suara…suara…itu

Sebenarnya udah mau posting cerita ini dari minggu lalu, tapi apa daya anak sakit dan tiap malam rewel bikin mood mau nulis menguap… Karena biasanya aq posting malam2 saat anak2 udah pada bobo, gara2 cerita ini juga bikin mood ku hilang mau posting malam2..mending merem aja biar ga dengar macam2…

Seingetku sih sejak aq hamil Wildan, di trimester 3 udah mau dekat2 lairan..karena kan kalo udah masuk trimester 3 gitu suka susah bobo nyenyak, jadi sering kebangun tengah malam entah mau minum ato ke kamar mandi.. Lupa tepatnya kapan aq mulai dengar suara itu di tengah malam, jadi kl aq kebangun tengah malam gitu aq sering dengar suara kaya kaca di ketok pake koin ato kunci motor..tektektek dan biasanya sih ga lama sekitar 5x aja dan bunyi itu biasanya aq dengar sekitar jam 2 pagi. Karena tiap kali aq dengar biasanya aq langsung liat jam dan slalu sekitaran jam 2 pagi…

Awalnya sih rada takut karena kan kl suami ga pulang, di kamar cuma kami bertiga, aq, Keysha sama Alea kl sekarang sih berempat sama Wildan. Meskipun di luar ada eyangnya anak2 yg nemeni di rumah… Tapi lama2 karena suara itu kedengaran hampir tiap hari dan di jam yg hampir sama tiap dengarnya..jadi aq pikir mungkin itu ada tetangga yg pulang kerjanya malam2..Tapi juga ga pernah denger suara kunci ato pintu dibuka kalo emang itu orang minta bukain pintu… Dan aq juga ga tau itu suara dari rumah yg mana..

Selain itu kadang..iya kalo yg ini jarang, dan baru dengarnya sih seingetku waktu Wildan udah lair.. Jadi kalo malam Wildan bangun dan minta nenen, aq suka denger suara musik..musik dangdut..kaya dangdut2 koplo gitu…Kalo yg ini sih aq ga pernah merhatiin jamnya, karena aq mikirnya ini orang kok ya belum tidur jam segini masih dengerin lagu sekenceng itu sampe kedengeran sayup2 di kamarku. Dan lagi2 mikirnya…ini sapa ya yg nyalain musik sekenceng ini tengah malam, dari rumah yg mana…?

Dan beberapa hari yg lalu, sore2 ada tetangga datang ke rumah buat nagih iuran kampung..biasanya sih pak RT nya sendiri yg nagih dan ini entah kenapa kok si bapak ini yg datang nagih.. Sambil nunggu suami yg masih di kamar mandi akhirnya aq sama bapak & ibu nemeni si bapak ini di ruang tamu. Tiba2 aja beliau membuka pembicaraan dan cukup bikin deg2an juga… Ibu ga pernah dengar suara2 gitu kalo malam bu??? Suara2 apa pak, saya sih biasanya dengar suara jam 2 pagi, kaya suara kaca di ketok pake logam… Ow bukan bu, suara kaya orang dorong gerobak biasanya antara jam 1-2 pagi…eh lah kok ibuku langsung ngomong..iya kalo saya sering dengar pak, kirain itu suara orang jualan kok sampe malam baru pulang.. Emangnya itu jualan apa pak sampe jam segitu baru pulang.. Ga ada bu, ga ada wujudnya cuma suara aja…ow…ow….

Lah kok bapak tau kl cuma suara? Soalnya saya sama istri beberapa kali keluar rumah kl dengar suara itu tapi saya tungguin ga ada yg lewat. Kan jam segitu saya sama istri sudah bangun bu buat siap2 mau jualan… Kalo suara itu saya ga pernah dengar pak, tapi kadang saya juga suka dengar ada suara musik dangdut itu darimana ya pak, yg sering nyalain musik malam2 gitu? ow yg itu..itu sama aja bu, tapi udah beberapa minggu ini udah ga ada *iya juga sih* Dulu dari rumah bapak X tapi sekarang kan udah ga kosong udah ada yg nempati rumahnya…

Dan 2 hari yg lalu waktu ngobrol sama suami sampai pagi buta gara2 abis ngopi ga bisa bobo…tiba obrolan terhenti gara2 dengar suara kaca diketok *again* langsung suami reflek buka gorden kamar sambil intip2 ada siapa dan darimana tuh suara, tapi ya ga kliatan apa2 kl dr kamar gara2 ketutup tembok pagar..dan liat jam..jam 2:10 pagi… dan suami pun nanya, kamu percaya sama cerita bapak itu??? Ga tau deh…Kalo aq ga dengar sendiri sih aq udah pasti ga bakalan percaya, tapi karena aq dengar sendiri dan itu sebelum si bapak cerita jadinya ya…*mbuh wes*

Masih dapet pe er sih dari suami untuk tanya pak satpam yg standby tiap malam di depan rumah…emang ada yg sering pulang jam segitu dan ketok2 minta bukain pintu apa ga? Tapi kok ya rasanya ga sanggup dengarnya kalo ternyata si pak satpam nantinya jawab ga ada kok bu…

Iklan

20 pemikiran pada “suara…suara…itu

  1. serem ihhh…ini bacanya sepintas doang karena serem, daripada ntar aku ndak bisa bobok, lah tiap malem bobok berdua doang karena suami kan musti jaga tempat usaha T_T

    • kmrn2 udah kebal, lah kok gara2 si bapak itu dtg ke rumah jd kepikiran..kl suami pas d rumah sih gpp kl dah balik ke tempat kerjanya ky skrg ini yg jd bikin mls kebangun di tengah mlm.. 😦

    • aq itu juga cemeen….mknya abis si bapak itu datang, nyesel rasanya waktu itu aq nemeni dia ngobrol smbl nunggu suami kluar dr kmr mandi…dan semoga aq ga kebangun di jam2 itu lagi…

  2. eh mb ir.. baca ini kok aku tiba2 inget filem horor *lupa yg mn judul-e* ada kejadian kyk gn, tapi ini ga serem kok, karena kalo di filem itu ternyata bunyi sesuatu di jam yang sama, setelah di teliti dan selidiki ada penyebab yg masuk akal, yg bikin bunyi2an itu selalu muncul di jam yg sama.. smg aja jwbn dari bunyi2an ini juga sesuatu yg diterima nalar dan ga bikin takut lagi.. 🙂

    • iya semoga…tapi kok aq ga punya keberanian ya mau nyelidikinya :), mau kluar rumah jam segitu jg mikir2, mau tanya satpam jg dtg nya di atas jam 11 malam..biasanya sih ibuku yg sering ngobrol sama pak satpam, soale ibuku sering bikinin kopi si pak satpam kl pas ibuku belum tidur tapi biasanya sih paling mlm ya jam 1 ga pernah lewat dr jam itu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s