4 months

collon_20140128230818

Alhamdulillah….
baby Wildan dah 4 bulan, BB udah 7,8kg sehat2 terus ya anak ganteng..
kepala dan lehernya udah makin kuat
maunya digendong hadap ke depan, ga mau lagi gendong posisi telentang
udah mulai miring2 kalo di taruh di kasur, posisi dah siap mau tengkurep
suaranya juga makin kenceng, udah bisa diajak becanda
hari ini juga udah DPT yg kedua, jadwal selanjutnya Hib yg kedua…

collon_20140129142519

Eksim susunya sempet parah waktu aq stop pemakaian apolarnya, soalnya abis baca2 kalo ternyata apolar itu mengandung steroid yang umumnya sering dipake di kosmetik untuk pemutih kulit. Efeknya bisa merusak pigmen, pantes setelah beberapa kali pake kok kulitnya jadi kliatan belang..emang sih kalo abis dipakein cream itu jadinya merah2nya ilang trus kulitnya jadi ga kering dan ga kasar, 1-2kali pake mulus..tapi aq takut jadinya kalo efeknya sampe kaya itu..

Akhirnya coba cari2 lagi referensi salep yg lebih ringan dosisnya, untuk si eksim susu ini..setelah dapet beberapa nama salep di apotek langsung aq sodorin sama petugasnya, diantara nama2 salep ini mana yg dosisnya paling rendah dan paling aman untum kulit bayi.. akhirnya dikasih saran petugasnya untuk pake hidrokortison 1%, trus aq beliin sabun cair phisohex untuk mandinya. Alhamdulillah udah 2 hari pake salep dg dioles pagi dan sore sekarang udah mendingan udah mulai berkurang.. Ada yg bilang juga bisa diolesi VCO itu si eksim susu biar kulitnya ga kering, tapi bingung kalo mau beli VCO alias virgin coconut oil ini dimana? Dan sudah beberapa hari ini puasa makan seafood, karena kaya’nya seafood ini si biang keroknya. Ini sih berdasarkan insting aja, soalnya kan kakaknya dulu juga gitu karen emang semua minum ASI jadi tiap aq abis makan seafood muncul lah merah2 di kulitnya. Tapi punya Wildan ini yang terparah..

Moga cepat sembuh ya dek dan ga kambuh2 lagi…pengen liat kamu dg pipi mulus seperti bayi2 yg lain..ga tega kalo dah liat kamu rewel sambil usek2 itu pipi pake tangan, takut kecakar malah jadi tambah parah…

Iklan

14 pemikiran pada “4 months

  1. lho kyk abbiyan ponakanku,tp dia di pipi kanan kiri,,jd kyk pke blush on hihihi tp dia kan ga ASI,jd pas dganti soya lgsg ilang,,klo ada makanan yg bikin kumat lgsg merah lg,,ayo bunda puasaaaa dulu yaaaaa :p

    • ini Wildan juga kanan kiri Qon, cuma ini di pipi kiri yg lebih parah…iya bener kalo abis makan seafood biasanya muncul lagi, udah hapal soalnya dulu Keysha sama Alea juga gitu..Sekarang sih udah puasa, cuma masalahnya kan itu ASIP dulu aq udah makan apa aja??hahahaha

    • Aamiin, makasi doanya mbk Fit..Iya aq sih yakin gara2 seafood soalnya aq dulu juga punya alergi seafood dan kakak2nya dulu waktu bayi juga gitu, tapi makin gedhe makin kebal dah ga pernah kambuh lagi…

  2. Aih kalo masalah kulit yang kelihatan di bayi itu emang bikin panik dan senewen ya. Dulu juga bingung waktu anak kena DA. Diapain, dikasih sabun apa ato digimanain juga kuatir efek sampingnya. Kelihatan itu loh soalnya.
    Semoga sehat selalu ya Wildan. Habis ini mulai duduk-trus merangkak-trus terantanan-trus jalan-trus lari deh. Hihihi. Baibai yang namanya duduk anteng. πŸ˜€

    • iya bener…belum lagi kalo liat anaknya nangis sambil usek2 pipi gara2 gatalnya, ga tegaaa….
      kalo dah mulai terantanan-jalan-trus-lari ganti bundanya yg merangkak, gempor ga sanggup jalan buat ngejar anaknya…hahaha

    • Itu cuma istilah aja, ada yg bilang dermatitis atopic…gara2 istilah eksim susu orang jd sering salah kaprah dikira penyebabnya gara2 kena tetesan asi…pdhl eksim susu ini emang sering muncul pada bayi2 yg punya riwayat/turunan alergi dr ortu nya..kadang gara2 alergi susu sapi kl minum susu formula. Tapi krn Wildan masih full asi jelas penyebabnya dari konsumsi mknan ibunya. Aq dl jg punya alergi sm seafood wkt msh kecil dan ternyata ini nurun ke anak2..kl kakaknya sih skrg sdh kebal skrg giliran Wildan yg kena…. kalo pas kambuh gitu gatelnya minta ampun trs kulitnya jd merah n menebal…

    • kl saya biasanya pake apolar cream, dioles tipis2 aja di area yg kemerahan. aq olesinnya biasanya setelah mandi jd kondisi kulit bersih. dan stop pemakaian kalo kulit mulai sembuh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s