18 months

Ga terasa anak lanang ini udah 18 bulan, hampir 19 bulan sih tepatnya… bikin postingan anak lanang terakhir waktu 12 bulan, udah 6 bulan yg lalu.. Trus Wildan apa kabar sekarang, pastinya makin pinter.. 😀 ya iyalah anak sendiri dipuji2 sendiri hahaha..

Wildan sekarang udah ga mau lagi sama ASIP, jadi pekerjaan pumping bundanya sekarang dicoret dan sisa ASIP 10 botol di freezer nganggur ga tau mau di buat apa. Tapi alhamdulillah kalau mimik dr pabriknya langsung masih mau..Dan gara2 ga mau sama ASIP, jadinya acara ngedot nya pun berkurang..minumnya langsung dari gelas atau pakai sedotan kalau minum susu UHT.

Giginya udah tumbuh 12 biji, 8 gigi depan dan 4 geraham… Nafsu makannya juga alhamdulillah bagus, semua makanan yg ada dilahap..Bahkan daging sapi dan daging ayam pun ga nolak, yang kadang berakhir dengan rengekan gara2 ada daging yg nyelip di giginya…hahaha. Maunya makan dan minum sendiri, pegang sendok dan gelas sendiri. Iya sih kerjaan nyuapin bundanya jadi berkurang, ganti kerjaan bersih2 lantainya yang nambah..

Udah pinter maem sendiri

Udah pinter maem sendiri

Ga mau kalah sama kakak2nya si bontot ini juga mulai sadar kamera, udah ikutan narsis kalau liat kamera dan gayanya kadang ikut2an centil pegang pipi..

Pose pemikat hati...

Pose pemikat hati…

Namanya anak cowok kalau ga bikin jantung bundanya deg2an kurang mantap, terakhir yang bikin dengkul bundanya lemas baru ditinggal sebentar, baru lepas dari pantauan gara2 bundanya ribet nyiapin makanan buat teman2 arisan eh lah kok anak lanang ini udah duduk di atas meja belajar kakaknya. Jadi dari bawah dia manjat kursi, dari kursi dia manjat meja…huaaaaa mana duduknya di pinggir…langsung peluk kencang2 sambil dengkul lemas, lain kali duduk agak ke tengah ya leee… 😀

Dan si ganteng ini juga ga mau kalah sama ayahnya, juga suka bebatuan.. Waktu ayahnya di rumah, tiap kali masuk kamar langsung geledah ransel ayahnya gara2 dia tau ayahnya nyimpen tas batu2nya di ransel.. Dan kalau udah liat senter langsung deh ikutan disenter batu2 ayahnya…

Kamu cari ya lee mana bacan ayah yg bagus, yg udah tembus dan jadi kristal..kali aja bisa kita jual hahaha

Kamu cari ya lee mana bacan ayah yg bagus, yg udah tembus dan jadi kristal..kali aja bisa kita jual hahaha

Dan terakhir, ini dia si anak lanang mau pose dulu sama ayah, bunda dan kakak…

20150404_193800

Iklan

1st anniversary

Alhamdulillah….hari ini, baby Wildan udah lulus S1 ASIX…and it’s mean this day is….his 1st b’day….

Ga terasa udah 1th pumping dan breastfeeding dan masih separuh perjalanan kita ya Wildan.. 🙂 dan sekarang waktunya icip2 UHT, eh ga juga sih soalnya udah dari bbrp minggu yg lalu kamu udah dikasih bunda UHT, sari kedelai dan ice cream…hahahaha

Dan bulan ini ternyata juga 1st anniversary blog,

happy anniversary blog.. :)

happy anniversary blog.. 🙂

masih ingat betul pertama kali bikin blog gara2 nganggur di rumah waktu udah mulai cuti hamil…dan baru 2 minggu di rumah ternyata perut udah mules2 padahal rencana sc masih 3minggu lagi…rupanya kamu dah ga sabar pengen ketemu keluargamu…dan memaksa ayahmu untuk pulang lbh cepat drpd rencana sebelumnya.. 😀

