8 months

@29 Mei 2014 senengnya mainan hape, tapi dipake jadi teether

@29 Mei 2014 senengnya mainan hape, tapi dipake jadi teether

Aaaaah….bunda nyerah dah dek, dari kemarin mau upload2 foto kok ya ga berhasil2… Udah deh 1 ini aja, daripada ga ada foto sama sekali kan ya…

Cobaan bener deh ini, ga tau kenapa mau online aja susahnya..bikin males mau posting, padahal juga pengen edit postingan sebelum ini juga…fiiiuuuh *lap keringet*

Alhamdulillah baby Wildan udah 8 bulan, dan eyang utinya ribut mau syukuran turun tanah…Gara2nya nih bocah maunya udah minta titah, duduk lama dikit langsung teriak2 minta diangkat…kalo di cuekin makin kenceng teriaknya..hahaha

Beberapa hari ini rada susah mamamnya, rasanya BB nya juga masih di sekitaran 8-9kg aja… sama air putih doyan, kadang suka teriak2 kalo abis makan cuma dikasih air putih 1-2sendok aja…hahaha

Gusinya udah nonjol, rasanya gigimu udah intip2 mau tumbuh ya dek…kalo bunda raba udah ada yg kasar di 2 gigi tengah bawah…apa gara2 ini juga kamu jadi rada ogah2an mamamnya..

Sekarang makin ekspresif kalo difoto, tadinya bunda juga mau pajang fotomu yg ketawa2 itu di sini dek sama foto2 yg lain yg udah berhasil bunda jepret, tapi apa daya koneksi inet tidak bersahabat….ini aja bunda posting tengah malam dan itupun cuma 1 yg berhasil setelah berkali2 gagal…

Ya sudahlah nanti bunda bikin postingan sendiri aja lagi…bunda mau bobo dulu sebelum kamu terbangun dan bikin ngantuk bundamu ini raib….

@31 Mei 2014. 01:12 dinihari

Iklan

tips pergi/jalan2 dengan anak/bayi

Mau sok-sok an ah bikin postingan tips ala banni family.. 🙂 Yaaa berhubung kami ART-less jadi kalo mau kemana2 ya pasti rombongan semua krucils ikut..jadi harus kudu wajib smuanya disiapkan sendiri dan dibawa sendiri. Jadi apa yg mau dibawa harus benar2 diliat emang butuh buat dibawa ato ga..daripada buang2 energi buat nyiapin dan bawa tapi ga kepake kan rugi…

Setelah melewati tahap nggendong nggembol (gendong anak dan hamil), nggandeng nggendong (gandeng dan gendong anak) dan lanjut nggandeng nggendong nggembol (gandeng dan gendong anak plus hamil). Rasanya udah pantes lah ya bikin tips2…*sok* hahaha  

Oke, yuuk mari kita bahas satu per satu tips saat pergi/jalan2 bawa anak/bayi…

1. Penting banget untuk tau jam tidur anak/bayi, buat kami ini sebisa mungkin dihindari. Yang pertama karena percuma ngajak anak yg tidur jalan2, mana kadang suka rewel juga kan anak2 itu kalo mau tidur. Daripada bikin mood jalan2nya hilang mending hindari aja jalan2 di jam tidur anak/bayi, kecuali emang ga ada waktu lain buat pergi..ya nassiiib deeh..

