go wesss

Postingan rada basi sih ini sebenarnya, tapi sayang kalo ga di posting.. πŸ™‚
Udah 2 bulanan ini Keysha mahir naik sepeda dan yang bikin bundanya terkesima dia mau belajar sendiri…bundanya taunya dia udah bisa…. Jadi sejak mau lebaran idul fitri, eyangnya alias bapak sama ibuku kan udah balik ke Probolinggo jadi mau ga mau Keysha sama Alea di rumah sama eyang kung alias papanya suami… Dan kalo di rumah eyang kung nya dia banyak teman main dan saudara2 yang sepantaran, maklum anak2 kalo di rumah jarang main di luar rumah… Dan ternyata saudara2 dan teman2nya di sana lagi demam gowes ria…dan mereka udah pada bisa naik sepeda, kecuali anak gadisku…

Aq sih emang belum pernah ngajak Keysha buat belajar sepeda, selain jalanan di rumah itu rame juga sempet tenaga sama waktunya karena bundanya ini juga harus jaga plus nemeni adik2nya… Selama ini sih Keysha sama Alea kalo sepeda an ya di dalam rumah aja, mau di halaman juga tanahnya ga rata merekanya yg ogah…susah ngayuhnya katanya… πŸ˜€

Alhasil karena teman2nya udah pada bisa naik sepeda…tertantang juga ini si anak gadis buat belajar…hampir tiap hari dia pinjam sepeda sepupunya, karena sepeda sepupunya ini kecil jadi kakinya bisa nyampe.. Sedangkan sepeda Keysha di rumah lebih gedhe dan masih terpasang roda di kanan kirinya.. Emang sengaja sih dulu beliin sepedanya skalian..Aku soalnya ga suka sepeda2 plastik yg roda 3 trus ada besi yg buat dorong2 plus ada tombol2 musiknya itu… karena aku mikirnya pasti cuma bentar aja kepakai nya…begitu anaknya udah bisa jalan pasti ogah suruh naik.. Jadilah waktu ulang tahun ke 3 nya Keysha kami belikan sepeda… Dasar emak irit ga mau rugi, belinya skalian biar bisa dipake sampai umur 6-7tahun hahaha… Lah kan mumpung anaknya belum bisa protes… Begitupun waktu beliin sepeda buat Alea, kami sih memang beli sepeda roda 3 tapi yg bahannya dari besi biar awet dan bener aja sampe sekarang masih kuat bahkan dinaiki berdua sama Keysha & Alea…

collon_20140924143850

Kembali ke cerita belajar sepeda…saking semangatnya ini anak belajar sepeda tiap hari pulang ke rumah bilang kakinya capek dan pas dicek udah pada biru2 lebam kakinya…oalaaa ndhuk semangat bener belajarmu… Dan ternyata ga butuh waktu lama, cuma seminggu aja dia udah bisa… Bunda besok sepedanya dibawa ke rumah kung ya, aku mau sepedaan di sana tapi rodanya ini dilepas aku udah bisa… Bundanya sih rada2 ga percaya pas denger ceritanya, tapi setelah tanya kung nya ternyata beneran udah bisa, widiiih ikutan girang dengarnya…maklum bundanya baru bisa naik sepeda pas kelas 5 SD..hahaha

Kalo sekarang sih bundanya udah berani ngijinin sepedaan di jalan sebelah rumah tapi cuma pagi sama sore aja, malahan kadang juga naik sepedanya di halaman depan rumah.. biarpun banyak halang rintangnya…Soalnya udah mahir biar pun jalannya ga mulus…

collon_20140924133949

Iklan

11 pemikiran pada “go wesss

      • ooo…. sama kalau begitu. waktu belajar, saya pake sepeda kecil… setelah bisa, ganti pake sepeda yang agak besaran dikit. tapi masih sepeda bekas…. barulah setelah khitan, dapat uang, beli sepeda yang besar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s