18 months

Ga terasa anak lanang ini udah 18 bulan, hampir 19 bulan sih tepatnya… bikin postingan anak lanang terakhir waktu 12 bulan, udah 6 bulan yg lalu.. Trus Wildan apa kabar sekarang, pastinya makin pinter.. 😀 ya iyalah anak sendiri dipuji2 sendiri hahaha..

Wildan sekarang udah ga mau lagi sama ASIP, jadi pekerjaan pumping bundanya sekarang dicoret dan sisa ASIP 10 botol di freezer nganggur ga tau mau di buat apa. Tapi alhamdulillah kalau mimik dr pabriknya langsung masih mau..Dan gara2 ga mau sama ASIP, jadinya acara ngedot nya pun berkurang..minumnya langsung dari gelas atau pakai sedotan kalau minum susu UHT.

Giginya udah tumbuh 12 biji, 8 gigi depan dan 4 geraham… Nafsu makannya juga alhamdulillah bagus, semua makanan yg ada dilahap..Bahkan daging sapi dan daging ayam pun ga nolak, yang kadang berakhir dengan rengekan gara2 ada daging yg nyelip di giginya…hahaha. Maunya makan dan minum sendiri, pegang sendok dan gelas sendiri. Iya sih kerjaan nyuapin bundanya jadi berkurang, ganti kerjaan bersih2 lantainya yang nambah..

Udah pinter maem sendiri

Udah pinter maem sendiri

Ga mau kalah sama kakak2nya si bontot ini juga mulai sadar kamera, udah ikutan narsis kalau liat kamera dan gayanya kadang ikut2an centil pegang pipi..

Pose pemikat hati...

Pose pemikat hati…

Namanya anak cowok kalau ga bikin jantung bundanya deg2an kurang mantap, terakhir yang bikin dengkul bundanya lemas baru ditinggal sebentar, baru lepas dari pantauan gara2 bundanya ribet nyiapin makanan buat teman2 arisan eh lah kok anak lanang ini udah duduk di atas meja belajar kakaknya. Jadi dari bawah dia manjat kursi, dari kursi dia manjat meja…huaaaaa mana duduknya di pinggir…langsung peluk kencang2 sambil dengkul lemas, lain kali duduk agak ke tengah ya leee… 😀

Dan si ganteng ini juga ga mau kalah sama ayahnya, juga suka bebatuan.. Waktu ayahnya di rumah, tiap kali masuk kamar langsung geledah ransel ayahnya gara2 dia tau ayahnya nyimpen tas batu2nya di ransel.. Dan kalau udah liat senter langsung deh ikutan disenter batu2 ayahnya…

Kamu cari ya lee mana bacan ayah yg bagus, yg udah tembus dan jadi kristal..kali aja bisa kita jual hahaha

Kamu cari ya lee mana bacan ayah yg bagus, yg udah tembus dan jadi kristal..kali aja bisa kita jual hahaha

Dan terakhir, ini dia si anak lanang mau pose dulu sama ayah, bunda dan kakak…

20150404_193800

1st anniversary

Alhamdulillah….hari ini, baby Wildan udah lulus S1 ASIX…and it’s mean this day is….his 1st b’day….

Ga terasa udah 1th pumping dan breastfeeding dan masih separuh perjalanan kita ya Wildan.. 🙂 dan sekarang waktunya icip2 UHT, eh ga juga sih soalnya udah dari bbrp minggu yg lalu kamu udah dikasih bunda UHT, sari kedelai dan ice cream…hahahaha

Dan bulan ini ternyata juga 1st anniversary blog,

happy anniversary blog.. :)

happy anniversary blog.. 🙂

masih ingat betul pertama kali bikin blog gara2 nganggur di rumah waktu udah mulai cuti hamil…dan baru 2 minggu di rumah ternyata perut udah mules2 padahal rencana sc masih 3minggu lagi…rupanya kamu dah ga sabar pengen ketemu keluargamu…dan memaksa ayahmu untuk pulang lbh cepat drpd rencana sebelumnya.. 😀

