baiti jannati

Rumahku..surgaku…
ya begitu lah pasti inginnya setiap keluarga, rumah jadi tempat yg nyaman untuk ditinggali, tempat berkumpul bersama anggota keluarga, tempat melepas penat, tempat berbagi suka dan duka…

Alhamdulillah masih dikasih rezeki sama Alloh untuk bisa tinggal di rumah sendiri, dan hari ini tepat 1 tahun kami menempatinya. Di awal menikah kami masih tinggal sama ortu, ortu suami tepatnya sampai akhirnya waktu hamil Keysha 6 bulan pindah ke rumah mama mertua yg sebelumnya dikontrak orang. Kalo sama rumahnya sendiri sih kami suka, adem dan tenang karena emang di gang kecil yg mobil ga bisa masuk dan pengendara motor pun harus turun.. Enaknya ya itu tadi ga bising, punya anak kecil pun aman mau lari2 keluar rumah…tapi ga enaknya kalo ada keluarga datang bawa mobil bingung mau parkir dimana, kalo pulang bawa barang banyak susah bawanya ke rumah. Untungnya sih rumah kami ga terlalu jauh dr jalan raya jadi kalo pun jalan sebentar juga udah nyampe. Selain itu kami juga ga suka sama lingkungannya, karena rumah2 yg kami lewati kebanyakan rumah yg dibangun seadanya karena emang bukan milik pribadi alias rumah sewa. Jadi penghuni nya pun ga terlalu peduli.

Kami tinggal di sana sekitar 3 tahunan, sampai akhirnya suami memutuskan untuk jual rumah. Setelah terjual kami pun kembali tinggal sama ortu suami sambil menunggu rumah baru selesai di bangun. Rumah baru ini juga dibangun di tanah mama mertua yg emang kata suami, dulu mama pengen banget anaknya bisa bangun rumah dan tinggal di situ. Alhamdulillah…di saat keluarga lain mungkin masih bingung nyari kontrakan ato bingung beli rumah yg mungkin bisa beli dg cicilan sampai berpuluh tahun dan itu pun dapetnya harus melipir agak jauh.. Kami bisa punya rumah yg akses kemana2 dekat dan alhamdulillah cicilan pun ga sampe berpuluh tahun insyaAlloh dah beres..

Rumah ini dibangun sekitar 6bulan, molor 2bulan dari jadwal seharusnya yg ditargetkan cuma 4bulan…Suka dukanya bangun rumah sendiri, sukanya sih kita bisa design sendiri mau seperti apa..bisa milih2 sendiri dan tau kualitas bahan yg digunakan. Dukanya…tiap 2minggu deg2an, iya deg2an brp lagi dana yg harus kami siapkan untuk 2minggu ke depan. Karena kami bangunnya pake jasa kontraktor dg sistem laporan per 2mingguan. Jadi tiap 2 minggu kami dapet laporan dari mereka, apa aja yg udah dikerjakan sisa dana di mereka berapa dan apa aja yg mau mereka kerjakan 2minggu ke depan serta berapa estimasi biaya untuk 2minggu ke depan.

Meski kami harus merogoh kantong dalam2, jual ini itu, pinjam sana sini demi rumah baru kami… Sampe hari ini pun kadang masih ga nyangka ternyata kami bisa, maturnuwun ya Alloh…kami yakin ini pasti karena campur tangan-Mu juga… Meski tidak selesai sepenuhnya, iya sampe hari ini pun rumah ini belum kami cat dan tembok pagar rumah juga masih seadanya..iya gara2 dana buat ngecat rumah terpaksa kami alihkan untuk bikin pagar keliling karena suami ga tenang ninggal istri dan anak2 di rumah tanpa pagar… šŸ™‚ tapi setidaknya kami sudah tidak keujanan dan kepanasan..udah punya tempat berteduh yg nyaman…