Tau ga Wildan, malam itu bunda masuk kamar operasi sendirian…berdua lebih tepatnya, iya sama kamu di perut bunda…kita melewatkan malam itu berdua dan ditemani bpk ibu dokter dan suster tentunya… Dan saking bahagianya bunda, bisa ketemu kamu pasca pemulihan dan ketemu ayahmu yg udah sekitar 1 bulanan ga ketemu…bunda ga tidur sampai pagi, padahal itu suster udah bolak balik ke kamar dan nyuruh bunda istirahat dan tidur…Mereka bahkan ga percaya bunda ga teler dikasih obat tidur…hahahaha

Jujur sampai kamu lahir pun ayah sama bunda masih belum punya nama untuk kamu, karena yg sebelumnya udah ayah dan bunda siapkan untuk kamu ga dapet acc dari uti..tapi gpp, karena ayah sama bunda juga bingung nyari pasangan namanya yg bagus buatmu..Jadi malam itu, ayah dan bunda mulai mencari2 nama yg indah untukmu…iya Wildan Banni Hamizan, anak laki-laki ayah dan bunda yg cerdik, kuat dan tampan…Semoga sikap dan sifatmu seindah nama mu ya nak, aamiin…

Dan ini dia kelakuan anak lanang di usia 12 bulannya…

Suka iseng ngejahilin kakaknya yang lagi bobo...

Suka iseng ngejahilin kakaknya yang lagi bobo…

Gini nih cara nyemil hape...

Gini nih cara nyemil hape…

Baca..baca...baca....biar pinter ya leeee...

Baca..baca…baca….biar pinter ya leeee…

11 months

collon_20140902043459

Alhamdulillah anak lanang udah 11 bulan, makin ke sini makin telat2 ya nak bundamu ini posting milestone mu maafkan… *salahkan sinyal yg bikin upload foto jadi susah*

Udah makin tegak berdirinya, makin aktif…udah bisa naik 3 anak tangga, makin gempor bundanya ngejar si bola bekel ini…
Nafsu makan mulai naik turun, masih makan nasi/bubur tim dan BB juga masih di kisaran 10kg…
Gigi masih belum nambah, masih 2 di atas dan 2 di bawah…Suka ngagetin, lagi enak2 nenen ato gendong tiba2 gigit….no…no…no…ampuuun sakit le…. 😀

Stok ASI alhamdulillah masih aman terkendali masih ada 20botol, Wildan kalo ditinggal kerja palibg banyak abis 3botol @100ml. Pumping masih rutin 2x sehari di kantor meskipun dapatnya udah mulai menurun, sekali pumping sekarang sekitar 150ml pas lah ya sama butuhnya ASI saat Wildan ditinggal kerja…

Suka senyum kalo diliat orang, tapi begitu di dekati malu2…*pemalu kaya bundamu ya lee* Suka liat bayangan dirinya di kaca, kalo liat kaca langsung asyik duduk atau berdiri di depan kaca sambil ketawa2…

Belajar narsis....

Belajar narsis….

Kalo bangun duluan dan lihat kakak2nya masih pada bobo di sebelahnya langsung didekati dan dipukul2 mukanya…Jadi alarm buat kakak2nya biar pada ikutan bangun pagi…. 😀

Asisten bunda buat bangunin kakak2nya..

Asisten bunda buat bangunin kakak2nya..

Mulai merespon kalo dengar suara musik, badannya goyang2…Udah bisa tepuk tangan jadi bisa main puk ami ami sekarang…horeee
Batuk pilek masih jadi penyakit langganan, tapi untungnya batuk pilek kali ini ga bonus sesak napas…

Marah...kalo area bermainnya jadi cuma di boks...

Marah…kalo area bermainnya jadi cuma di boks…

Moga sehat2 terus ya sayang, bisa cepet jalan…lari…dan bundamu kewalahan ngejar kamu… 😀

anak lanang

Makin aktif...