Tau ga Wildan, malam itu bunda masuk kamar operasi sendirian…berdua lebih tepatnya, iya sama kamu di perut bunda…kita melewatkan malam itu berdua dan ditemani bpk ibu dokter dan suster tentunya… Dan saking bahagianya bunda, bisa ketemu kamu pasca pemulihan dan ketemu ayahmu yg udah sekitar 1 bulanan ga ketemu…bunda ga tidur sampai pagi, padahal itu suster udah bolak balik ke kamar dan nyuruh bunda istirahat dan tidur…Mereka bahkan ga percaya bunda ga teler dikasih obat tidur…hahahaha

Jujur sampai kamu lahir pun ayah sama bunda masih belum punya nama untuk kamu, karena yg sebelumnya udah ayah dan bunda siapkan untuk kamu ga dapet acc dari uti..tapi gpp, karena ayah sama bunda juga bingung nyari pasangan namanya yg bagus buatmu..Jadi malam itu, ayah dan bunda mulai mencari2 nama yg indah untukmu…iya Wildan Banni Hamizan, anak laki-laki ayah dan bunda yg cerdik, kuat dan tampan…Semoga sikap dan sifatmu seindah nama mu ya nak, aamiin…

Dan ini dia kelakuan anak lanang di usia 12 bulannya…

Suka iseng ngejahilin kakaknya yang lagi bobo...

Suka iseng ngejahilin kakaknya yang lagi bobo…

Gini nih cara nyemil hape...

Gini nih cara nyemil hape…

Baca..baca...baca....biar pinter ya leeee...

Baca..baca…baca….biar pinter ya leeee…

11 months

collon_20140902043459

Alhamdulillah anak lanang udah 11 bulan, makin ke sini makin telat2 ya nak bundamu ini posting milestone mu maafkan… *salahkan sinyal yg bikin upload foto jadi susah*

Udah makin tegak berdirinya, makin aktif…udah bisa naik 3 anak tangga, makin gempor bundanya ngejar si bola bekel ini…
Nafsu makan mulai naik turun, masih makan nasi/bubur tim dan BB juga masih di kisaran 10kg…
Gigi masih belum nambah, masih 2 di atas dan 2 di bawah…Suka ngagetin, lagi enak2 nenen ato gendong tiba2 gigit….no…no…no…ampuuun sakit le…. 😀

Stok ASI alhamdulillah masih aman terkendali masih ada 20botol, Wildan kalo ditinggal kerja palibg banyak abis 3botol @100ml. Pumping masih rutin 2x sehari di kantor meskipun dapatnya udah mulai menurun, sekali pumping sekarang sekitar 150ml pas lah ya sama butuhnya ASI saat Wildan ditinggal kerja…

Suka senyum kalo diliat orang, tapi begitu di dekati malu2…*pemalu kaya bundamu ya lee* Suka liat bayangan dirinya di kaca, kalo liat kaca langsung asyik duduk atau berdiri di depan kaca sambil ketawa2…

Belajar narsis....

Belajar narsis….

Kalo bangun duluan dan lihat kakak2nya masih pada bobo di sebelahnya langsung didekati dan dipukul2 mukanya…Jadi alarm buat kakak2nya biar pada ikutan bangun pagi…. 😀

Asisten bunda buat bangunin kakak2nya..

Asisten bunda buat bangunin kakak2nya..

Mulai merespon kalo dengar suara musik, badannya goyang2…Udah bisa tepuk tangan jadi bisa main puk ami ami sekarang…horeee
Batuk pilek masih jadi penyakit langganan, tapi untungnya batuk pilek kali ini ga bonus sesak napas…

Marah...kalo area bermainnya jadi cuma di boks...

Marah…kalo area bermainnya jadi cuma di boks…

Moga sehat2 terus ya sayang, bisa cepet jalan…lari…dan bundamu kewalahan ngejar kamu… 😀

anak lanang

Makin aktif...

