cut..cut..cut…

before - after

before – after

Wiken di rumah, mana lagi puasa yang ada mati gaya mau ngapain… Akhirnya nawari anak gadis buat potong rambut…Kalo dulu tiap ditanya mau dipotong apa ga rambutnya, Keysha slalu jawab ga mau, tapi akhir2 ini malah dia sendiri yg minta.. Maklum dari lahir Keysha cuma potong rambut 1x aja waktu selapanan, dicukur abis..Jadi udah 6 tahun yg lalu..dan sekarang rambutnya lumayan panjang..kalo basah udah hampir sepinggang..Dan untuk nyisir rambut sepanjang itu butuh waktu yg ga sedikit buat nyisir, mana rambutnya yg ikal ini bikin pe er bundanya kalo lagi nyisir…Apalagi kalo rambutnya pas kering alias lagi ga keramas… Karena alasan itu juga jadinya Keysha keramas hampir tiap hari bahkan kadang sehari 2x…

Rambutnya jadi merah kecoklatan, alus sih cuma emang gampang kusut… Dan karena alasan susah nyisirnya itu juga yg bikin bundanya kalo nyisir tiap abis keramas slalu di kuncir ekor kuda biarpun rambutnya masih basah.. Soalnya kalo nyisir sama nguncirnya waktu rambutnya kering Keysha slalu teriak2 kesakitan… 😦

Alasan lain ya karena sekarang bundanya ngurus trio kriwil sendirian, eyang uti udah pulang ke Probolinggo.. Maunya semua dikerjakan ga pake ribet, biar pikiran tetap waras…hahaha… Dan lagi minggu depan Keysha juga udah mulai masuk sekolah dan di sekolah dia akan berjilbab dari masuk sampe pulang sekolah.. Kasian juga kalo rambutnya panjang, takut dia gerah…

Akhirnya setelah iseng2 nawari potong rambut…eh dapet lampu hijau dari Keysha, dia bilang mau rambutnya dipotong..telpon ayahnya juga dikasih ijin…jadi yuuuk mari siapkan guntingnya…hahaha..iya ga berangkat ke salon tapi potong di rumah aja sama bundanya…salon bunda Ira.. 🙂

Bismillah…deg2an juga mau motongnya…potongan pertama aku tunjukin…dipotong segini ya ndhuk…maunya sih emang ga terlalu pendek biar masih bisa dikuncir kalo pas gerah…eh lah kok diprotes…aku maunya sebahu bunda… Ini dia tips n trik motong rambut ikal..antara basah dan kering bakalan beda panjangnya…segini aja ndhuk..nanti kalo kering jadi sebahu rambutmu ini…. 🙂

Jadi inget jaman kuliah dulu..iseng2 di kos motong rambut teman yg ikal juga…karena ga ngerti kita asal aja motongnya sesuai dia mintanya seberapa…dan ternyata pas kering…kependekan..hahahaha. Dan temenku takut dimarahi bapaknya…

Untungnya selama motong rambut Keysha, Alea dan Wildan jadi anak manis…ga ada yg ribut sampe bundanya selesai motong rambut mbak nya…
Dan ini dia hasilnya…lumayan 🙂 Yang penting sekarang udah ga gerah lagi ya ndhuk, rambutnya ga dikuncir terus, ga sakit lagi kalo disisir, bisa sisir rambut sendiri dan yg paling penting kamu masih jadi anak gadis bunda yg cantik dg potongan rambut barumu…*ga ada yg boleh protes* 🙂

new hair cut..

new hair cut..

Iklan

16 pemikiran pada “cut..cut..cut…

    • iya lumayan ga kluar duit buat ke salon ya… 🙂
      baru sekali ini sih motong rambut anak sendiri, untungnya rambut ikal gini kan biarpun miring2 dikit ga bakal kliatan..hahahaha makanya aku berani mas…

  1. Emang cakeeeep! Lebih seger yah mbak.. Imii juga aku potong abisan kalo gondrong mukanya kumus2..
    Klo keriwil pas pendek masih tetep keriwil gak mbak?

    • iya..banyak orang bilang kalo rambut ikal trus sering dipotong katanya bikin ikalnya ilang…makanya tiap kali mau potong rambut jadi mikir2..abisnya lucu kl anak2 rambutnya kriwil…tapi ini abis aq potong masih sih kriwilnya…:)

  2. Ping balik: rambut baru | banni family

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s