refreshing murah meriah (3)

Udah part 3 nih, alternatif refreshing murah meriah di Surabaya. Kali ini adalah…
Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan mangrove, Wonorejo

Hutan mangrove, Wonorejo

2

Sebenarnya sudah lama punya niat ngajak anak2 ke sini, cuma ada saja acara yang akhirnya bikin gagal rencana. Sampai akhirnya, karena bingung mau ngajak anak2 main kemana lagi..ke mall juga bosen..akhirnya suami ngajak main ke hutan mangrove. Meskipun sempat nyasar juga, karena dikira suami ada jalan alternatif selain lewat kampus Stikom. Sebenarnya ada, cuma kitanya yang ga tau jalan tembusnya yang mana, waktu tanya orang jualan di pinggir jalan ternyata harus putar balik. Kami udah kejauhan kalau mau lewat jalan tembusannya. Daripada putar balik mending balik ke Merr aja deh lewat Stikom aja… Kalau lewat Merr dan kampus Stikom memang lebih banyak petunjuknya. Cuma yang agak bingung malah dekat2 lokasi karena dibangun perumahan juga, jadi bingung akses jalannya yang mana. Untung saja ada mobil di depan kami yang sepertinya juga sama2 bingung cari lokasinya..jadi berasa punya teman berpetualang…hahaha

Dan sampailah kami di sini…

Welcome to mangrove forest...

Welcome to mangrove forest…

Di sini terbagi 2 lokasi, yang satu jalan papan tempat yang cocok buat foto2 narsis.. 😀

ayah bunda narsis dulu ya nak.. :)

ayah bunda narsis dulu ya nak.. 🙂

5

Lokasi yang lain adalah dermaga tempat antri untuk naik perahu yang akan membawa kita ke hutan bakau di tepi laut. Berasa bukan di Surabaya.. Karena benar2 menikmati pemandangan kanan kiri dari atas perahu jadi lupa mau foto2..

Jalan menuju dermaga

Jalan menuju dermaga

Dermaga..nunggu penumpang, buat naik perahu..

Dermaga..nunggu penumpang, buat naik perahu..

Untuk naik perahu, harga tiketnya untuk dewasa @Rp 25.000, anak2 @Rp 15.000 dan balita free…

yang hepi...diajakin naik perahu...

yang hepi…diajakin naik perahu…

Turun dari perahu kita lanjut jalan melewati hutan bakau.. Tapi sayangnya sepanjang perjalanan di hutan bakau ini menuju ke gazebo tepi laut sangat ga nyaman. Banyak sampah di kiri kanan, jalanan dari bambu yang mulai rapuh dan sepi pastinya. Emang paling enak kalau ke sini rame2, jadi seru… Dan jangan lupa bawa makanan dan minuman kalau ga mau kehausan dan kelaparan. Karena di area ini ga ada orang jualan, tapi jangan lupa sampahnya jangan asal buang. Di gazebo ada tempat sampah kok. Untungnya sih toilet di sini masih bersih, kalau ga… bisa gawat urusan buang hajat ini, karena lokasinya jauh di tepi laut..

jalanan menuju gazebo, kiri kanan banyak sampah...

jalanan menuju gazebo, kiri kanan banyak sampah…

Gazebo..tempat menikmati angin laut...

Gazebo..tempat menikmati angin laut…

Kalau ke sini sih mending pagi sekalian jadi siang udah bisa pulang, karena kalau udah siang panasnya mulai menyengat. Dan lokasi ini cuma dibuka sampai jam 5 sore, karena belum terlalu ramai pengunjung sepertinya cuma dibuka waktu weekend saja. Kalau mau ke sini sih saranku cari teman yang banyak, kalau ga rombongan alias ramai2 ke sini kurang seru apalagi lokasi setelah turun dari perahu menuju gazebo, sepiiii…

Yang belum punya acara buat weekendnya dan bosen mau main ke mall yuuuuk mari dicoba jalan2 ke sini…

15

13

14

Iklan

20 pemikiran pada “refreshing murah meriah (3)

  1. Eaaah makasih-makasiiih. Jadi tahu perkembangan Surabaya dan sekitarnya. Semoga bisa mampir sana pas nanti ke Surabaya. Mestinya jalanan gedek menuju tepi pantai dibikin pathway walk kek yang sebelumnya tempat kalian pepotoan ya. Pasti keren tuh.

    • sama2….iya mas Dan, asli ngeri soalnya jalan gedheknya itu. Mana ada yg udah jebol jd jalan ke salah 1 gazebo ga bisa dilewati. Tadinya udah mau blk kanan..untung ada pengunjung lain yg jg sama2 penasaran sama jalan yg 1 lagi dan akhirnya jalan dikit ketemu sama gazebo lain…

    • ga pake acara nanam mangroove, kaya’nya kalo acara nanam mangrove itu kalo pas ada event2 tertentu, jadi kaya’ dari instansi, sekolah/kampus ato komunitas gitu…

  2. Aih napsiiir amat sama lokasinya, di Jakarta ada juga tipikal hutan mangrove ini tipikal yang disukai bapaknya sih ini *aku napsir buat pepotoan aja ahahaha pasti aku sambil bawa payung dan oles sunscreen*
    Aku malah seneng liat gak terlalu rame ihihi rasanya biarin anak jalan dan lelarian dikit juga masih gapapa gitu ya

    • iya bnr…ke sini mah pengennya poto2 narsis aja.. 😀 Surabaya udah susah nyari yg beginian, ujung2nya mall lagi…mall lagi…ini aja anak2 udah ngajakin naik perahu lagi…*ntar ya nak nunggu ayahmu pulang* 🙂

  3. Oooh jadi kaya gini toh rupanya hutan mangrove. Dari dulu penasaran pengen kesana ngga sempet2. Kalo kaya gini jadi ngebet pengen nyoba. Tapi panasnya itu ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s