November ceria

Sudah hampir sampai di penghujung November, bulan ini full kegiatan karena bertepatan dengan hari Pahlawan dan perayaan hari ulang tahun kantor juga. Selain itu, bulan ini juga ada acara family gathering karena ada rekan kerja yg purna tugas. Jadi posting ini semacam rekapan acara di bulan November.. 🙂

Awal November dibuka dengan peringatan hari Pahlawan, yang tentu saja karyawan diwajibkan untuk memakai baju ala pejuang. Jadilah di kantor penuh dengan nuansa loreng, karena memang kebetulan baju motif ini lebih mudah dicari untuk dibeli..

BeautyPlus_20151109085013_save

Acara ber-doreng ria dimulai tanggal 9 November dan bertepatan dengan hari ulang tahun teman kantor, jadinya kita makan2 di hari itu. Serasa makan di mess tentara ga sih…hahaha

Awal November juga jadi pertama kalinya saya dan jeng Roro bisa ketemuan sama bunda Zua & Imii

IMG-20151103-WA0002

Meskipun sebab musabab nya gara2 urusan pengaduan pelanggan, tapi ada hikmahnya juga buat saya tapi mungkin tidak buat bundhir.. 😀 . Jadinya bisa ketemu sama Bundhir yang sebelumnya cuma chit chat di WA sama BBM aja akhirnya bisa kopdar. Dan beberapa hari kemudian disusul dapat kiriman pie cantik dan juga enaaak dari bunda cantik ini… 🙂

Lanjut ke acara hari jadi kantor, yang penuh lomba-lomba. Tentu saja saya ikutan donk, sebagai karyawati yang baik kan ikut memeriahkan…ikut mensukseskan.. Lomba yang sempat ikut, yaitu senam aerobik, tarik tambang antar Direktorat, perorangan tenis meja sama satu lagi… Rangking 1.

IMG-20151118-WA0001IMG_20151126_135639

Untuk senam aerobik, kalah…tarik tambang cuma sampai semifinal dan harus kalah dari rekan satu Direktorat, tenis meja juara 3.. dan Rangking 1 cuma sampe di putaran kedua saja… Tenis meja sih sebenarnya udah malas2an mau ikut. Itu pun karena dipaksa teman, karena dia jadi panitia dan pesertanya minim. Jadi ya sudahlah ikut aja… Ga pede juga mau ikutan soalnya, mainnya cuma setahun sekali.. 😀 Mau ikut latihan rutin, jadwalnya pulang kerja..yang ada udah malas duluan mau ikut karena pulang kerja maunya langsung cusss pulang ke rumah. Alhamdulillah..masih dapat no 3, lumayan tanggal tua gini dapat hadiah voucher belanja 150ribu 😀

Dan sepertinya posting ini bakalan ada part 2 nya, untuk posting acara family gathering plus puncak perayaan hari jadi ,Minggu besok. Karena anak gadis ikut lomba fashion show, kakak dengan tema bahan daur ulang dan adek tema bebas. Pe er buat bundanya, karena sampai hari ini baju belum beres begitu juga printilan2 yang nanti mau dipakai.. Semangaaat….

 

 

 

Iklan

baca..baca..baca…Menghirup Dunia

11411924_10204394088964875_8084771680357553728_o

Ini semacam posting dalam rangka bayar hutang…hahaha iya, karena udah dapat giveaway bukunya berbulan-bulan yang lalu dan sebenarnya udah selesai baca bukunya pun udah lumayan lama.

Pada dasarnya sih, saya suka banget baca tapi selain baca buku pelajaran *noted*:D Dan kebiasaan baca ini udah ada sejak kecil, dan kebetulan Bapak hobi banget beliin buku daripada mainan buat saya. Jadi kalau diajak ke luar kota, iya maklum lah jaman saya kecil di kota asal saya belum ada toko buku yang selengkap Gramedia atau Gunung Agung. Eh..tapi sepertinya sampai sekarang belum ada sih.. hahaha. Dan kesempatan diajak Bapak ke luar kota saat beliau dinas luar itu serasa kesempatan berharga buat berburu buku. Begitu selesai urusan tugas, beliau pasti ngajak saya ke toko buku. Kalau pun saya ga ikut, oleh-olehnya juga pasti buku… Jadi koleksi buku di rumah lumayan banyak, dari komik anak macam Candy-candy dan Doraemon, serial Enid Blyton, cerita rakyat sampai novel detektif.