Makin aktif…

Gara2 sibuk unjung2 sanak family, libur lebaran lanjut cuti ampe lupa kalo anak lanang ini udah 10 bulan…

Udah makin gesit merangkaknya, titahnya…makin aktif aja gerakmu leee… Gigi udah tumbuh 4, 2 di atas dan 2 di bawah..Urusan makan alhamdulillah masih lancar. Bersyukur ada penjual bubur bayi, jadi kalo ga sempet bikin sendiri tinggal beli…soalnya Wildan ga doyan bubur instan…Kalo liat orang makan maunya minta dibagi, kalo ga dikasih gesit bener ngerebutnya… Smua yg dipegang pasti masuk mulut…hahaha

Dan di 10bulan ini, rambutnya yg udah gondrong & kriwil dipotong…Setelah sedikit drama sampe bikin grogi mbk nya yg motong akhirnya sukses juga potong rambutnya.. Ini dia penampilan baru anak lanang…

Mukamu jadi serius gitu lee...

Mukamu jadi serius gitu lee…

9 months

Driver cilik... :)

Driver cilik… 🙂

Alhamdulillah..wa syukurillah…
Tanggal 29 Juni 2014, pas barengan sama hari pertama puasa..Wildan udah 9 bulan. BB nya 8,9kg cuma naik 2ons dari bulan lalu..lumayan laaah. Imunisasi campak udah beres, tinggal imunisasi MMR nanti usia 18 bulan.

Urusan makan, alhamdulillah masih lancar..masih tim saring makannya, kadang2 juga aku kasih nasi tim biasa biar belajar ngunyah makanan.. 🙂 Wildan udah ga mau bubur instan dari umur 8 bulanan, ini yg bikin bundanya rada ribet harus nyiapin buburnya..Padahal sebelumnya masih mau, lama2 dia kaya’ orang mau mun mun.. Sengaja sesekali aku kasih bubur instan, biar kalo keadaan darurat dia ga sampe telat makan.. Tapi apa daya anaknya yg nolak, yaaa jadi lebih sehat ya leeee meskipun bundanya harus sedikit rempong…hahaha

Sampai usia 9 bulan ini Wildan belum bisa merangkak, tiap diajari merangkak dia nangis teriak2..hahaha Belajar duduknya sendiri pun ini anak rada nyeleneh, biasanya kan kalo bayi belajar duduk itu dari tengkurep terus mundur, miring lanjut duduk..Kalo Wildan duduknya dari posisi telentang langsung duduk kaya’ orang sit up..hahaha *mau ngebentuk perut jadi sixpack ya sayang*. Udah ga bisa diem, maunya minta berdiri dan titah..kalo yang ini persis kakak2nya, ntar posisi jalannya udah mantap baru belajar merangkak..Jadi kakak2nya dulu juga baru merangkak usia 10 bulan…

Dan di 9 bulan ini Wildan mulai masuk daycare…Awalnya sih cuma mau 1 minggu aja selama utinya pulang dan kakak2nya liburan ke rumah utinya.. Tapi karena utinya juga masih ada urusan di sana, ya sudahlah langsung daftar buat 1 bulan aja skalian.. Karena kan kalo bayar bulanan jadinya lebih murah daripada harus bayar harian ato mingguan.. Dan di hari pertamanya Wildan nangis ga berhenti2, sampai pengasuhnya telpon ngasih taj kalo Wildan rewel dan nangis terus dari pagi..Oalaaaa…. Langsung berangkat ke daycare nya dan nyampe sana ternyata Wildan baru bobo’ tapi masih sesenggukan dan terpaksa dijemput eyang kungnya sebelum jam pulang gara2 ga tega liat Wildan nangis2 terus… 😦

Alhamdulillah sekarang udah ga pake rewel lagi, udah bisa bobo’ 2-3 kali selama di daycare…legaaa berarti udah sama dengan kebiasaan di rumah.

