Left Group

Ga bisa dipungkiri memang kemajuan teknologi ini membuat kita yang jauh jadi terasa dekat…bahkan ironisnya kadang bikin yang dekat terasa jauh…Gimana ga berasa jauh lha yang lagi duduk sebelahan atau hadap2an kadang asyik sendiri sama gadgetnya… 😀

Dari social media kita jadi tahu kabar saudara dan teman yang berbulan2 bahkan bertahun-tahun tidak bertatap muka.. Gabung di group ini itu, dari mulai komunitas yang hampir tiap hari ketemu sampai yang sudah bertahun-tahun ga ketemu… Senang, pastinya.. silaturahmi jadi terjalin lagi kan ya.. Tapi tidak sedikit juga yang akhirnya tidak nyaman dan memilih untuk left group aja.

Harusnya sih apa pun keputusannya harus dihargai, karena mereka pasti punya alasan kenapa memilih left group. Setidaknya kan kita udah save kontaknya kalau pun butuh ngobrol bisa japri aja langsung..Dan…ini sih lagi2 menurut pemikiranku, ga perlu lah si admin add lagi dan lagi… Kan ga perlu juga ya si admin tahu alasan kita untuk left group.. Yang pasti sih ga nyaman, entah karena suara berisik notifikasi kalau groupnya lagi rame, entah karena kemampuan gadgetnya yang jadinya sering hang gara2 bombardir pesan dan gambar dari anggota group atau mungkin karena obrolan2 ga mutu yang ujung2nya menyudutkan seseorang di group. Kalau alasan yang terakhir rasanya udah bikin ilfil untuk mau di add lagi, bukannya mau menyambung silaturahmi ini malah ngajak berantem…hahaha

Suatu saat ada teman yang kirim msg lewat FB minta di add group WA, karena kebetulan saya juga adminnya jadilah saya add atas permintaannya.. Ga lama dia kirim msg lagi, “makasi udah di add..tapi sorry aq udah ga minat gabung..” Lhaaa kenapa lagi ini… kebetulan habis add udah ga sempet buka WA lagi jadi ga tau ada obrolan apa aja, ternyata oh ternyata ada obrolan beberapa teman yang menurutku sih memang ga pantas mereka bicarakan di situ..Selain sudah sama2 berkeluarga, bisa jadi kejadian itu adalah aib buat yang bersangkutan..yang mungkin saja, yang bersangkutan pun tidak ingin mengingatnya…

Rasanya ga perlu lah ya di group dibuat aturan2 untuk urusan macam ini, tapiiiii harusnya karena udah sama2 tuwek…sama2 dewasa harusnya udah pada ngerti tata krama, masa iya mau diajari lagi macam anak PG?
Dan ini pun ternyata terjadi juga pada saya….bilang apaaa ALHAMDULILLAAAH… 🙂 Dan kejadiannya ga cuma sekali, tapi pelakunya sama….fiuuuuh udah left group 2x eh masih di add lagi… Ini udah ke 3x nya left group, jadi please admin jangan add saya lagi ya… Daripada saya murkaaa hahaha…

Di era teknologi ini, jari ibarat mulut kan ya....

Di era teknologi ini, jari ibarat mulut kan ya….

33 pemikiran pada “Left Group

  1. Aku juga udah 3x di add dan yg terakhir berusaha bertahan slm bbrp minggu tp akhirnya LEFT GROUP setelah berpamitan. Dgn alasan: HP ngga kuat klo dipake group chat. Udahlah berisik, orangnya byk yg gak akrab, yg diomongin juga ntahlah apa (aku nggak ngerti n gak mau ngerti),

  2. pernah saya diadd group terus notifikasinya banyak banget kalau inet diaktifin…. sampe ratusan…. akhirnya ya udah… saya left aja 😀 daripada nggak ngikutin

  3. Gw baru join group temen temen smp. Seneng rasanya. Tp skrg lg mikir pengen keluar juga. Karena masalah beda waktu. Kalo pas gw melek, mereka semua tdr jd group sepi. Giliran gw tdr, rame banget. Gw kalo bangun tdr liat di group conversation nya sampe ratusan. Mau ngebaca juga gak bs karena kebanyakan. Jd akhirnya gak ada gunanya juga ikutan group… Hehe.

  4. aku juga mbak, selain karena hp jadi lemot, kadang grupnya suka nggak aktif, nggak bikin aku dapet informasi (alias kurang manfaat) jadilah aku left. Grup wa-ku bahkan sampe 30-an lebih, dan alhamdulillahnya sim cardku sempet rusak. Pas ganti nomor baru, otomatis wa pun install ulang, grupnya jadi berkurang drastis! haha.

Tinggalkan Balasan

