1st anniversary

Alhamdulillah….hari ini, baby Wildan udah lulus S1 ASIX…and it’s mean this day is….his 1st b’day….

Ga terasa udah 1th pumping dan breastfeeding dan masih separuh perjalanan kita ya Wildan.. 🙂 dan sekarang waktunya icip2 UHT, eh ga juga sih soalnya udah dari bbrp minggu yg lalu kamu udah dikasih bunda UHT, sari kedelai dan ice cream…hahahaha

Dan bulan ini ternyata juga 1st anniversary blog,

happy anniversary blog.. :)

happy anniversary blog.. 🙂

masih ingat betul pertama kali bikin blog gara2 nganggur di rumah waktu udah mulai cuti hamil…dan baru 2 minggu di rumah ternyata perut udah mules2 padahal rencana sc masih 3minggu lagi…rupanya kamu dah ga sabar pengen ketemu keluargamu…dan memaksa ayahmu untuk pulang lbh cepat drpd rencana sebelumnya.. 😀

Tau ga Wildan, malam itu bunda masuk kamar operasi sendirian…berdua lebih tepatnya, iya sama kamu di perut bunda…kita melewatkan malam itu berdua dan ditemani bpk ibu dokter dan suster tentunya… Dan saking bahagianya bunda, bisa ketemu kamu pasca pemulihan dan ketemu ayahmu yg udah sekitar 1 bulanan ga ketemu…bunda ga tidur sampai pagi, padahal itu suster udah bolak balik ke kamar dan nyuruh bunda istirahat dan tidur…Mereka bahkan ga percaya bunda ga teler dikasih obat tidur…hahahaha

Jujur sampai kamu lahir pun ayah sama bunda masih belum punya nama untuk kamu, karena yg sebelumnya udah ayah dan bunda siapkan untuk kamu ga dapet acc dari uti..tapi gpp, karena ayah sama bunda juga bingung nyari pasangan namanya yg bagus buatmu..Jadi malam itu, ayah dan bunda mulai mencari2 nama yg indah untukmu…iya Wildan Banni Hamizan, anak laki-laki ayah dan bunda yg cerdik, kuat dan tampan…Semoga sikap dan sifatmu seindah nama mu ya nak, aamiin…

Dan ini dia kelakuan anak lanang di usia 12 bulannya…

Suka iseng ngejahilin kakaknya yang lagi bobo...

Suka iseng ngejahilin kakaknya yang lagi bobo…

Gini nih cara nyemil hape...

Gini nih cara nyemil hape…

Baca..baca...baca....biar pinter ya leeee...

Baca..baca…baca….biar pinter ya leeee…

Iklan

share to care

Ga terasa arisan mahmud aka emak2 rempong ini udah setahun…Dan udah abis juga sampai akhirnya diputuskan buka baru lagi tapi tiap kali narik 1 orang aja..kalo sebelumnya sekali narik 2 orang jadi dapatnya ya separuh tapi enak cepat abisnya…

Para peserta

Para peserta

Karena tujuan arisannya cuma buat kumpul2 aja biar anak2nya juga masih bisa sering ketemu, karena ini arisan walimurid sekolah Keysha & Alea. Jadi sekarang juga udah pada mencar ke SD masing2 kecuali yg anaknya masih di TK atau playgroup macam saya..hahaha

Hari minggu kemarin, akhirnya terlaksana juga niat baik emak2 ini..karena rencana awalnya mau baksos bulan ramadhan dan ternyata jadwalnya ga klop terus, ini emak2 pada sibuk sama acaranya sendiri2…

Dinas Sosial

Dinas Sosial

Tujuan kami adalah Dinas Sosial di Jl wolter monginsidi no 25 Sidoarjo, di sini ada sekitar 50 anak dan balita dengan berbagai latar belakang, dari yg bayi2 dibuang sampai ada yg pihak Dinas Sosial nya yg jemput ke Rumah Sakit karena ditinggal orang tuanya…Sedih…pasti, tau2 mata udah basah… 😦

Data anak

Data anak

Ada beberapa balita yg mengalami keterbelakangan mental/down syndrom dan cacat fisik. Dan rasanya perih batinnya jauh lebih sakit daripada luka fisiknya.. Bahkan kami diminta sebisa mungkin untuk ga gendhong terutama di ruang batita, karena mereka kalo sudah digendhong bakalan nangis kalo diturunkan… Iya kami paham karena tenaga di sini juga ga banyak, kalo harus gendhong semua bayi mereka ga bakalan sanggup.. Jadi mereka harus terbiasa minum susu hanya disanggah bantal, main dan tidur sendiri di boks… 😦