Stok ASI cuma sekitar 15 botol, mana 1 minggu terakhir ini hasil pumping kok seret cuma bisa bawa pulang sekitar 250cc. Karena 3 hari pertama ramadhan masih belum bisa ikutan puasa…jadi belum tau hasil pumping kalo puasa dapet berapa cc.. semoga puasa ga bikin hasil pumping makin sereeet…

Selamat menjalankan ibadah puasa yaaa…moga puasa lancar, ASI pun lancaaar untuk para busui…aamiin.. 🙂

Foto waktu 8 bulan yg belum sempat di upload di blog... *another teether-botolbedak*

Foto waktu 8 bulan yg belum sempat di upload di blog… *another teether-botolbedak*

8 months

@29 Mei 2014 senengnya mainan hape, tapi dipake jadi teether

@29 Mei 2014 senengnya mainan hape, tapi dipake jadi teether

Aaaaah….bunda nyerah dah dek, dari kemarin mau upload2 foto kok ya ga berhasil2… Udah deh 1 ini aja, daripada ga ada foto sama sekali kan ya…

Cobaan bener deh ini, ga tau kenapa mau online aja susahnya..bikin males mau posting, padahal juga pengen edit postingan sebelum ini juga…fiiiuuuh *lap keringet*

Alhamdulillah baby Wildan udah 8 bulan, dan eyang utinya ribut mau syukuran turun tanah…Gara2nya nih bocah maunya udah minta titah, duduk lama dikit langsung teriak2 minta diangkat…kalo di cuekin makin kenceng teriaknya..hahaha

Beberapa hari ini rada susah mamamnya, rasanya BB nya juga masih di sekitaran 8-9kg aja… sama air putih doyan, kadang suka teriak2 kalo abis makan cuma dikasih air putih 1-2sendok aja…hahaha

Gusinya udah nonjol, rasanya gigimu udah intip2 mau tumbuh ya dek…kalo bunda raba udah ada yg kasar di 2 gigi tengah bawah…apa gara2 ini juga kamu jadi rada ogah2an mamamnya..

Sekarang makin ekspresif kalo difoto, tadinya bunda juga mau pajang fotomu yg ketawa2 itu di sini dek sama foto2 yg lain yg udah berhasil bunda jepret, tapi apa daya koneksi inet tidak bersahabat….ini aja bunda posting tengah malam dan itupun cuma 1 yg berhasil setelah berkali2 gagal…

Ya sudahlah nanti bunda bikin postingan sendiri aja lagi…bunda mau bobo dulu sebelum kamu terbangun dan bikin ngantuk bundamu ini raib….

@31 Mei 2014. 01:12 dinihari

7 months

collon_20140430193021

Alhamdulillah…ga kerasa udah 7 bulan si anak lanang ini, BB nya belum tau berapa karena belum timbang baru Sabtu nanti rencana mau imunsasi Hib 3 yg jadi mundur gara2 si tole ini sakit… Kira2 sih 9kg mungkin, soalnya bulan kemarin sempet turun 8,5kg gara2 sakit.. 😦

Bulan2 yg cukup menguras tenaga dan pikiran, hampir tiap malam rewel ga bisa bobo..bolak balik ijin kantor buat nganter ke dokter..dan udah bikin berat badannya macet, tapi lumayan sih daripada malah turun…Batuk itu ya emang penyakit mujarab untuk nurunin berat badan. Ke dokter ampe 3x, minum obat sampai akhirnya si ibu dokter kasih antibiotik. Nebul juga sampai harus 3x sehari dan batuknya pun masih ga ilang juga…Sempet divonis asma, gara2 suara napasnya sampai bunyi ngik..ngik… Dan si bu dokter juga sempet nawari rawat inap kalo emang kondisinya di rawat di rumah ga membaik…Tapi alhamdulillah ga sampai rawat inap, boleh rawat di rumah aja dan untungnya ada sodara yg punya nebulizer dan nawari minjemin buat nebul di rumah, jadi lumayan ga mondar ke RS cuma buat nebul..

Jadi akrab sama nebulizer..

Jadi akrab sama nebulizer..

Sampai akhirnya cari alternatif lain, ke tukang pijit… Eh lah kok alhamdulillah pulang dari tukang pijit grok..groknya ilang, batuknya sembuh dan tidurnya juga nyenyak… Sekarang makannya juga lahap, ga bisa telat nyuapin..bisa ngomel2 ini si tole..hahahha balas dendam mau balikin berat badan ya le… 🙂
Sepertinya harus rajin buat pijit ini.. Entah emang ada hubungannya ato ga, tapi berhubung kemarin terbukti ada hasilnya jadi yuuuk mari kita ke sana lagi ya le..Sehat terus ya sayang.. *kiss*

6 months

collon_20140331195305

Alhamdulillah, anak lanang ini udah 6 bulan…BB nya belum tau krn belum timbang..terakhir timbang waktu ke dokter gara2 batuk 2 hari dan turun jadi 8,5kg padahal 2 minggu sebelumnya imunisasi timbang udah 8,7kg.. Kalo kira2 sih antara 8,5 – 9kg an.

