penari cilik

Kata orang bakat itu turunan, tapi kalo urusan yg satu ini aku sendiri ga ngerti ini bakat turunan darimana? 🙂

Sejak masuk playgroup, Keysha emang sering kebagian jatah tampil nari…aku masih ingat betul gimana deg deg an nya, ayah sama bundanya *anaknya maah yante aja*.. waktu itu acara pelepasan murid TK di sekolahnya dan playgroup/KB bulan kebagian ngisi acara tari balonku, Keysha masih umur 3 tahun dan baru sekitar 6bulan masuk sekolah waktu itu… berangkat ke lokasi dengan kendaraan terpisah dengan alasan biar ga rewel dan manja sama ortu nya kata bunda2 sekolahnya..

Bismillah aja lah, aku cuma kasih tau ke Keysha…mbak Keysha nanti naik bis sama teman2 ya, ayah bunda naik mobil nanti kita ketemu di sana ya..bunda tunggu ya…alhamdulillah ga pake drama si ndhuk udah nurut.. Begitu nyampe lokasi lama mikirnya, disamperin ga ya ini anak..ntar malah ga mau tampil, tapi tadi udah janji nungguin dia ntar dipikir bundanya ini bohong dia malah ngambek…ya udahlah samperin aja…pas dipanggil, cuma pengen dia tau aja sih kalo kami ada di situ…eh anaknya nyante aja ketawa2 sambil dadah2…syukurlah masih aman, si ndhuk masih nyaman sama teman2 dan bunda2 sekolahnya..

Episode paling menegangkan, waktu Keysha mau naik ke panggung gilirannya tampil…ayah sama bundanya sibuk nyari tempat yg bisa ngeliat aksinya dengan jelas tapi biar Keysha ga bisa ngeliat kami *lagi2 kami takut dia malah ngerengek ga mau tampil* eeeehh malah si ndhuk teriak2 dari atas panggung manggil2 ayah…bunda…sambil dadah2.. Oalaaaa ndhuk ternyata ini cuma kekhawatiran ayah sama bunda aja…Dan alhamdulillah penampilan perdana sukses….

collon_20140625095306

Setelah sukses di penampilan pertama, Keysha jadi sering kabagian jatah nari untuk acara2 sekolah…Dari yg jadi pengisi acara sampe lomba antar sekolah..

collon_20140625100841

collon_20140625100551

Alhamdulillah…untuk lomba tingkat kecamatan Tambaksari, sekolahnya juara 1..padahal udah pesimis, liat yg lain make up sama baju kinclong2..nah ini anak2 dandan dari siang tampilnya malam…Sampe harus beberapa kali nambahin make up, namanya juga anak2 ga bisa diam..lari2an, keringetan belum lagi minta jajan…Ternyata ga sia2 nungguin sampe malam, ternyata juara 1.. Keysha begitu dikasih tau kalo juara senangnyaaa, mudah2an ini jadi motivasi buat kamu ya ndhuk…

Tapi sayangnya waktu di lombakan ke tingkat kota, kalah… Sedih juga liat ekspresi anak2 waktu tau kalo ga dapat juara, tapi ya itulah perlombaan ada yg menang..ada yg kalah. Jadi harus siap menang…siap dan legowo kalo kalah… Buat ayah sama bunda kamu berani tampil itu sudah jadi pemenang buat kami, kamu sudah bisa percaya diri..sudah bisa mengalahkan rasa takut mu.. Kalo kamu dapat juara itu adalah bonusnya… 🙂

Sampai H-1 sebelum acara wisuda TK nya pun, masih aja kebagian tampil…Pihak sekolah ikutan lomba tari kreasi modern, ini guru tari sama bunda2 sekolahnya serasa ga rela ngelepas murid2nya mau SD…injury time pun hajaaar aja ikutan lomba..Sebenarnya kasian juga, karena waktu mau lomba itu pas banyak kegiatan juga…belum lagi latian buat tampil di acara wisudanya nanti.. Tapi ngeliat anaknya senang dan masih semangat ya bundanya support aja… Alhamdulillah dapat juara 1 lagi, hadiah wisuda buatmu ya ndhuuuuk….

collon_20140625101231

Happy 4th Alea

Alea pake baju balet...bukan hasil les balet tapi dapet dikasih pinjem

Alea pake baju balet…bukan hasil les balet tapi dapet dikasih pinjem

Alhamdulillah…wa syukurillah…
Azzalea Banni Hasya (Kesempurnaan yg kekal/abadi)

Si ndhuk yang imut2 hari ini udah 4 tahun, dan badannya masih aja kaya anak 2-3 tahun.. Baju2nya awet bener, bahkan dress kakaknya yg dulu dipake waktu masih umur 1-2 tahun masih muat aja dipake Alea… Berat badannya masih aja di kisaran 11kg, padahal dulu Keysha umur 1 tahun aja berat badannya udah 12kg.. Biasanya begitu berat badannya udah naik 1kg gitu eh ga bertahan lama…ada aja yg bikin berat badannya turun lagi..Bunda juga heran ndhuk, padahal kamu nyemil juga doyan..tidurnya juga doyan dan dapat ASI dari bunda sampe 2 tahun 3 bulan..

collon_20140601201948

Alea ini emang gampang banget drop kondisi kesehatannya, jadinya gampang sakit.. Kalo urusan batuk pilek mah udah langganan dan gara2 pilek yg kadang lama sembuhnya ini jadi bikin telinga infeksi. Alhamdulillah sih sekarang udah jarang kambuh. Aaaah yg penting sehat aja lah ya ndhuk.. Mungkin emang posturmu yg mungil dan imut2..