2. Pergi/jalan2 saat jam makan anak/bayi.. Ini juga kadang kami hindari apalagi kalo bawa bayi yg masih MPASI..ribet soalnya, nyiapin bubur/puree nya, bawa2 tempat makannya, celemek dan siap2 baju ganti kalo belepotan..Tapi kalo anak udah bisa makan menu dewasa malah enak pergi/jalan2 di jam makan bisa skalian makan di luar..*modus*

3. Pergi/jalan2 dg bayi yg masih minum ASI, ga bakalan seribet bawa bayi yg minum sufor. Itulah salah satu alasan kenapa menyusui itu menyenangkan, terus sayang aku malas kalo kemana2 harus bawa termos dan kontainer susu. Dan yg terpenting buat ibu menyusui, pake baju yg nyaman biar ga ribet kalo mau bertugas.

nursing room @grand city mall

nursing room @grand city mall

4. Penting juga untuk tau kondisi lokasi tujuan..terutama kalo bawa bayi, akan lebih nyaman kalo di lokasi ada nursing room. Di nursing room kita bisa lebih nyaman untuk menyusui ato pun ganti popok bayi. Kalo aku sih untuk nyusui ga terlalu ribet harus ke nursing room biasanya butuhnya kalo mau gantiin popok. Karena kalo ga ada nursing room kasian bayinya kan kalo gantinya di atas washtafle.

5. Jangan lupa bawa barang2 keperluan anak/bayi. Kalo aku biasanya bawanya diapers 1-2 biji ini sih tergantung berapa lama kita pergi/jalan2nya, tisu basah, saputangan, baju ganti dan air putih. Untuk air putih ini biasanya buat kakak2nya kalo kehausan abis lari2an.

Wajib dibawa

Wajib dibawa

Nah itu dia 5 tips dari kami, semoga bermanfaat ya… Ada yg mau nambahin…??

6 tahun usiamu

Keysha kecil...

Keysha kecil…

Alhamdulillah wa syukurillah…
Keysha Banni Huriya (bidadari ayah dan bunda yang hidup bahagia)
Hari ini usiamu genap 6 tahun  

Kamu tumbuh jadi anak yang sehat, cerdas dan semoga juga bisa jadi anak soleha penyejuk mata dan hati ayah dan bunda ya ndhuk…
Ayah dan bunda mungkin masih jauh dari kriteria orang tua sempurna dalam mendidik mu, tapi percayalah kami juga tak pernah berhenti belajar untuk menjadi ayah bunda yang baik untukmu, ayah bunda yang mampu menjadi teladan untukmu..yang ketika kau menyebut nama kami, kau merasa bangga, kau merasa bahagia bersama kami…

Maafkan ayah dan bunda ya ndhuk karena kadang tak mampu memberi apa yang kau mau, tapi percayalah kami selalu berusaha memenuhi apa yang kau butuhkan semampu kami…
Ayah dan bunda mungkin tidak punya hadiah yang indah untukmu, tapi percayalah di akhir sholat kami namamu selalu kami sebut di dalam doa kami..semoga itu bisa menjadi hadiah terindah untukmu…  

Darimu ayah dan bunda banyak belajar, belajar sabar..belajar kasih dan sayang serta belajar memaafkan..

Maafkan ayah dan bunda, jika selama ini kami mendidikmu terlalu keras… Itu semua karena kami ingin kamu menjadi contoh yang baik untuk adik2mu, itu semua karena kami ingin kelak kamu jadi anak yang mandiri, anak yang tangguh…bukan anak yang manja dan lemah…  

Bunda masih ingat betul, bagaimana dulu ayah dan bunda melewati hari2 selama bunda mengandung mu. Sungguh tidak mudah, separuh perjalanan harus bunda lalui penuh rasa takut dan cemas..hampir tiap malam bunda menangis..bunda tak henti2nya berdoa untukmu ndhuk… Perasaan bunda hancur ketika dokter bilang bunda positif rubella dan hanya 20-30% saja kemungkinan kamu lahir sehat dan sempurna. Bunda takut, bunda takut tidak siap menghadapi ujian itu.. Tapi bunda juga tidak rela kalau harus merelakanmu pergi, bunda takut kalau Alloh tidak mau memberikan kesempatan kedua untuk bunda. Bersyukur ada ayah yang tidak pernah lelah menopang bunda memberi semangat bunda dan meyakinkan bunda bahwa kau akan baik2 saja. Betapa egoisnya bunda, kalau harus melepasmu hanya karena kamu tidak sempurna… Apakah yang tak sempurna tidak punya hak untuk hidup?  

