Ga manja lagi (semoga)

Bukan mau ngomongin anak2 kok ini, mau ngebahas emaknya…hahahaha. Boleh dibilang, urusan belajar dan nyali berkendaraan ku cethek banget. Dari telat belajar naik sepeda, yang baru bisa kelas 5 SD gara2 ada motivasi mau ikutan sepeda hias di sekolah. Lanjut belajar motor jaman SMP atau SMA *lupa* tapi 2x berakhir dengan tidak mulus, gara2nya yang pertama keluar dari rumah nabrak toko depan rumah untung aja tokonya tutup dan yang kedua ngguling ga bisa nahan motor waktu tanjakan yang akhirnya beneran bikin kapok belajar motor lagi. Sampai akhirnya belajar mobil jaman masih SMA, alhamdulillahnya sih yang ini mulus2 aja…kecuali sekali pernah masuk gang ga bisa puter balik..hahahaha

Tapi sempat punya SIM A umur 18th an, bukan karena lulus ujian SIM…tapi dikasih teman, katanya buat kenang2an jadi dibantu ngurus SIM.. Entah dimana dia sekarang, nasibnya sama seperti SIM nya hilang…hahaha Dan sejak kuliah sampai beranak 3 ini udah ga pernah lagi duduk di belakang setir, sampai akhirnya awal bulan Maret ini diniatkan untuk belajar lagi. Bismillah…demi anak2, biar kalau kemana2 ga lagi nunggu ada yang nganter..

Setelah cari2 info tempat kursus mengemudi, akhirnya diputuskanlah di Modern (pak Sadali) Jl. Kertajaya VIIID no 1 kali aja ada yang lagi nyari2 tempat kursus. Untuk paket belajar 10jam (5x pertemuan) biayanya 500ribu, kalau mau sekalian ngurus SIM tinggal tambah 450ribu. Berees… Ambil jam belajar Sabtu, Minggu pagi sekali pertemuan 2jam.

Karena emang dasarnya udah pernah belajar, hari pertama langsung turun ke jalan..belajar tanjakan. Pertemuan kedua, belajar parkir..parkir seri, paralel, sirip.. Pertemuan 3 dan 4 minta diulang aja materi 1 dan 2. Baru dapat 3x pertemuan langsung dapat tantangan dari suami, buat jemput bapak sama ibu ke Juanda soalnya baru pulang dari Bali kasihan juga kalau ga dijemput.. Yuuuk mari bismillah berangkat sambil didampingi bapak mertua, karena bawa 3 krucil di mobil.. Alhamdulillah lancar, tapi baliknya terpaksa bapak mertua yang gantiin karena Wildan udah marah2 gara2 ngantuk..

Pertemuan terakhir, akhirnya muter2 aja di jalanan sempit, macet…Mau ga diambil juga sayang karena udah bayar. Dan akhirnya..selesai sudah belajarnya hari Sabtu kemarin. Janjian sama bapaknya, kalau mau ngurus SIM nya hari Senin.

Hari Senin pagi langsung berangkat ke Kolombo, datang ke loket, ambil formulir dan no antrian, masuk ruang knowledge untuk pembekalan materi. Setelah itu masuk ruang ujian teori, lulus lanjut ke tempat ujian praktek…Liat demonya yang aku yakin ga bakalan mulus melewatinya…hahaha Lanjut aja ke ruang tunggu buat foto, selesai foto tinggal nunggu dipanggil buat ambil SIM…

Dan akhirnya….punya SIM lagi, semoga ga manja lagi ya…sudah bisa kemana2 sendiri, harus berani turun ke jalan sendiri, bismillah….

Akhirnya punya SIM lagi... :)

Akhirnya punya SIM lagi… 🙂

Iklan

byebye gigi susu

Udah sekitar 2 bulan yg lalu mbk Key mulai ngeluh giginya goyang, gigi seri yg bawah.. Bun, gigiku yang bawah ini goyang2, buat nguyah sakit.. Waktu di cek ternyata benar udah mulai goyang, akhirnya ya ndhuk setelah hampir 7 tahun baru goyang gigi susumu. Ya udah biarkan aja dulu, itu nanti gigi nya mau lepas dan tumbuh gigi baru. Dan kalau udah tumbuh gigi baru harus makin rajin gosok giginya, karena udah ga bakalan bisa tumbuh lagi ndhuk. Nanti kalau goyangnya makin parah kita ke dokter gigi aja, biar dicabut bu dokter dan mbk Key ga sakit lagi kalau ngunyah.. Dikasih tau gitu awalnya si anak gadis ini sih ngangguk2 aja ga pake protes.

Beberapa hari kemudian, eh ngeluh lagi…bunda ini gigi yg sebelahnya juga udah goyang.. Oala langsung 2 gigi yg goyang.. 😀 Ya udahlah ndhuk nanti kalau ayah pulang kita ke dokter ya…eh lah kok waktu ayahnya udah di rumah diajakin ke dokter ogah2an. Ga mau bun, biar lepas sendiri aja ya.. Dibujuk2 juga anaknya ga mau, ya sudahlah daripada dipaksa ntar malah trauma ketemu dokter gigi. Ya sudah kalau gitu berarti ga boleh ngeluh lagi berarti..Dan benar aja dia udah jarang ngeluh masalah si gigi goyang ini..

Sampai akhirnya tanggal 26 Februari kemarin si anak gadis ini teriak2, bunda lihat gigiku udah bisa miring2 gini, mau lepas…Waktu dicek ternyata benar udah tinggal dikit aja gigi yg nempel di gusinya dan gigi barunya pun udah tumbuh.. Ayo, mau ga ke dokter itu ga sakit kok tinggal dikit aja ndhuk yg nempel di gusi.. Eh lah kok sama eyang kung nya malah dibilangin, digoyang2 aja pelan2, dikit lagi lepas itu.. Beneran donk sambil liat TV itu tangan ga bisa diam pegang2 giginya sampai akhirnya si anak gadis ini teriak2…bunda..gigiku lepas…

Alhamdulillah…ga pake drama ya ndhuk, hahaha dia juga ga kesakitan…ga pake nangis2 dan byebye gigi susu.. Jadi ingat jaman masih anak2 dulu, kalau gigi bawah yg tanggal buangnya ke atas genting, kalau gigi atas yg tanggal dikubur di tanah.. Kemarin pun akhirnya mbk Key aq suruh lempar sendiri giginya ke atap..Jangan lupa sambil berdoa, ya Alloh semoga diganti gigi yg bagus ya nanti tumbuhnya..hahaha

Dan beberapa hari kemudian, tanggal 1 Maret eh gendhukku ini udah heboh lagi..Bunda gigi yg satu lagi udah goyang2, coba lihat ini bun sudah bisa sampe tidur gini giginya.. Dan lagi2 bundanya ini cuma bilang ya sudah di dorong pakai lidah, nanti juga lepas sendiri ndhuk.. Lagi asyik main2 sama adiknya lah kok udah teriak2 lagi, bunda gigiku udah lepas..

Sekarang 2 gigi serinya tanggal, jadi ada jendelanya ya ndhuk.. Dan inilah mbk Key dengan jendela di giginya…

byebye gigi susu...

byebye gigi susu…