Tahun ini Alea mau masuk kelompok matahari, sengaja ga bunda masukin dulu kamu ke TK ya ndhuk karena ayah dan bunda ngerasa kamu belum siap..Ayah dan bunda ga mau buru2, daripada memaksakan kamu masuk padahal ayah dan bunda tau kamu belum siap.. Lebih baik kan ditunda dulu aja toh kamu masih 4tahun ini…

Oia… Ayah dan bunda senang sekali waktu tau kamu dapat juara 3 waktu fashion show peringatan Hari Kartini di sekolah. Padahal bunda udah pesimis kamu bakalan mau ikutan, sampai2 yg awalnya kamu mau pake kebaya dan teryata ditawari cece depan rumah buat dipinjemi cheongsam bunda iya in aja… Padahal bunda tau itu bukan baju adat Indonesia, cuma gara2 bunda pengen kamu bisa foto dengan baju yg lucu bunda mau aja kamu digantiin baju. Eh ternyata kamu mau ikutan lombanya dan harusnya bisa juara 1 tapi gara2 bajunya bukan baju adat Indonesia jadinya dapat juara 3 deeeh.. Tahun depan harus juara 1 ya ndhuk.. Aamiin… 🙂

Di 4 tahun ini doa ayah dan bunda buat kamu..semoga kamu makin soleha, makin pinter, makin mandiri dan manjanya bisa berkurang ya ndhuk…ga cengeng lagi.. dan bisa lebih percaya diri.. Yang rukun sama mbak Keysha, meskipun bunda tau bertengkarnya kalian itu lah yg bikin rumah jadi rame… Tapi jangan pake nangis dong…

Maafkan ayah dan bunda ya ndhuk, masih sering ngebanding2in kamu sama mbak Keysha.. Padahal ayah dan bunda tau kamu sangat2 berbeda… Semoga kamu juga bisa mengerti atas sikap dan perlakuan ayah dan bunda yang berbeda sama kamu dan mbak Keysha.. Semoga kamu kelak mengerti bahwa adil itu tidak harus sama..

collon_20140601164957

Semoga Alloh mengabulkan doa2 ayah dan bunda untukmu..Aamiin
*ketjup dan uyel2 dari ayah dan bunda*

refreshing murah meriah (2)

Setelah posting refreshing murah meriah part 1 maka ini ada part 2 nya…
Karena minggu kemarin hari kerjanya serasa balita yg lagi sekolah di play group, sehari masuk sehari libur..jadilah ini the krucils udah ngerengek aja minta jalan2 padahal kan itu tanggal tua, yess

Jadi yuuuk mari kita jalan2nya ke taman aja… Kali ini pilihan kami ke taman prestasi..

collon_20140529103944

Karena pertama kali ke sini waktu Keysha sama Alea lomba mewarnai dan kolase, dan abis lomba udah males mau keliling karena udah capek dan bawa baby Wildan yang udah mulai ngerengek di gendongan mau bobo.. Setelah beberapa kali ngebujuk si ndhuk, akhirnya mereka luluh juga setelah kami janjiin untuk ke sini lagi di kemudian hari..

Ternyata taman ini cukup luas juga, tapi asri adem.. Tanamannya juga terawat, bersih dan banyak mainannya… Jadi anak2 juga ga bosen berlama2 di sini.. Replika pesawat tempur, ayunan, jungkat jungkit, perosotan, arena outbond dan ada jembatan gantung juga dermaga..lumayan bisa buat tempat foto2..*tetep narsis*

collon_20140529105204

Di sini kita juga bisa cobain keliling sungai naik perahu *ini efek mau naik perahu di pantai kenjeran ato hutan mangrove belum kesampaian*. Dan yang penting naik perahu di sini murmer, tiketnya cuma Rp 4.000,- aja per orang..di bawah 2 tahun masih gratis…asyik..asyik…
Jadi kita ga perlu jauh2 ke pantai Losari lagi ya ndhuk untuk naik perahu kaya’ gini.. Soalnya pertama kali naik perahu di pantai Losari dan si ndhuk ga mau balik minta naik terus… 🙂

collon_20140529104510

Dermaganya bagus terbuat dari papan dan tempat duduknya lucu, dari kayu2 kecil yg diikat dan yg penting tempatnya bersih.. Satu kali angkut lumayan banyak ini penumpangnya bisa sampe 20 an orang dewasa, kalo sama anak2 bisa sampe 30 orang deh kaya’nya.. Sungainya lumayan bersih meskipun airnya ga jernih. Dan pemandangan sepanjang aliran sungai ini lumayan bikin segar mata.. Karena sepanjang aliran sungai ini juga dibuat taman2 kecil, ada juga patung suro dan boyo..

Dan lagi2 giliran mau pulang si ndhuk ogah, karena mereka maunya jalan dari ujung sampai ujung… Tapi ini si anak bontot udah mulai rewel lapar campur ngantuk kaya’nya.. Lah abisnya disuapin sebelum berangkat dia ogah… Yuk mari jurus rayuannya dikeluarkan, kapan2 kita ke sini lagi ya ndhuk tapi nanti parkirnya di tengah aja jadi kita jalannya ke arah yg lain yg belum kita liat.. Dan ternyata ampuuh…

Yang belum pernah ke sana bisa dicoba main ke taman prestasi, datang lebih pagi biar bisa puas kelilingnya… Alternatif refreshing murah meriah dan yg penting hati senaaang.. Alhamdulillah… 🙂