Makin aktif…

Gara2 sibuk unjung2 sanak family, libur lebaran lanjut cuti ampe lupa kalo anak lanang ini udah 10 bulan…

Udah makin gesit merangkaknya, titahnya…makin aktif aja gerakmu leee… Gigi udah tumbuh 4, 2 di atas dan 2 di bawah..Urusan makan alhamdulillah masih lancar. Bersyukur ada penjual bubur bayi, jadi kalo ga sempet bikin sendiri tinggal beli…soalnya Wildan ga doyan bubur instan…Kalo liat orang makan maunya minta dibagi, kalo ga dikasih gesit bener ngerebutnya… Smua yg dipegang pasti masuk mulut…hahaha

Dan di 10bulan ini, rambutnya yg udah gondrong & kriwil dipotong…Setelah sedikit drama sampe bikin grogi mbk nya yg motong akhirnya sukses juga potong rambutnya.. Ini dia penampilan baru anak lanang…

Mukamu jadi serius gitu lee...

Mukamu jadi serius gitu lee…

9 months

Driver cilik... :)

Driver cilik… 🙂

Alhamdulillah..wa syukurillah…
Tanggal 29 Juni 2014, pas barengan sama hari pertama puasa..Wildan udah 9 bulan. BB nya 8,9kg cuma naik 2ons dari bulan lalu..lumayan laaah. Imunisasi campak udah beres, tinggal imunisasi MMR nanti usia 18 bulan.

Urusan makan, alhamdulillah masih lancar..masih tim saring makannya, kadang2 juga aku kasih nasi tim biasa biar belajar ngunyah makanan.. 🙂 Wildan udah ga mau bubur instan dari umur 8 bulanan, ini yg bikin bundanya rada ribet harus nyiapin buburnya..Padahal sebelumnya masih mau, lama2 dia kaya’ orang mau mun mun.. Sengaja sesekali aku kasih bubur instan, biar kalo keadaan darurat dia ga sampe telat makan.. Tapi apa daya anaknya yg nolak, yaaa jadi lebih sehat ya leeee meskipun bundanya harus sedikit rempong…hahaha

Sampai usia 9 bulan ini Wildan belum bisa merangkak, tiap diajari merangkak dia nangis teriak2..hahaha Belajar duduknya sendiri pun ini anak rada nyeleneh, biasanya kan kalo bayi belajar duduk itu dari tengkurep terus mundur, miring lanjut duduk..Kalo Wildan duduknya dari posisi telentang langsung duduk kaya’ orang sit up..hahaha *mau ngebentuk perut jadi sixpack ya sayang*. Udah ga bisa diem, maunya minta berdiri dan titah..kalo yang ini persis kakak2nya, ntar posisi jalannya udah mantap baru belajar merangkak..Jadi kakak2nya dulu juga baru merangkak usia 10 bulan…

Dan di 9 bulan ini Wildan mulai masuk daycare…Awalnya sih cuma mau 1 minggu aja selama utinya pulang dan kakak2nya liburan ke rumah utinya.. Tapi karena utinya juga masih ada urusan di sana, ya sudahlah langsung daftar buat 1 bulan aja skalian.. Karena kan kalo bayar bulanan jadinya lebih murah daripada harus bayar harian ato mingguan.. Dan di hari pertamanya Wildan nangis ga berhenti2, sampai pengasuhnya telpon ngasih taj kalo Wildan rewel dan nangis terus dari pagi..Oalaaaa…. Langsung berangkat ke daycare nya dan nyampe sana ternyata Wildan baru bobo’ tapi masih sesenggukan dan terpaksa dijemput eyang kungnya sebelum jam pulang gara2 ga tega liat Wildan nangis2 terus… 😦

Alhamdulillah sekarang udah ga pake rewel lagi, udah bisa bobo’ 2-3 kali selama di daycare…legaaa berarti udah sama dengan kebiasaan di rumah.