Ayah dan bunda tak henti2nya bersyukur, ternyata Alloh menghadirkanmu begitu sempurna untuk ayah dan bunda…Kamu lahir sehat dan tak kurang satu apapun. Di usiamu yang sudah 6 tahun ini, kamu tumbuh jadi anak yang mandiri, anak yang ceria, anak yang aktif bahkan kadang membuat ayah dan bunda kewalahan..Alhamdulillah kamu juga sudah lancar membaca, bacaan ikra’mu juga sudah mulai lancar. Semoga setelah membaca surat dari ayah dan bunda ini kamu jadi tahu betapa sayangnya ayah dan bunda padamu ndhuk…  

Semoga Alloh senantiasa melindungi dan menjagamu dengan rahman & rahim-Nya, semoga engkau menjadi hamba yang cinta & takwa kepada Alloh & rosul-Nya, anak yang hormat dan patuh sama ayah & bunda, anak yang sayang sama saudara dan anak yang peduli sama sesama… Aamiin.

Peluk dan cium untukmu sayang….
Terimakasih telah menjadi bagian terindah dalam hidup ayah dan bunda…

Keysha 6 tahun, udah narsis & bisa foto selfie... :)

Keysha 6 tahun, udah narsis & bisa foto selfie… 🙂

aku cemburu…

collon_20140316031750

Sebenarnya udah lama banget pengen nulis ini, tapi selalu maju mundur takutnya nulis belum kelar keburu persediaan tisu abis buat lap air mata.. *lebay* Punya suami kerjanya jauh itu emang banyak menguras emosi dan air mata, eh tapi bukan karena jauhnya sih tapi emang aq nya aja yg sensi n cengeng. Karena dulu waktu masih kerja di sini aja jg udah gt apalagi jauh…  

Jadi kenapa donk tiba2 pengen nulis masalah C.I.N.T.A alias L.O.V.E ini… Gara2nya kapan hari di kantor ada kejadian istrinya tmn kantor datang ngadep ke bpk manajer buat nanyain suaminya, suaminya masih kerja di sini apa ga soalnya dah 3 bulan ga pulang, apaaaaaah??? Lah kmn juga si bpk ini kalo ga pulang ke rumah, sampai akhirnya jadi hot topic teman satu ruangan dan ada yg bilang kalo si bpk ini pulang ke rumah istri mudanya…    

Langsung kepikiran suami yg nun jauh di sana, yg ga pernah bisa liat dia pulang ke kos apa ga…karena kalo urusan pulang ke rumah kan emang 1-2bulan sekali *tergantung tanggal merah di kalender dan promo tiket pesawat*. Kalo boleh jujur sebenarnya aq ini tipe istri yg hobi cemburu, tapi ga sampe yg possesive..tapi emang ada ya istri yg ga cemburuan…kan katanya cemburu itu tandanya C.I.N.T.A. Apalagi kalo aq lg hamil rasanya kadar sensi ku makin meningkat seiring membesarnya perut, aq jd sering tengah malam tiba2 kebangun sambil nangis sesenggukan gara2 mimpi buruk. Kalo pas ada suami n ditanya kenapa nangis, malu mau jawab..lah wong mimpinya mimpi cemburu sm suami, kalo aq cerita malah diketawain ntar sama suami..ke-ge-er-an ntar dia, jadi ketauan kan kalo istrinya ini cinta mati sama dia.. 🙂

Tapi lama2 aq pikir2 capek juga ya kalo ngikutin pepatah “cemburu itu tanda C.I.N.T.A”. Hidup bawaannya ga tenang, jadinya malah otak isinya prasangka buruk n curiga terus. Rugi…mending mikir gimana caranya bisa nabung biar bisa liburan n senang2 sama suami n anak2..hahaha  