Bulan ini kok rasanya sakitnya kaya kereta api, batuk.. pilek.. diare penyakit langganan anak2 saat pancaroba. Dan terakhir ke dokter kemarin gara2 batuk pilek, ga tega liat Wildan bobo nya ga nyenyak dan napasnya sampe ngik…ngik… Dan benar aja begitu di dokter di suruh uap, akhirnya kenalan juga sama nebulizer. Untungnya ada sodara yg punya jd bisa dipinjam dan bisa nebul di rumah ga perlu mondar mandir ke RS. Lagi2…thnx to dr. Laksmi, karena beliau msh menunda pemberian antibiotik krn beliau pikir msh belum perlu…

Wildan udah mulai bisa diajak bercanda, udah mulai bisa ngerengek minta ditemani ato di gendhong kl liat ada orang cuma lewat aja tanpa ngajak ngobrol dan godain dia.. Masih belajar duduk, belum bisa duduk tegak tapi udah ga betah tiduran…malah maunya minta berdiri dan kakinya udah kuat nopang badannya..Kalo mandi pun udah ga bisa anteng, bak mandi di tendang2 ampe yg mandiin kewalahan.. 🙂

Kalo untuk makan/MPASI, alhamdulillah makannya lahap..belum nyoba macam2 sih, cuma bubur gasol beras merah campur ASI ato jus buah, biskuit campur ASI ato jus buah, kalo buah udah coba pisang, melon dan pir. Dan stok ASIP pun makin menipis, sisa 20an botol…mudah2an masih cukup sampe kamu 1tahun ya le… Dan alhamdulillah di saat butuh grinder untuk persiapan MPASI ternyata ada yg nawarin grindernya untuk dihibahkan..makasi ya BunDhir 🙂
Nunggu grindernya datang, nanti pengen coba bahan2 lain buat MPASI Wildan..hahaha

Ini dia foto Wildan waktu mulai maem, abaikan celemek/slaber yg dipake..ga suka pake slaber yg biasa karena biasanya ukurannya kecil dan suka ditarik2 sama anaknya..jadinya pake popok garis2 ini aja biar ga bolak balik gantiin baju.. 🙂

collon_20140401080713

persiapan MPASI

Minggu depan baby Wildan udah mau 6 bulan, iya tanggal 29 Maret nanti anak ganteng ini alhamdulillah bakalan lulus ASIX dan mulai MPASI. Tantangan lagi buat bundanya karena harus nyiapin makanan, karena sebelumnya cuma siapin ASI aja kalo mau ditinggal kerja. Kalo dilihat dari perkembangannya sih, Wildan udah kliatan mulai ada ketertarikan kalo liat orang lain makan, mulutnya kaya ngunyah2 gitu dan apa2 mau dimasukin mulut…

Seperti kakaknya dulu, yang penting dan harus punya di awal MPASI nya si tepung GASOL. Tinggal pilih bahan aja yg mana dan nantinya tinggal campur sama jus buah, sayur ato kaldu… Tapi beberapa minggu terakhir ini sempet baca2 masalah metode BLW (Baby Led Weaning), merupakan salah satu metode pemberian makanan pendamping ASI yang diperkenalkan oleh Gill Rapley dan Tracey Murkett yang awalnya diterapkan di negara bagian Eropa dan Amerika. Tapi mungkin ga full BLW juga sih, sesekali boleh lah ya membiarkan anak2 menikmati makanannya dengan caranya sendiri… 🙂

Coba share di sini aja deh, hasil googling (Source: http://www.babycentre.co.uk/a1007100/baby-led-weaning) yg bisa jadi rekomendasi buat para mommy yg anaknya juga persiapan MPASI. Buat para working mom tampaknya lebih enteng juga tugasnya karena nyiapin MPASI untuk si baby ga seribet sebelumnya, harus blender2 makanan ato saring2 makanan..yuuk mari..