Stok ASI cuma sekitar 15 botol, mana 1 minggu terakhir ini hasil pumping kok seret cuma bisa bawa pulang sekitar 250cc. Karena 3 hari pertama ramadhan masih belum bisa ikutan puasa…jadi belum tau hasil pumping kalo puasa dapet berapa cc.. semoga puasa ga bikin hasil pumping makin sereeet…

Selamat menjalankan ibadah puasa yaaa…moga puasa lancar, ASI pun lancaaar untuk para busui…aamiin.. 🙂

Foto waktu 8 bulan yg belum sempat di upload di blog... *another teether-botolbedak*

Foto waktu 8 bulan yg belum sempat di upload di blog… *another teether-botolbedak*

8 months

@29 Mei 2014 senengnya mainan hape, tapi dipake jadi teether

@29 Mei 2014 senengnya mainan hape, tapi dipake jadi teether

Aaaaah….bunda nyerah dah dek, dari kemarin mau upload2 foto kok ya ga berhasil2… Udah deh 1 ini aja, daripada ga ada foto sama sekali kan ya…

Cobaan bener deh ini, ga tau kenapa mau online aja susahnya..bikin males mau posting, padahal juga pengen edit postingan sebelum ini juga…fiiiuuuh *lap keringet*

Alhamdulillah baby Wildan udah 8 bulan, dan eyang utinya ribut mau syukuran turun tanah…Gara2nya nih bocah maunya udah minta titah, duduk lama dikit langsung teriak2 minta diangkat…kalo di cuekin makin kenceng teriaknya..hahaha

Beberapa hari ini rada susah mamamnya, rasanya BB nya juga masih di sekitaran 8-9kg aja… sama air putih doyan, kadang suka teriak2 kalo abis makan cuma dikasih air putih 1-2sendok aja…hahaha

Gusinya udah nonjol, rasanya gigimu udah intip2 mau tumbuh ya dek…kalo bunda raba udah ada yg kasar di 2 gigi tengah bawah…apa gara2 ini juga kamu jadi rada ogah2an mamamnya..

Sekarang makin ekspresif kalo difoto, tadinya bunda juga mau pajang fotomu yg ketawa2 itu di sini dek sama foto2 yg lain yg udah berhasil bunda jepret, tapi apa daya koneksi inet tidak bersahabat….ini aja bunda posting tengah malam dan itupun cuma 1 yg berhasil setelah berkali2 gagal…

Ya sudahlah nanti bunda bikin postingan sendiri aja lagi…bunda mau bobo dulu sebelum kamu terbangun dan bikin ngantuk bundamu ini raib….

@31 Mei 2014. 01:12 dinihari

7 months

collon_20140430193021

Alhamdulillah…ga kerasa udah 7 bulan si anak lanang ini, BB nya belum tau berapa karena belum timbang baru Sabtu nanti rencana mau imunsasi Hib 3 yg jadi mundur gara2 si tole ini sakit… Kira2 sih 9kg mungkin, soalnya bulan kemarin sempet turun 8,5kg gara2 sakit.. 😦

Bulan2 yg cukup menguras tenaga dan pikiran, hampir tiap malam rewel ga bisa bobo..bolak balik ijin kantor buat nganter ke dokter..dan udah bikin berat badannya macet, tapi lumayan sih daripada malah turun…Batuk itu ya emang penyakit mujarab untuk nurunin berat badan. Ke dokter ampe 3x, minum obat sampai akhirnya si ibu dokter kasih antibiotik. Nebul juga sampai harus 3x sehari dan batuknya pun masih ga ilang juga…Sempet divonis asma, gara2 suara napasnya sampai bunyi ngik..ngik… Dan si bu dokter juga sempet nawari rawat inap kalo emang kondisinya di rawat di rumah ga membaik…Tapi alhamdulillah ga sampai rawat inap, boleh rawat di rumah aja dan untungnya ada sodara yg punya nebulizer dan nawari minjemin buat nebul di rumah, jadi lumayan ga mondar ke RS cuma buat nebul..

Jadi akrab sama nebulizer..

Jadi akrab sama nebulizer..

Sampai akhirnya cari alternatif lain, ke tukang pijit… Eh lah kok alhamdulillah pulang dari tukang pijit grok..groknya ilang, batuknya sembuh dan tidurnya juga nyenyak… Sekarang makannya juga lahap, ga bisa telat nyuapin..bisa ngomel2 ini si tole..hahahha balas dendam mau balikin berat badan ya le… 🙂
Sepertinya harus rajin buat pijit ini.. Entah emang ada hubungannya ato ga, tapi berhubung kemarin terbukti ada hasilnya jadi yuuuk mari kita ke sana lagi ya le..Sehat terus ya sayang.. *kiss*