another in November

IMG_7520

Dua minggu terakhir di bulan November ditutup dengan family gathering dan lomba fashion show di puncak perayaan HUT kantor. Family gathering selama 2 hari di Batu-Malang karena ada rekan kerja yang purna tugas termasuk Bapak Manajer. Kebagian jadi panitia, bantu teman di seksi acara. Lumayan ribet juga karena H-1 pun masih ada peserta yang tiba2 nambah personel, yang awalnya daftar untuk 2 orang jadi 3 orang. Otomatis urusan kamar dan konsumsi pun ikutan nambah. Ternyata ngurus orang segitu banyaknya lumayan bikin senewen juga, alhamdulillah total peserta kurang lebih 90 orang. Berangkat dengan 1 bus dan beberapa kendaraan pribadi.

Acaranya ga terlalu padat, begitu tiba di Batu langsung makan siang, check in lanjut acara bebas. Anak-anak sih tentu saja minta berenang, lihat air maunya udah langsung masuk kolam renang. Untungnya ada kolam khusus buat anak2 jadi bundanya bisa ngawasi di pinggir kolam aja ga ikut main basah2an.. 😀 Selesai berenang pun masih mau main di taman sampai hampir maghrib..hohoho tenaga mu naaak….

Selepas maghrib, acara selanjutnya ramah tamah dengan karyawan yang purna tugas. Dari hiburan barongan khas kota Batu sampai pesan kesan rekan2 yang purna tugas. Ga lama setelah acara dimulai anak2 sudah mulai tumbang satu per satu. Cuma kakaknya aja yang mau bangun untuk makan malam, adik2nya udah nyenyak bobo nya gara2 kecapaian main seharian. Dan sukses gendong ke kamar setelah selesai acara.. hahaha

IMG_1434IMG_1431

Pagi acara dilanjut senam pagi dan kampung tour, fasilitas dari hotel di weekend untuk para tamu hotel. Kampung tour ga terlalu menarik, karena sepanjang jalan pemandangannya kurang menarik, infonya akan melewati kebun buah dan kebun bunga ternyata cuma keliling kampung biasa saja, entah lagi ga berbuah atau ga berbunga atau memang seperti itu kondisinya. Cuma jalan keliling rumah2 penduduk sekitar hotel. Agak menyesal juga ikutan kampung tour, mending di kebun strawberry saja petik strawberry sambil nunggu sarapan… 😀

Beres kampung tour, lanjut sarapan dan bagi-bagi doorprize… Acara berikutnya fun games buat semua peserta, dari anak2, ibu2, bapak2, group maupun individu. Lumayan seru juga ini fun games nya, pemandunya juga cukup bisa menghidupkan suasana.. Anak2 sih bawa pulang 3 hadiah, aseeeek…

Selesai fun games lanjut siap2 check out. Beres urusan check out perjalanan selanjutnya wisata oleh-oleh menuju alun-alun Batu dan Bakpo Telo. Alhamdulillah…acara lancar, perjalanan lancar sampai Surabaya sekitar jam 6 sore. Nyampe rumah masih pe er nemeni kakak belajar untuk ulangan harian. Besok paginya ngantor lagi dengan mata sepet maunya masih merem aja di rumah…

Lanjut minggu terakhir di bulan November, lomba fashion show anak gadis. Sering dapat pertanyaan dari teman, kok sering banget ikut lomba? menang ga lombanya? Jadi…begini, anak-anak sih ikut lomba bukan buat cari menang.. Ini juga yang selalu saya dan suami tanamkan buat anak-anak. Ikut lomba itu cuma mengasah keberanian untuk tampil di depan umum, menumbuhkan rasa percaya diri… urusan menang atau kalah itu urusan belakang yang penting adalah mereka sudah tampil yang terbaik yang mereka bisa. Kalau kalah berarti harus banyak belajar lagi dan kalau menang itu cuma bonus.

IMG_7829

Ternyata lomba ini ada 3 kategori, PAUD, TK dan SD. Kalau tau ada yang PAUD jagoan ayah sama bunda ini harusnya ikutan juga..hahaha

Biar pun pulang ga bawa piala, ayah bunda sudah bangga sama mbak Key karena sudah berani tampil. Tapi memang saingannya baju daur ulangnya bagus2. Semoga kekalahan ini makin memacu mu untuk lebih banyak belajar ya ndhuk. Agak kecewa sih sama Alea karena sebelum naik panggung malah mewek2 nangis ga mau ikutan lomba. Setelah sempet dibujuk2 akhirnya mau juga naik panggung tapi cuma sebentar dan mimik mukanya sudah nahan nangis, oalaaa nak…kan kamu sendiri yang mau ikutan lomba ini. Ayah bunda bukan kecewa karena kamu kalah, tapi karena kamu ga bisa pegang komitmen. Kalau sudah niat ikut lomba selesaikan jangan menyerah di tengah jalan.. 😦

Dan inilah aksi mereka, semoga kekalahan kali ini tidak membuat kalian patah semangat..tetapi justru menjadi cambuk agar kalian lebih banyak belajar… 🙂

 

 

Iklan