Soerabaja

Tugu pahlawan

Tugu pahlawan

Ga berlebihan rasanya kalo sebagai kota yang disebut kota pahlawan, tiap tahunnya selalu memeriahkan momen hari pahlawan yang bertepatan tanggal 10 November 2014. Dimana2 penuh dengan baju doreng, ini emang kostum yang paling gampang dicari. Karena di kantor2 pemerintahan maupun di sekolah2 pasti ada 1 hari yg diwajibkan pakai baju ala pejuang..

pejuang narsis... :D

pejuang narsis… 😀

Setelah bundanya yg ke kantor dengan kostum doreng ternyata anaknya pun dapat giliran pakai baju ala pejuang juga. Tapi kali ini acaranya ga cuma di sekolah tapi jalan2 ke Tugu Pahlawan. Yang antusias tentu saja bundanya, biarpun sudah tinggal di Surabaya lebih dari 10 tahun, belum pernah sekali pun masuk ke Tugu Pahlawan. Jadilah ini kesempatan dengan alasan nemeni anaknya, bundanya bela2in ijin kantor buat ikutan kunjungan..hahaha

Pejuang cilik

Pejuang cilik

Awalnya sih aku sama suami cuma duduk2 di luar aja, setelah anak2 baris lanjut masuk lokasi.. Berhubung ga mau rugi udah ada di situ yuuuuk mari kita masuk saja. Cuma modal 5ribu aja per orang udah bisa masuk museum nya.. Museumnya kaya di bawah tanah gitu, jadi begitu masuk kita harus turun ke lantai bawah, ada anak tangga, lift dan eskalator..tinggal pilih. Tentu saja aku pilih eskalator, kalo pake lift kok ngeri ya takut tiba2 macet..

Merinding liat yg beginian..

Merinding liat yg beginian..

Di lantai 1 ada ruang untuk tempat pemutaran film, cuma kemarin ga ikutan nonton..karena yg di dalam kebanyakan rombongan2 pengunjung dan malas juga mau duduk lama2 di situ, mending lanjut keliling aja..Kalo ke sini rombongan kita bisa di temani sama guide nya untuk jelasin sejarah2 barang2 yg ada di sini. Selain itu juga ada patung2 pejuang yang kalo diliat lebih lama bikin merinding disko…Apa aku nya aja ya yg emang penakut??

Lantai 2 ada ruang pamer, mulai senjata2, lukisan dan diorama dan lagi2 ruang diorama yg gelap ini bikin aku ga betah lama2 di dalamnya…

Senjata

Senjata

Lukisan dan diorama

Lukisan dan diorama

Buat yg belum pernah ke sini rasanya boleh juga dicoba, sebagai alternatif jalan2 murah meriah tapi bisa sebagai sarana belajar buat anak… Biar ga ke mall lagi ke mall lagi… 😀

Iklan