Apa itu baby-led weaning?

Baby-led weaning (BLW) artinya men-skip pemberian MPASI berbentuk puree yang disuapkan pada si kecil, serta memberi kesempatan padanya untuk memegang dan menyuap makanannya sendiri. Banyak orang tua yang ternyata sudah menjalani BLW tanpa disadari. Biasanya terjadi pada anak kedua atau setelahnya. Karena bayi cenderung senang meniru kakaknya, mereka sering mencoba mengambil makanan di piring kakaknya dan makan sendiri seperti yang dilakukan kakaknya.

Bagaimana memulai BLW?

Jika Mama ingin mencoba BLW, tawarkan berbagai jenis finger-foods yang bergizi pada si kecil, sesuai usianya. Waktu terbaik untuk memulainya adalah sewaktu seluruh keluarga berkumpul di meja untuk makan.

Sediakan finger-foods yang mudah dipegang si kecil, misalnya brokoli kukus. Sewaktu si kecil belajar makan makanan padat pertamanya, dia cenderung masih sulit untuk menjumput makanan. Karena itu jangan berikan makanan yang dipotong terlalu kecil.

Awalnya mungkin si kecil hanya akan bermain-main dengan makanannya, dimasukkan ke dalam mulut dan diisap. Tetap tawarkan ASI semaunya di antara waktu makan. Ketika dia mulai makan dengan jumlah yang lebih banyak, konsumsi ASI-nya akan cenderung menurun.

Apa keuntungan BLW?

BLW memberikan kesempatan pada bayi untuk mengeksplor makanannya sendiri. Artinya, mereka akan lebih cepat menerima berbagai jenis tekstur makanan. Para Mama yang sudah mencoba BLW mengatakan bayi mereka tidak pernah menolak makan apa pun yang disediakan. Meskipun demikian, belum banyak riset resmi yang dilakukan mengenai BLW.

Salah satu riset menunjukkan bahwa bayi yang diperbolehkan memegang/menyuap makanannya sendiri lebih mudah untuk diikutsertakan dalam makan bersama sekeluarga dan mereka juga lebih cepat bisa menerima table-food (makanan yang sama dengan yang dimakan oleh keluarga). Bayi yang masih diberikan makanan bertekstur lunak setelah berusia 10 bulan biasanya akan menolak untuk naik tekstur dan mencoba jenis makanan baru.

Selain itu, BLW juga menghemat waktu, karena mama tidak perlu menyediakan puree.

Apa sisi negatif dari BLW?

-Semua Mama yang mencoba BLW pasti setuju bahwa proses ini sangat berantakan dan akan banyak makanan yang terbuang.
-Bayi Mama mungkin akan menemukan kesulitan untuk mengunyah beberapa jenis makanan, apalagi ketika belum tumbuh gigi. Misalnya daging merah, yang sesungguhnya adalah sumber zat besi. Sejak umur 6 bulan, bayi Mama mulai membutuhkan zat besi dari asupan makanannya, karena kandungan zat besi dari ASI sudah tidak mencukupi.
-Lebih mudah untuk mengetahui berapa banyak makanan yang masuk ketika Mama menyuapi si kecil.

Saran terbaik adalah mengombinasikan pemberian MPASI dengan puree sekaligus memberikan finger-foods kepada bayi.

Apakah bayi akan tersedak?

Bisa dimaklumi jika Mama khawatir tentang bahaya tersedak (choking). Para pelaku BLW mengatakan bahwa selama bayi sudah bisa duduk tegak, mereka tidak akan tersedak. Ketika bayi bisa mengontrol jumlah makanan yang masuk ke dalam mulut dan menelannya, artinya resiko tersedak menjadi minimal. Tentu harus mama ingat, jangan tinggalkan bayi makan tanpa diawasi.

Apakah ada kondisi khusus mengapa Mama sebaiknya tidak mencoba BLW?

