Keysha dan sekolah baru

Siap siap mau berangkat sekolah

Siap siap mau berangkat sekolah

Udah rada basi juga sih ini postingan karena Keysha udah sekolah SD sekitar 3 bulanan..So far sih ga ada kendala alhamdulillah masih bisa ngikuti pelajaran sekolahnya…Karena masuknya sekolah islam jadinya memang mata pelajarannya lebih banyak dibanding sekolah negeri. Ada tambahan pelajaran islam, Al Islam, bahasa arab, fiqih, quran hadist, kemuhammadiyahan, tilawati, aqidah…banyak juga ternyata dan mulai bikin bundanya jiper takut ga bisa ngajari…bismillah aja ya ndhuk, kita belajar bareng2… 🙂

Tiap hari jadwal berangkat dari rumah jadi lebih pagi, jam 7 kurang 15 menit harus sudah keluar rumah. Karena Keysha jam 7.15 harus sudah di sekolah. Jadi rutenya dari rumah, nganter Alea sama Wildan ke sekolah dan daycare (kebetulan jadi 1 tempatnya jadi cukup hemat waktu), rute selanjutnya nganter Keysha baru kantor bundanya.

Seperti halnya waktu masih TK, Keysha masih bawa bekal kue/nasi/roti sama minum air putih.Karena ada botol minum masih baru dapat kado waktu dia ultah dulu, akhirnya aku isi aja itu botol..bundanya kan mikirnya sekolah baru pake peralatannya baru biar si ndhuk semangat, begitu di rumah kok dicek air minumnya utuh…Pas ditanya kok ga minum ndhuk, ini airnya utuh…Bunda, besok aku ga mau bawa botol minum itu lagi…Lho kenapa, ini botol minum baru lho lucu kan?.. Aku dibilang kaya’ bayi sama teman2ku…Hoaaaalaaaaaa anak gadisku, baiklah besok bawa botol minum sejuta umat ini aja ya…

Cerita lainnya, Keysha ini kan emang ga pernah jajan sendiri jadi dia ga tau uang..pe er buat bundanya ini…Begitu di SD dia kan liat teman2nya pada jajan, akhirnya dengan terpaksa bundanya kasih juga uang jajan.. Suatu hari uang jajannya abis, waktu itu aku bawain uang 2ribuan 2 lembar dan dia bilang cuma beli permen yupi 2, ditanya harganya katanya yupinya 500…pas ditanya kembaliannya si ndhuk ini cuma jawab..ga tau, aq ga tau uang bun… 😦 dan minggu2 pertama ngajari dia pecahan uang dan cara jajan… Suatu hari saking gemesnya karena sering ga tau kemana uang jajannya, akhirnya ga aku kasih uang jajan cuma aku bawain uang tabungan sama infaq dan berakhir dengan diembatnya itu uang buat jajan….Jadi sempat juga aku kasih hukuman dia ga bawa uang jajan, infaq dan tabungan..Jadi cuma bawa bekal aja dari rumah…Sampai akhirnya kami sepakat, kalo sudah bawa bekal ga bawa uang jajan, cuma tabungan sama infaq..tapi kalo mau jajan berarti bawa uang jajan tapi ga bawa bekal…deal…oke deal… Meskipun ujung2nya bundanya tetap aja ga tega biarpun udah bawa bekal aku selipin uang 2ribuan di saku tasnya… takutnya dia pengen beli2 di sekolah.. 🙂

Dan yang cukup bundanya terkesima ini anak temannya ga cuma anak2 kelas 1, tapi juga kakak kelasnya yg kelas 3 dan 6…Kalo yg kelas 6, ini karena dia punya adek teman sekelas Keysha jadi mereka kadang bareng2 ke kantin. Kalo yang kelas 3 ini, namanya Qonita *kok sama sih ndhuk nama temanmu sama teman bunda*. Ini anak baik banget lho sama Keysha, kalo istirahat dia jemput ke kelas Keysha, nemeni jajan ke kantin bahkan kadang dibeliin..Pulang sekolah ditemeni sampe Keysha dijemput dan dibawain pula tasnya, kurang baik apa coba?? Alhamdulillah ya ndhuk di sekolah baru dapet teman yg baik…

Keysha sekolah sampai hari Sabtu, hari Sabtu sih cuma buat ekstrakurikuler…untuk kelas 1, ekstra wajibnya tapak suci dan jam ke 2 ada ekstra pilihan, pianika, lukis, pildacil, qiro’ah, tari apalagi ya? Banyak sih jadi ga hafal…Keysha sih kemarin pilihannya pianika, qiro’ah sama tari…Untung aja belum beli pianikanya ternyata kata gurunya untuk kelas 1 ga boleh pianika…baiklah, akhirnya si ndhuk masuk kelas qiro’ah….Sabtu kemarin sih baru mulai ekstrakurikulernya..

Pemanasan...tapak suci..

Pemanasan…tapak suci..

Moga betah ya ndhuk, moga banyak ilmu dan kebaikan yg kamu dapatkan di sana..aamiin.. 🙂

Iklan

13 pemikiran pada “Keysha dan sekolah baru

  1. Waaah udah SD ya.. Semoga ga selalu semangat yaaa.
    Ternyata tapak suci masih ada ya. Dri jaman gw SD dulu. Temen-temen pada ikutan tuh. Gwnya diajarin ma bapak sendiri.
    Btw hebat ya Keysha bisa temenan ama anak yang jauh lebih gede.

    • wah 1 almamater berarti sama Keysha ya SD nya..hahaha
      kaya’nya ini ekskul wajib dari masa ke masa ya..
      itu kakak kelasnya katanya ga punya adek, dan Keysha ga punya kakak jadi klop lah mereka saling melengkapi.. 🙂

  2. hihihiii kyknya mmg se umur2 keysha n zidan uda mulai kenal uang n jajan mb ir.. nah klo zidan ini mgkn krn tmn maennya anak SD jadi dia sudah mulai tau duit dan jajan 😀 mg nti di skul SDnya zidan ada tapak suci jugak,.. kyknya pasionnya di olga beladiri

    • ini kaya’nya efek dia anak sulung dan pengen ngerasain punya kakak….dan katanya si mbak yg biasanya main sama dia itu anak bontot, ga punya adek…hahaha
      simbiosis mutualisme… 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s