cut..cut..cut…

before - after

before – after

Wiken di rumah, mana lagi puasa yang ada mati gaya mau ngapain… Akhirnya nawari anak gadis buat potong rambut…Kalo dulu tiap ditanya mau dipotong apa ga rambutnya, Keysha slalu jawab ga mau, tapi akhir2 ini malah dia sendiri yg minta.. Maklum dari lahir Keysha cuma potong rambut 1x aja waktu selapanan, dicukur abis..Jadi udah 6 tahun yg lalu..dan sekarang rambutnya lumayan panjang..kalo basah udah hampir sepinggang..Dan untuk nyisir rambut sepanjang itu butuh waktu yg ga sedikit buat nyisir, mana rambutnya yg ikal ini bikin pe er bundanya kalo lagi nyisir…Apalagi kalo rambutnya pas kering alias lagi ga keramas… Karena alasan itu juga jadinya Keysha keramas hampir tiap hari bahkan kadang sehari 2x…

Rambutnya jadi merah kecoklatan, alus sih cuma emang gampang kusut… Dan karena alasan susah nyisirnya itu juga yg bikin bundanya kalo nyisir tiap abis keramas slalu di kuncir ekor kuda biarpun rambutnya masih basah.. Soalnya kalo nyisir sama nguncirnya waktu rambutnya kering Keysha slalu teriak2 kesakitan… 😦

Alasan lain ya karena sekarang bundanya ngurus trio kriwil sendirian, eyang uti udah pulang ke Probolinggo.. Maunya semua dikerjakan ga pake ribet, biar pikiran tetap waras…hahaha… Dan lagi minggu depan Keysha juga udah mulai masuk sekolah dan di sekolah dia akan berjilbab dari masuk sampe pulang sekolah.. Kasian juga kalo rambutnya panjang, takut dia gerah…

Akhirnya setelah iseng2 nawari potong rambut…eh dapet lampu hijau dari Keysha, dia bilang mau rambutnya dipotong..telpon ayahnya juga dikasih ijin…jadi yuuuk mari siapkan guntingnya…hahaha..iya ga berangkat ke salon tapi potong di rumah aja sama bundanya…salon bunda Ira.. 🙂

Bismillah…deg2an juga mau motongnya…potongan pertama aku tunjukin…dipotong segini ya ndhuk…maunya sih emang ga terlalu pendek biar masih bisa dikuncir kalo pas gerah…eh lah kok diprotes…aku maunya sebahu bunda… Ini dia tips n trik motong rambut ikal..antara basah dan kering bakalan beda panjangnya…segini aja ndhuk..nanti kalo kering jadi sebahu rambutmu ini…. 🙂

Jadi inget jaman kuliah dulu..iseng2 di kos motong rambut teman yg ikal juga…karena ga ngerti kita asal aja motongnya sesuai dia mintanya seberapa…dan ternyata pas kering…kependekan..hahahaha. Dan temenku takut dimarahi bapaknya…

Untungnya selama motong rambut Keysha, Alea dan Wildan jadi anak manis…ga ada yg ribut sampe bundanya selesai motong rambut mbak nya…
Dan ini dia hasilnya…lumayan 🙂 Yang penting sekarang udah ga gerah lagi ya ndhuk, rambutnya ga dikuncir terus, ga sakit lagi kalo disisir, bisa sisir rambut sendiri dan yg paling penting kamu masih jadi anak gadis bunda yg cantik dg potongan rambut barumu…*ga ada yg boleh protes* 🙂

new hair cut..

new hair cut..

Iklan

9 months

Driver cilik... :)

Driver cilik… 🙂

Alhamdulillah..wa syukurillah…
Tanggal 29 Juni 2014, pas barengan sama hari pertama puasa..Wildan udah 9 bulan. BB nya 8,9kg cuma naik 2ons dari bulan lalu..lumayan laaah. Imunisasi campak udah beres, tinggal imunisasi MMR nanti usia 18 bulan.

Urusan makan, alhamdulillah masih lancar..masih tim saring makannya, kadang2 juga aku kasih nasi tim biasa biar belajar ngunyah makanan.. 🙂 Wildan udah ga mau bubur instan dari umur 8 bulanan, ini yg bikin bundanya rada ribet harus nyiapin buburnya..Padahal sebelumnya masih mau, lama2 dia kaya’ orang mau mun mun.. Sengaja sesekali aku kasih bubur instan, biar kalo keadaan darurat dia ga sampe telat makan.. Tapi apa daya anaknya yg nolak, yaaa jadi lebih sehat ya leeee meskipun bundanya harus sedikit rempong…hahaha

Sampai usia 9 bulan ini Wildan belum bisa merangkak, tiap diajari merangkak dia nangis teriak2..hahaha Belajar duduknya sendiri pun ini anak rada nyeleneh, biasanya kan kalo bayi belajar duduk itu dari tengkurep terus mundur, miring lanjut duduk..Kalo Wildan duduknya dari posisi telentang langsung duduk kaya’ orang sit up..hahaha *mau ngebentuk perut jadi sixpack ya sayang*. Udah ga bisa diem, maunya minta berdiri dan titah..kalo yang ini persis kakak2nya, ntar posisi jalannya udah mantap baru belajar merangkak..Jadi kakak2nya dulu juga baru merangkak usia 10 bulan…

Dan di 9 bulan ini Wildan mulai masuk daycare…Awalnya sih cuma mau 1 minggu aja selama utinya pulang dan kakak2nya liburan ke rumah utinya.. Tapi karena utinya juga masih ada urusan di sana, ya sudahlah langsung daftar buat 1 bulan aja skalian.. Karena kan kalo bayar bulanan jadinya lebih murah daripada harus bayar harian ato mingguan.. Dan di hari pertamanya Wildan nangis ga berhenti2, sampai pengasuhnya telpon ngasih taj kalo Wildan rewel dan nangis terus dari pagi..Oalaaaa…. Langsung berangkat ke daycare nya dan nyampe sana ternyata Wildan baru bobo’ tapi masih sesenggukan dan terpaksa dijemput eyang kungnya sebelum jam pulang gara2 ga tega liat Wildan nangis2 terus… 😦

Alhamdulillah sekarang udah ga pake rewel lagi, udah bisa bobo’ 2-3 kali selama di daycare…legaaa berarti udah sama dengan kebiasaan di rumah.

Stok ASI cuma sekitar 15 botol, mana 1 minggu terakhir ini hasil pumping kok seret cuma bisa bawa pulang sekitar 250cc. Karena 3 hari pertama ramadhan masih belum bisa ikutan puasa…jadi belum tau hasil pumping kalo puasa dapet berapa cc.. semoga puasa ga bikin hasil pumping makin sereeet…

Selamat menjalankan ibadah puasa yaaa…moga puasa lancar, ASI pun lancaaar untuk para busui…aamiin.. 🙂

Foto waktu 8 bulan yg belum sempat di upload di blog... *another teether-botolbedak*

Foto waktu 8 bulan yg belum sempat di upload di blog… *another teether-botolbedak*