Gara2 LDM an sama suami ini juga, aq jadi sering dpt pertanyaan dari tmn2 “kamu ga takut suami mu pindah ke lain hati?” *amit..amit…gethok2 meja jangan sampe* Sebenarnya sih ini bukan masalah takut ato ga takut, kalo ditanya gitu sebenarnya jawabannya sudah pasti TAKUT, tapi kan menikah itu masalah komitmen..janji hati untuk saling menjaga kepercayaan satu sama lain dan ga main2 janjinya atas nama Alloh. Kalo urusan selingkuh, rasanya ga adil ya kalo jauh dekatnya kita sama pasangan jadi ukurannya.. Yang dekat aja juga banyak yg selingkuh dan yg jauh pun banyak juga yg tetap setia… Kalo emang hobi selingkuh mau dekat ato jauh ya tetap aja selingkuh…  

Sekarang yg penting adalah gimana caranya aq bisa memantaskan diri untuk jadi seseorang yg berharga di mata suami..supeeer sekali , bapak MT banget ini bahasanya.. Buatku kalo sampe ada suami/istri yg *amit amit* selingkuh ato kecantol cew/cow lain, berarti tuh orang udah ga ngerasa takut kehilangan pasangan dan anak2nya tentunya kalo udah ada anak.. Jadi, rasanya orang macam ini udah ga pantas untuk dijadikan sesuatu yg berharga yg bikin kita takut kehilangan..Kalo tuh orang ga takut kehilangan kita,  ngapain juga kita pusing2 mikirin takut kehilangan dia??? Dan rasanya moto ini lebih tepat untukku “cemburu itu tanda TAK PERCAYA”. Jadi selama aq percaya sama suami maka ga ada alasan untuk cemburu…bukan begitu???

7 months

collon_20140430193021

Alhamdulillah…ga kerasa udah 7 bulan si anak lanang ini, BB nya belum tau berapa karena belum timbang baru Sabtu nanti rencana mau imunsasi Hib 3 yg jadi mundur gara2 si tole ini sakit… Kira2 sih 9kg mungkin, soalnya bulan kemarin sempet turun 8,5kg gara2 sakit.. 😦

Bulan2 yg cukup menguras tenaga dan pikiran, hampir tiap malam rewel ga bisa bobo..bolak balik ijin kantor buat nganter ke dokter..dan udah bikin berat badannya macet, tapi lumayan sih daripada malah turun…Batuk itu ya emang penyakit mujarab untuk nurunin berat badan. Ke dokter ampe 3x, minum obat sampai akhirnya si ibu dokter kasih antibiotik. Nebul juga sampai harus 3x sehari dan batuknya pun masih ga ilang juga…Sempet divonis asma, gara2 suara napasnya sampai bunyi ngik..ngik… Dan si bu dokter juga sempet nawari rawat inap kalo emang kondisinya di rawat di rumah ga membaik…Tapi alhamdulillah ga sampai rawat inap, boleh rawat di rumah aja dan untungnya ada sodara yg punya nebulizer dan nawari minjemin buat nebul di rumah, jadi lumayan ga mondar ke RS cuma buat nebul..

Jadi akrab sama nebulizer..

Jadi akrab sama nebulizer..

Sampai akhirnya cari alternatif lain, ke tukang pijit… Eh lah kok alhamdulillah pulang dari tukang pijit grok..groknya ilang, batuknya sembuh dan tidurnya juga nyenyak… Sekarang makannya juga lahap, ga bisa telat nyuapin..bisa ngomel2 ini si tole..hahahha balas dendam mau balikin berat badan ya le… 🙂
Sepertinya harus rajin buat pijit ini.. Entah emang ada hubungannya ato ga, tapi berhubung kemarin terbukti ada hasilnya jadi yuuuk mari kita ke sana lagi ya le..Sehat terus ya sayang.. *kiss*