatanya enjoy2 aja, tuh.. 🙂

    • Haha..iya jd emak2 galau akhir2 ini, tp mkn ke sini dah mkn mantap mau masukin ke sd islam aja….Anak2 kan emang suka kelebihan energi y…jd sayang kl ga dimanfaatin…
      Mdh2an aja Keysha jg bs se-enjoy Andro di sekolah barunya nanti..aamiin 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s