Ini anak ga mau turun dari gendhongan...oalaaa le kamu pasti kangen mama mu... :(

Ini anak ga mau turun dari gendhongan…oalaaa le kamu pasti kangen mama mu… 😦

Tujuan ngajak Keysha sama Alea ke sini, iya…biar mereka bersyukur ada banyak anak2 yg tidak seberuntung mereka…biar mereka bisa berempati berbagi kebahagiaan bersama anak2 yg lain..Mungkin tidak banyak yg kami bawa untuk mereka tapi mudah2an itu bermanfaat buat mereka dan para pengasuh mereka…

Anak2 di sini juga bisa diadopsi untuk jadi anak asuh/anak angkat, tapi ada sejumlah persyaratan yg harus dipenuhi para ortu yg mau mengadopsi salah satunya yg udah banyak anak ga boleh.. 🙂
Miris liat kondisi seperti ini di satu sisi ada banyak pasangan yg ingin punya anak tapi masih belum dikasih di sisi lain mereka yg dikasih amanah malah disia2kan… Dan yg cukup membuat kami terkesima adalah…

Anak cantik dan ganteng ini juga ada di sana...

Anak cantik dan ganteng ini juga ada di sana…

Ada anak secantik dan seganteng mereka di sana, kami aja yg bukan ortunya pengen bawa pulang… Itu anak ganteng kaya bule, putih dan rambutnya kecoklatan..
Semoga kalian semua slalu dalam lindungan Nya, dan semoga suatu saat nanti kalian bertemu keluarga baru yg sayang sama kalian ya nak…

Dan acara hari minggu di tutup dengan rujak dan makan2 lanjut narik arisan, CU next month ya emak2 rempong…

Personel lengkap..

Personel lengkap..

Keysha dan sekolah baru

Siap siap mau berangkat sekolah

Siap siap mau berangkat sekolah

Udah rada basi juga sih ini postingan karena Keysha udah sekolah SD sekitar 3 bulanan..So far sih ga ada kendala alhamdulillah masih bisa ngikuti pelajaran sekolahnya…Karena masuknya sekolah islam jadinya memang mata pelajarannya lebih banyak dibanding sekolah negeri. Ada tambahan pelajaran islam, Al Islam, bahasa arab, fiqih, quran hadist, kemuhammadiyahan, tilawati, aqidah…banyak juga ternyata dan mulai bikin bundanya jiper takut ga bisa ngajari…bismillah aja ya ndhuk, kita belajar bareng2… 🙂

Tiap hari jadwal berangkat dari rumah jadi lebih pagi, jam 7 kurang 15 menit harus sudah keluar rumah. Karena Keysha jam 7.15 harus sudah di sekolah. Jadi rutenya dari rumah, nganter Alea sama Wildan ke sekolah dan daycare (kebetulan jadi 1 tempatnya jadi cukup hemat waktu), rute selanjutnya nganter Keysha baru kantor bundanya.

Seperti halnya waktu masih TK, Keysha masih bawa bekal kue/nasi/roti sama minum air putih.Karena ada botol minum masih baru dapat kado waktu dia ultah dulu, akhirnya aku isi aja itu botol..bundanya kan mikirnya sekolah baru pake peralatannya baru biar si ndhuk semangat, begitu di rumah kok dicek air minumnya utuh…Pas ditanya kok ga minum ndhuk, ini airnya utuh…Bunda, besok aku ga mau bawa botol minum itu lagi…Lho kenapa, ini botol minum baru lho lucu kan?.. Aku dibilang kaya’ bayi sama teman2ku…Hoaaaalaaaaaa anak gadisku, baiklah besok bawa botol minum sejuta umat ini aja ya…

Cerita lainnya, Keysha ini kan emang ga pernah jajan sendiri jadi dia ga tau uang..pe er buat bundanya ini…Begitu di SD dia kan liat teman2nya pada jajan, akhirnya dengan terpaksa bundanya kasih juga uang jajan.. Suatu hari uang jajannya abis, waktu itu aku bawain uang 2ribuan 2 lembar dan dia bilang cuma beli permen yupi 2, ditanya harganya katanya yupinya 500…pas ditanya kembaliannya si ndhuk ini cuma jawab..ga tau, aq ga tau uang bun… 😦 dan minggu2 pertama ngajari dia pecahan uang dan cara jajan… Suatu hari saking gemesnya karena sering ga tau kemana uang jajannya, akhirnya ga aku kasih uang jajan cuma aku bawain uang tabungan sama infaq dan berakhir dengan diembatnya itu uang buat jajan….Jadi sempat juga aku kasih hukuman dia ga bawa uang jajan, infaq dan tabungan..Jadi cuma bawa bekal aja dari rumah…Sampai akhirnya kami sepakat, kalo sudah bawa bekal ga bawa uang jajan, cuma tabungan sama infaq..tapi kalo mau jajan berarti bawa uang jajan tapi ga bawa bekal…deal…oke deal… Meskipun ujung2nya bundanya tetap aja ga tega biarpun udah bawa bekal aku selipin uang 2ribuan di saku tasnya… takutnya dia pengen beli2 di sekolah.. 🙂

