(very) short trip PAPUMA

(very) short trip….ya emang bener2 singkat, karena di sana kami cuma 30 menit sajaaaa… Jadi ceritanya, ketika tau suami bisa pulang awal Januari kami berencana mau ngajak anak2 liburan ke pantai.. Maunya sih nginep semalam di sana, biar ga capek karena kan dari Surabaya kita transit dulu ke Probolinggo untuk nganter bapak sama ibu pulang. Tadinya kami mau berangkat sekeluarga aja, eh ternyata ibu sama mbah putri pengen ikut…ya sudahlah, kendaraan juga masih kosong dan karena bapak ga mau ikut takut capek jadinya kita batalin rencana buat nginep. Karena kasian bapak sendirian di rumah.

Kita sih pengenya emang sore nyampe sana, jadi berangkat dari Probolinggo sekitar jam 11an. Apa daya ternyata karena harus nunggu ibu yg masih ke RS buat ambil obat bapak, yg ternyata antrinya sampe siang dan bikin nafsu jalan2 meredup… Akhirnya kami berangkat dari rumah jam 1 siang. Karena juga kami semua ga ada yg tau lokasinya dan belum pernah ke sana jadinya di jalan banyak nanya2 ketika ga ada petunjuk di perjalanan. Perjalanan Probolinggo – Papuma sekitar 3,5jam kami sampai sana sudah jam 1/2 5 sore.

Karena musim liburan juga udah lewat jadinya ya emang sepi, ada untung ruginya sih jalan2 diluar waktu liburan gini..enaknya ga mikir macet dan bisa leluasa menikmati jalan2nya, ga enaknya ya sepi… Apalagi jalanan menuju pantainya itu lewat hutan2 gitu dan ga ada lampu, kecuali kalo kita mau lewat pintu masuk daru Watu Ulo. Tapi kalo masuk dari Watu Ulo kita harus bayar 2x, pintu masuk Watu Ulo terus pintu masuk Papuma. Dari Pintu masuk kita masih harus ngelewati jalanan berkelok2 dengan tanjakan dan turunan dengan beberapa tikungan tajam, ngeri..pastinya mana di mobil isinya perempuan, anak2 dan bayi.. ditambah suasana udah mulai gelap.

Jalanan menuju Papuma

Yang tadinya sepanjang perjalanan mikirnya mau nginep karena takut jalan pulang gelap, sepi dan rawan.. Begitu beberapa menit di situ eh malah ibu sama mbah putri ga mau diajak nginep, katanya takut karena lokasinya kok sepi… Kecewa, pastinya apalagi kan lokasinya jauh ya…suami yang nyetir aja capeknya belum ilang eh dah pada ngajakin balik. Berhubung udah jam 5 sore bentar lagi dah mau maghrib, aq nya yg deg2an.. Kalo pada mau diajakin nginep sih ga masalah kita langsung aja ke penginapannya, suami sih udah sempet nanya2 ada yg kosong.. Berhubung ini 2 anggota rombongan ga mau nginep, mau ga mau jadinya kan mesti buru2 balik. Jujur sih aq ngeri kalo harus ngelewati jalanan tadi waktu maghrib. Karena di mobil ada anak2 dan bayi…

Setelah tanya2 petugas jaga di pintu masuk tadi, kita jadinya pulang ga lewat jalanan tadi tapi lewat arah Watu Ulo.. Kalo lewat jalanan ini sudah banyak rumah penduduk dan lampu penerangan juga dah ada..

Ini dia foto2 kita 30menit di Papuma.. 🙂

13 pemikiran pada “(very) short trip PAPUMA

1. whaaatttt…? 3,5 jam perjalanan trus disana cuma setengah jam? Ya ampuuunnn! *pukpuk sopirnya* hahaha…
    Kalo pergi2 jauh begitu mau nggak mau emang kudu mateng perencanaannya ya, Ra. Kasihan atuh, para bocah (dan bapaknya) kecapekan.. 🙂

• iyaaa….rencana sih emang maunya nginep, tp berhubung ada personel tambahan yg mau ikut dan ternyata pas tau lokasinya berubah pikiran ga mau diajak nginep itu yg bikin periiiih….mana kan personel yg ga mau itu ibu n mbah putriku, takut kualat aq kl ga nurut, hahahaha..