Tukang Tipu-Tipu

Sapa bilang kejahatan mengancam kita hanya saat kita di luar rumah ato di jalan?? Hari gini, emang wajib..harus..waspada setiap saat. Bahkan saat kita lagi nyante duduk2 di ruangan kantor sambil nunggu jam pulang pun masih ada orang yg berniat jahat sama kita, hanya lewat telpon…Alat yg harusnya membawa banyak manfaat untuk komunikasi jarak jauh malah disalahgunakan untuk tipu2..

Jadi ceritanya kemarin sore menjelang jam pulang kantor seisi ruangan pada heboh, gara2 ada salah satu ibu2 teman seruangan kena tipu lewat HP. Beliau ini dapet telpon, begitu diangkat kata Beliau adalah suara anaknya yg nangis minta tolong karena udah dijebak temannya dan sekarang kena razia dari kepolisian.. Karena ditelpon anaknya pesan supaya ibu ini ga cerita sama teman2 kantornya dan sambil terus nangis2 minta ibunya segera bayar tebusan buat dia karena diancam mau dijebloskan ke penjara..yang ada ibu ini makin panik dan langsung aja ke luar ruangan lari ke ATM yg ada di kantor sambil telpon masih tetap on karena ga boleh dimatikan sama si penelpon. Untungnya ada teman yg duduk di sebelahnya curiga sama tingkah si ibu ini, jadinya dia langsung buntuti ibu tadi ke ATM.

Udah beberapa kali ibu ini dihalangi, diingatkan untuk jangan buru2, jangan panik..coba cek, telpon dulu hape anaknya..tapi tetap aja beliau maksa mau tranfer uang ke si penelpon sejumlah 800rb karena takut anaknya kenapa2. Selain itu si penelpon juga minta pulsa 200rb sama 300rb ke 2 nomor yg berbeda. Si mbak yg buntutin ibu tadi punya adek juga di kepolisian dan maunya si mbak ini minta tolong adeknya, karena kan kondisinya sama2 ga tau itu bener ato cuma aksi tipu-tipu..

Baru si mbak ini telpon adeknya eh lah kok si ibu udah sukses tranfer sama kirim pulsa..langsung aja si mbak yg ada di sebelahnya ngerebut ATM di tangan si ibu soalnya si penelpon ini rupanya minta tranfer lagi dengan jumlah yg lebih gedhe, 3juta…langsung aja si ibu ini diajak balik ke ruangan soalnya ternyata anaknya di telpon lagi ada di kantor ga kemana2…dan tetep lho ibu ini kekeeuh kl yg telpon tadi itu anaknya, itu suara anaknya nangis2 minta tolong..Dan dia belum lega kalo belum ketemu sama anaknya langsung. Ga lama kemudian anaknya sampe dateng ke kantor untuk mastikan ke ibunya kalo dia baik2 aja…

Entah masih kena pengaruh hipnotis ato emang mirip suaranya..tapi ibu mana sih yg ga langsung deg2an dan panik kalo dpt telpon tiba2 langsung dengar suara anaknya nangis2 gitu..Duh Gusti mudah2an dijauhkan dari kejahatan2 macam ini, dan kalopun harus diuji kejadian macam ini..Mudah2an aq bisa tenang dan masih bisa berpikir jernih untuk menyadari bahwa itu hanya aksi tipu-tipu orang2 yg pengen kaya dengan cara instan. Entah dimana otaknya para penipu2 ini yg udah bikin para orang tua parno..dan rasanya mereka emang ga punya otak… 😦

Dan tadi pagi si ibu cerita kl orang yg udah nipu dia sekitar jam 5 sore masih lho sms, ngancam mau nembak kaki anaknya kl ga di tranfer itu duit yg 3jt.. Kalo saja si ibu ini ga dicegah waktu mau tranfer yg 3jt, rasanya si tukang tipu2 ini pun masih bakalan minta duit lagi untuk yg ke 3x nya dan tentunya dengan jumlah yg lebih besar lagi…Untungnya hari ini si ibu udah ceria lagi, udah bisa senyum dan ketawa lagi…Ikutan sedih liat beliau nangis2 dan panik kaya kemarin mikirin nasib anaknya… 😦

sumber : http://islam-update.com/kabar/jelajahi-kemampuan-anak Sorry ya kl gambar ga nyambung sama judul, daripada pake gambar tukang tipu2 di sini mending majang gambar kasih ibu dan anak aja...

sumber : http://islam-update.com/kabar/jelajahi-kemampuan-anak
Sorry ya kl gambar ga nyambung sama judul, daripada pake gambar tukang tipu2 di sini mending majang gambar kasih ibu dan anak aja…

Iklan

16 pemikiran pada “Tukang Tipu-Tipu

  1. untunglah nggak semua kemauan si penelpon dipenuhi, jadi masih ada yang bisa diselamatkan… terutama anak di si ibu yang dalam kondisi baik-baik aja

    emang kudu hati2… penipuan banyak modusnya

  2. untung mb Her cekatan ya mb Ir.. jd msh tselamatkan 3 jutanya.. kalo penipuan model kyk gn papaku tnyta dah pnh bbrpa kali kena juga, tp untungnya papaku bkn org yg mudah panikan, jd msh bs berpikir n confirm ke anak2nya, jd sek selamet lah 🙂

    • Aq jd keinget ibuku soalnya..orangnya kan jg gampang panik jd hrs sering2 ingetin kl ada telpon2 ga jelas jgn langsung percaya cek dulu ke smua anak2nya..kl bpk2 biasanya gt ya lbh tenang.. 🙂

  3. tuh kaaannn, baca cerita yang begini ini bikin seneppppp, Raaa… Pengen nujes penipunyaaaa…
    dan gemes juga sebenernya ke si ibu, bukannya modus begitu udah biasa banget, ya. Kemaren si inneke koes itu cerita juga tuh di instagramnya, hampir ketipu modusnya samaaa bgt sama yg kamu ceritain ini. Udah panik aja gitu dia, untungnya nalarnya jalan, jadi nggak sempet berhasil deh penipunya…

    • ibu ini paniknya gara2 begitu angkat telpon langsung denger suara yg katanya mirip suara anaknya nangis2 ketakutan mbak…ya mungkin begitu si ibu ini nge-blank itulah hipnotisnya jalan kl ya..kenapa masih marak aja ya penipuan macem ini, pak polisi toloooong…. 🙂

    • Harusnya sih gt..cek lgsg ke anaknya, gr2 si tukang tipu blg hape anaknya dibawa dia dan si ibu ga blh ttp telponnya jadilah si ibu ini mkn panik..waspadalah…waspadalah… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s