Sebaiknya Mama konsultasikan dengan dokter anak sebelum memutuskan untuk mencoba BLW, jika kondisinya:

-Ada sejarah alergi, masalah pencernaan atau tidak bisa menolerir jenis makanan tertentu
-Bayi mama memiliki kebutuhan khusus dan tidak bisa mengunyah makanan dengan baik atau kesulitan mengambil dan menaruh makanan ke dalam mulutnya
-Bayi mama prematur

baby food grinder dan fresh food feeder

baby food grinder dan fresh food feeder

Dan sepertinya harus punya 2 barang ini… ada yg mau beliin??? 🙂

5 months

collon_20140301002052

Karena bulan Februari ga ada tanggal 29 nya tahun ini, jadinya postingan buat anak lanang sampe lewat bulan…Berat badannya di 5 bulan ini sudah 8,6kg alhamdulillah masih naik BB nya padahal abis sakit sekitar 1 minggu. Dan ini juga jadi sakit pertama buat Wildan *moga sehat2 terus ya nak*. Badannya demam, batuk dan muncul merah2 di muka dan dadanya…Setelah di bawa ke dokter ternyata virus roseola. Ga dikasih obat apa2 sih untuk roseola nya, cuma di kasih obat batuk aja karena di rumah obat penurun panas juga masih ada. Dan menurut dr. Laksmi roseola ini akan sembuh dengan sendirinya, cuma takut aja kakak2nya bakal ketularan *untungnya sih ga sampe nular ke kakak2nya*. Senangnya di dr. Laksmi ini dia ga gampang2 kasih antibiotik dan pro ASI, kenapa ga tau dokter ini dari dulu aja sih…bahkan ketika Wildan mau pulang dari RS dl waktu abis lahir dan dia bilang agak kuning dia juga kasih pilihan untuk boleh dibawa pulang asal di rumah di observasi sendiri mimik ASI malas ato ga sambil nunggu jadwal kontrol selanjutnya… Begitu juga waktu kunjungan selanjutnya waktu di cek kuningnya udah sampe perut tetep lho ibu dokter ini ga nyaranin buat sinar, dia bilang kalo disinar jadinya kepisah sama ibunya malah ga bisa kasih ASI nanti ibunya *ketjup bu dokter*. Dan tetep beliau cuma saranin tetep susui bayi dan pagi di jemur, karena BB nya juga waktu itu udah naik berarti anaknya nyusunya cukup. Dibawain pengantar lab, beliau bilang ini dipake kl emang perlu, kalo anaknya lemas dan malas minum susu langsung aja bawa ke lab pake pengantar itu…dan alhamdulillah pengantarnya ga kepake… 🙂

Di 5bulan ini Wildan udah mulai ga bisa anteng, kaki tangannya mulai aktif…udah mulai bisa pegang benda, seneng banget kalo dikasih gigitan. Udah bisa pegang botol ASI nya sendiri, udah bisa narik2 rambut kakaknya..hahaha Kakinya mulai kuat nendang2, kalo digendong udah ga bisa anteng. Udah ga betah gendong kaya bayi, maunya duduk hadap depan ato kalo ga minta di berdiriin nyandar di bahu. Mulai ga betah juga tidur di kasur apalagi kalo ga ada temennya…Maunya duduk dipangku sambil liat kakak2nya main… Makin banyak ngocehnya, ketawanya juga makin kenceng…dan selama seminggu sakit itu dia ga bisa ngoceh sama ketawa..mukanya sedih terus plus rewel..bunda sampe kangen le denger ngoceh sama ketawamu..

Imunisasi DPT dan polio udah lengkap, Hib kurang satu dan jadwalnya bulan depan. Abis itu tinggal nunggu campak di 9bulan.
Stok ASIP sisa 30botol aja, makin hari defisit terus…tiap hari cuma bisa bawa 4botol ternyata Wildan bisa abis sampe 5botol. Mudah2an cukup terus sampe nanti setidaknya kamu 12bulan, dan bisa dibantu UHT, aamiin…

Udah mulai bisa foto bertiga, udah bisa dipanku sama mbak Keysha...

Udah mulai bisa foto bertiga, udah bisa dipanku sama mbak Keysha…