Design dan proses pembangunan

Design dan proses pembangunan

20140206_165134

20140206_165320-1

Sukanya rumah ini punya halaman depan yg luas jadi bisa dipake anak2 main di luar dan ga terlalu dekat dg jalan…Soalnya di sini kendaraannya lumayan rame, apalagi rumah pojok macam ini yg dilewati di depan dan samping rumah..Bahkan sampe mlm pun masih ada aja kendaraan yg lewat. Dan untungnya tiap malam ada satpam yg jaga pas di samping rumah, karena ada portal yg hrs dijaga dan ditutup kl mlm…

Tidak ada yg berubah dari sejak awal kami tempati, kecuali halaman depan rumah yg sekarang sudah mulai hijau… Udah ada bunga2 di sana sini, pohon srikaya dan pisang yg ga pernah berhenti berbuah.. pohon pepaya dan rambutan yg belum tau kapan bisa nyicipin buahnya.. Ga sabar pengen liat gimana nanti kl rumah ini sudah di cat.. Ya Alloh mudah2an Engkau beri rezeki biar bisa ngecat rumah sama benerin tembok pagar, malu sih sebenarnya minta2 trs yaa… Tapi kalo bukan Engkau siapa lagi yg harus kami mintai pertolongan…

Semoga rumah kami jadi surga buat kami, Aamiin…

Iklan

17 pemikiran pada “baiti jannati

  1. Amiiiin, semoga jadi surga. Kalo minta terus sama Allah mah gak perlu malu, lha wong Dia yang punya semuanya ya. Senengnya lihat halaman depan rumahnya mba. Apalagi dijaga satpam juga. Adem kayaknya bakalan kalo pohon-pohonnya udah gede-gede.

  2. Waaaahh, alhamdulillah ya Ra. Senengggg liat rumahnya. Iya, meskipun rumah kami juga kecil, tapi bersyukur banget deh, bisa punya nyicil rumah sendiri, secara banyaaakkk sekali orang yg seumur hidupnyq kudu ngontrak.. semoga berjodoh terus dgn rumah kalian yaaaa.. šŸ™‚

    • Aamiin..iya mbk Fit, kl liat rumput tetangga terus jadi lupa sama rumput di rumah sendiri yg sebenernya juga hijau ya…harus banyak syukur intinya, apa yg ada disyukuri biar jd berkah… šŸ™‚

  3. sik aq angkat tangan dl ya,untuk bagian nyicil rumah,hahahaha
    iya mb,aq lho mesti ngmg gini ke bojoku,enak itu mbak ira ,sdh rmhnya di tengah kota,,ga perlu nyicil,,hihi aq melok seneng mbak šŸ˜€
    bntr lg aq jg staun tinggal drmh baru šŸ˜€

    • Saya sebagai suami minta maaf klo ada kata2 ato artikel yg menyinggung mbak qoni, saya yakin istri saya tidak bermaksud demikian kepada seseorang. Rumah kami hanyalah rumah kecil yg berada di perkampungan, tidak bisa dibanding-bandingkan dengan rumah saudara2 yg lain yg bgtu sangat bagus. jadikan rumah sebagai tempat syukur dan nyari keberkahan, karena dari rumah yg teduh akan berdampak pada pribadi yg selalu bersemangat untuk mencari rizky yg barokah. Semoga dengan adanya blog ini menambah persaudaraan, amin..

    • eh sapa bilang ga perlu nyicil jeeeng, nyicilnya emang bukan KPR tapi ttp aja judulnya nyicil..hahaha lah kl ga pake nyicil dpt duit dr mana itu buat bangun rumah..ampe jual ini itu termasuk nawar2in ke dirimu.. šŸ˜€ *makasi lho bantuannya*
      Tadinya suami jg pgnnya nyari perumahan yg langsung jadi Qon, tapi kan hrs melipir ya biar cukup duitnya..kl beli perumahan yg agak ke tengah ga sanggup..mana aq ga bisa bawa kendaraan sendiri. Makanya tanah yg ada aja dimanfaatkan.. Mari kita nikmati saja apa yg ada..biar awet muda..hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s