unforgetable moments

Bukan mau ngomongin masalah nikah ato punya anak sih…meskipun 2 pengalaman itu juga biasanya jadi pengalaman tak terlupakan…tapi terlalu standart karena hampir setiap orang pernah mengalaminya.

Ini pengalaman yg tak terlupakan, yg tidak semua orang pernah mengalaminya..iyaaa mari dikupas satu..satu…

* makan pupuk
kalo ini sih pengalaman konyol yg berbahaya hahahaha… Waktu kecil aq doyan banget nyemilin garam, dan kalo jaman dulu kan masih banyak tuh yg jual garam kasar yg bentuknya kaya bongkahan kecil2.. Sebagai keluarga petani maka udah biasa kalo di rumah itu slalu ada bibit dan pupuk. Aq lupa sih itu pupuk apa namanya tapi bentuknya persis sama garam kasar. Bentuknya bongkahan2 kecil gitu warnanya pun putih. Dan yg ga biasa adalah ada pupuk di teras depan rumah, karena biasanya sih naruhnya di gudang belakang rumah.. Akhirnya ya itu dia sore2 abis bangun tidur liat ada karung isinya garam pupuk.. langsung aja nyomot ga pake nanya2. Untungnya cepet ketauan sama ibu dan dikasih tau kalo itu bukan garam tapi pupuk…pantes ga asin hahahaha aq curiga kaya’nya gara2 itu pupuk deh badan kok subur bener susah kurus… *alibi* πŸ™‚

* liat orang kesetrum
2 pengalaman kok berasa uji nyali, ngeri2… Kalo yg ini ceritanya, malam2 tantenya teman ini nanyain mangga di rumah ada yg berbuah apa ga. Dan akhirnya aq sama teman2 langsung ke halaman belakang rumah, itu sekitar jam 7an gitu. Aq juga heran kok berani ya dl main di halaman belakang malam2 gitu, kl sekarang mah emooooh. Nah di halaman belakang itu ada pagar kawat yg dibuat supaya ayam di belakang rumah ga lari2 sampe ke depan dan ternyata ada kabel yg ga bener di lampu yg dipasang di atas pagar kawat itu. Jadilah teman aq yg maju duluan, pegang pintu kawatnya langsung kesetrum.. paniknya aq sama teman2 yg lain, untungnya kepikiran matiin saklar lampu. Tapi sebelum sempet matiin lampunya udah ada yg matiin saklar sentralnya.. Jadinya leeeep gelap gulita seisi rumah. Alhamdulillah anaknya gpp, kl ditanya gimana rasanya dia bilang kaya liat setan gemetar semua badannya…hahahaha

* terjebak longsor
Waktu itu liburan sekolah kl ga salah, ada sodara datang dari luar kota sama anak2nya. Akhirnya drpd cm di rumah aja diajaklah mereka main ke Bromo, udah nyampe Bromo karena pake kendaraan pribadi ga boleh turun akhirnya ibu ga mau. Kami langsung putar balik ganti tujuan ke Madakaripura. Area wisata air terjun ini emang sering banget longsor, dan waktu itu cuaca emang udah ga bersahabat. Begitu nyampe pintu masuk, petugas udah langsung kasih tau kalo kami ga diijinkan ke lokasi karena cuacanya ga bagus. Ya sudahlah ya daripada resiko, akhirnya kami putar balik lagi mau pulang dan ternyata jalanan pulang udah ketutup longsor. Dan lokasinya agak jauh dari petugas jaga di pintu masuk Madakaripura. Ada 1 mobil isinya anak2 mahasiswa, mobil mereka keseret longsor sampai tepi jurang. Sampai mereka terpaksa keluar dari jendela karena pintu udah ketutup tanah dan lumpur. Dan mobil kami pun terpaksa balik ke pos petugas jaga sambil ngangkut 1 mahasiswa yg badannya penuh lumpur untuk lapor ke petugas jaga. Akhirnya beberapa jam kemudian kami pulang setelah ada bantuan dari penduduk yg bikin jalan buat orang2. Dan jalan ini yg bikin dag dig dug waktu ngelewatinya. Gimana ga deg2an jalannya merayap di tebing dan di atasnya masih ada mobil dan gundukan tanah yg longsor. Kan ngeri kl ada longsor susulan.. Dan terpaksa bapak, sopir dan mobil harus nginep di situ sekitar 4hari karena nunggu tanah yg longsor dibersihkan..

Itu pengalaman waktu anak2, TK sampai SD yg masih nempel dlm ingatan sampai sekarang.. Kalo yg udah agak gedhe sampai sekarang…mmmm ngumpulin memori dulu, nanti kl dah terkumpul ditulis lagi aja… πŸ™‚

Iklan

14 pemikiran pada “unforgetable moments

  1. Hahahahaha. Niiiit (panggil nita boleh kan?) makan pupuk itu juara banget deh. Gw tadi ngebayangin judulnya kok ya pupuk yg item.
    Btw lhat orang kesetrum gw juga pernah. Serem.
    Trus kejebak longsor? Haduh udah parno mbayanginnya.

    • iya..biasa masa kanak2 kan emang rasa ingin tau nya tinggi ya, begitu tau rasanya garam doyan..dan pupuk pun dikira garam..hahaha
      tapi makin gedhe udah ga doyan garam, tapi jadi suka nyemilin keju.. πŸ™‚

  2. Kejebak longsor? Kalau saya dulu kejebak gempa. Waktu itu gempa Padang 2009 dan rumah sudah nyaris ambruk. Mana malamnya mati lampu dan hujan deras, tidur di teras rumah tetangga yang relatif aman. Kebayang seremnya kalau denger berita gempa..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s