Dan yang cukup bundanya terkesima ini anak temannya ga cuma anak2 kelas 1, tapi juga kakak kelasnya yg kelas 3 dan 6…Kalo yg kelas 6, ini karena dia punya adek teman sekelas Keysha jadi mereka kadang bareng2 ke kantin. Kalo yang kelas 3 ini, namanya Qonita *kok sama sih ndhuk nama temanmu sama teman bunda*. Ini anak baik banget lho sama Keysha, kalo istirahat dia jemput ke kelas Keysha, nemeni jajan ke kantin bahkan kadang dibeliin..Pulang sekolah ditemeni sampe Keysha dijemput dan dibawain pula tasnya, kurang baik apa coba?? Alhamdulillah ya ndhuk di sekolah baru dapet teman yg baik…

Keysha sekolah sampai hari Sabtu, hari Sabtu sih cuma buat ekstrakurikuler…untuk kelas 1, ekstra wajibnya tapak suci dan jam ke 2 ada ekstra pilihan, pianika, lukis, pildacil, qiro’ah, tari apalagi ya? Banyak sih jadi ga hafal…Keysha sih kemarin pilihannya pianika, qiro’ah sama tari…Untung aja belum beli pianikanya ternyata kata gurunya untuk kelas 1 ga boleh pianika…baiklah, akhirnya si ndhuk masuk kelas qiro’ah….Sabtu kemarin sih baru mulai ekstrakurikulernya..

Pemanasan...tapak suci..

Pemanasan…tapak suci..

Moga betah ya ndhuk, moga banyak ilmu dan kebaikan yg kamu dapatkan di sana..aamiin.. 🙂

11 months

collon_20140902043459

Alhamdulillah anak lanang udah 11 bulan, makin ke sini makin telat2 ya nak bundamu ini posting milestone mu maafkan… *salahkan sinyal yg bikin upload foto jadi susah*

Udah makin tegak berdirinya, makin aktif…udah bisa naik 3 anak tangga, makin gempor bundanya ngejar si bola bekel ini…
Nafsu makan mulai naik turun, masih makan nasi/bubur tim dan BB juga masih di kisaran 10kg…
Gigi masih belum nambah, masih 2 di atas dan 2 di bawah…Suka ngagetin, lagi enak2 nenen ato gendong tiba2 gigit….no…no…no…ampuuun sakit le…. 😀

Stok ASI alhamdulillah masih aman terkendali masih ada 20botol, Wildan kalo ditinggal kerja palibg banyak abis 3botol @100ml. Pumping masih rutin 2x sehari di kantor meskipun dapatnya udah mulai menurun, sekali pumping sekarang sekitar 150ml pas lah ya sama butuhnya ASI saat Wildan ditinggal kerja…

Suka senyum kalo diliat orang, tapi begitu di dekati malu2…*pemalu kaya bundamu ya lee* Suka liat bayangan dirinya di kaca, kalo liat kaca langsung asyik duduk atau berdiri di depan kaca sambil ketawa2…

Belajar narsis....

Belajar narsis….

Kalo bangun duluan dan lihat kakak2nya masih pada bobo di sebelahnya langsung didekati dan dipukul2 mukanya…Jadi alarm buat kakak2nya biar pada ikutan bangun pagi…. 😀

Asisten bunda buat bangunin kakak2nya..

Asisten bunda buat bangunin kakak2nya..

Mulai merespon kalo dengar suara musik, badannya goyang2…Udah bisa tepuk tangan jadi bisa main puk ami ami sekarang…horeee
Batuk pilek masih jadi penyakit langganan, tapi untungnya batuk pilek kali ini ga bonus sesak napas…

Marah...kalo area bermainnya jadi cuma di boks...

Marah…kalo area bermainnya jadi cuma di boks…

Moga sehat2 terus ya sayang, bisa cepet jalan…lari…dan bundamu kewalahan ngejar kamu… 😀