Dan kebiasaan baca ini, juga berusaha saya turunkan ke anak-anak. Entah kenapa saya senang aja bawa anak-anak ke toko buku, lihat-lihat koleksi buku kalau ada yang cocok isi cerita dan harganya boleh bungkus bawa pulang… Cuma kadang yang jadi pe er itu, karena di rumah masih ada bocah batita jadinya sering sobek dan akhirnya bukunya penuh dengan tempelan plester dan coretan.  Makanya harga buku ini juga jadi pertimbangan, sementara ini belinya buku yg murah meriah jadi kalaupun rusak ga bikin sakit hati… 😀

Cuma entah kenapa makin ke sini kok saya jadi ga bisa baca buku lama-lama. Kalau baca buku cerita, macam novel yang ga bergambar begitu masuk lembar ke 5 nguap, ngantuk hahaha ini baca buku apa nenggak obat tidur sih? Dan ini tantangan banget buat em(b)ak macam saya… Gimana ga tantangan kalau bacain buku cerita atau dongeng buat anak-anak sebelum tidur yang nguap dan ngantuk duluan saya, bukan mereka… Dan kelemahan saya yang lain adalah susah menghafal karakter/tokoh dalam cerita. Ini biasanya sih kalau nama-nama tokohnya banyak, hari ini baca masih ingat..giliran besok lanjutin baca saya lupa, tokoh B ini hubungannya apa ya sama si A? dan ini yang membuat saya lama selesai baca buku, karena kadang buka lagi halaman sebelumnya cuma buat cari tahu siapa itu si B. Tapi kalau malas ya hajar aja bacanya sambil jadinya ga nyambung dikit 😀

Nah buku Menghirup Dunia ini sepertinya menjawab masalah saya… Karena buku ini semacam kumpulan cerpen dari beberapa penulis, jadi sebelum saya nguap bacanya satu cerita pasti udah selesai saya baca. Dan tokohnya pun ga perlu jadi pe er buat saya, karena satu cerita langsung bisa selesai saya baca. Menariknya lagi, karena buku ini ditulis sama orang-orang yang punya passion travelling dan jurnalistik. Isinya juga cukup informatif, dari data sampai foto. Jadi ga serasa baca cerita dengan lokasi negeri khayalan..Tempat-tempat yang indah untuk dikunjungi, baik di dalam ataupun luar negeri dan ditambah cerita/pengalaman menarik dari penulis serasa jadi paket lengkap.

Kalau buku yang lain biasanya selesai baca masuk rak, karena udah tau jalan ceritanya pasti mau baca lagi nunggu kita lupa-lupa ingat sama ceritanya. Tapi kalau buku ini bisa jadi buku panduan buat kalian yang doyan travelling karena infonya cukup lengkap di buku ini. Kalau kebetulan kalian mau berkunjung ke lokasi yang ada di buku ini, jangan ragu-ragu untuk baca-baca lagi informasi di sini pasti akan cukup membantu kalian apalagi kalau ini pengalaman pertama kalian berkunjung. Jadi jangan ngaku hobi travelling deh kalau belum punya buku ini…hahaha berarti saya boleh donk ngaku hobi travelling, biarpun dapat bukunya gratisan dari giveaway…

Yang kurang dari buku ini sih buat saya cuma satu, fotonya ga berwarna. Karena saya yakin itu foto-fotonya pasti jauh lebih indah kalau ga hitam putih. Ini sempat saya sampaikan juga sih sama salah satu penulisnya, dan memang resikonya harganya bakalan lebih mahal. Sukses deeeeh buat para penulis-penulisnya, ditunggu karya2 selanjutnya yang pastinya bakalan selalu menarik untuk dibaca..