5 months

collon_20140301002052

Karena bulan Februari ga ada tanggal 29 nya tahun ini, jadinya postingan buat anak lanang sampe lewat bulan…Berat badannya di 5 bulan ini sudah 8,6kg alhamdulillah masih naik BB nya padahal abis sakit sekitar 1 minggu. Dan ini juga jadi sakit pertama buat Wildan *moga sehat2 terus ya nak*. Badannya demam, batuk dan muncul merah2 di muka dan dadanya…Setelah di bawa ke dokter ternyata virus roseola. Ga dikasih obat apa2 sih untuk roseola nya, cuma di kasih obat batuk aja karena di rumah obat penurun panas juga masih ada. Dan menurut dr. Laksmi roseola ini akan sembuh dengan sendirinya, cuma takut aja kakak2nya bakal ketularan *untungnya sih ga sampe nular ke kakak2nya*. Senangnya di dr. Laksmi ini dia ga gampang2 kasih antibiotik dan pro ASI, kenapa ga tau dokter ini dari dulu aja sih…bahkan ketika Wildan mau pulang dari RS dl waktu abis lahir dan dia bilang agak kuning dia juga kasih pilihan untuk boleh dibawa pulang asal di rumah di observasi sendiri mimik ASI malas ato ga sambil nunggu jadwal kontrol selanjutnya… Begitu juga waktu kunjungan selanjutnya waktu di cek kuningnya udah sampe perut tetep lho ibu dokter ini ga nyaranin buat sinar, dia bilang kalo disinar jadinya kepisah sama ibunya malah ga bisa kasih ASI nanti ibunya *ketjup bu dokter*. Dan tetep beliau cuma saranin tetep susui bayi dan pagi di jemur, karena BB nya juga waktu itu udah naik berarti anaknya nyusunya cukup. Dibawain pengantar lab, beliau bilang ini dipake kl emang perlu, kalo anaknya lemas dan malas minum susu langsung aja bawa ke lab pake pengantar itu…dan alhamdulillah pengantarnya ga kepake… 🙂

Di 5bulan ini Wildan udah mulai ga bisa anteng, kaki tangannya mulai aktif…udah mulai bisa pegang benda, seneng banget kalo dikasih gigitan. Udah bisa pegang botol ASI nya sendiri, udah bisa narik2 rambut kakaknya..hahaha Kakinya mulai kuat nendang2, kalo digendong udah ga bisa anteng. Udah ga betah gendong kaya bayi, maunya duduk hadap depan ato kalo ga minta di berdiriin nyandar di bahu. Mulai ga betah juga tidur di kasur apalagi kalo ga ada temennya…Maunya duduk dipangku sambil liat kakak2nya main… Makin banyak ngocehnya, ketawanya juga makin kenceng…dan selama seminggu sakit itu dia ga bisa ngoceh sama ketawa..mukanya sedih terus plus rewel..bunda sampe kangen le denger ngoceh sama ketawamu..

Imunisasi DPT dan polio udah lengkap, Hib kurang satu dan jadwalnya bulan depan. Abis itu tinggal nunggu campak di 9bulan.
Stok ASIP sisa 30botol aja, makin hari defisit terus…tiap hari cuma bisa bawa 4botol ternyata Wildan bisa abis sampe 5botol. Mudah2an cukup terus sampe nanti setidaknya kamu 12bulan, dan bisa dibantu UHT, aamiin…

Udah mulai bisa foto bertiga, udah bisa dipanku sama mbak Keysha...

Udah mulai bisa foto bertiga, udah bisa dipanku sama mbak Keysha…

Iklan

12 pemikiran pada “5 months

    • Ini gen keriting dr ayahnya emang kuat bgt, jd nya smua anak2 rambutnya pada kriwil…kl anak2 emang kliatan lucu ya rambutnya kriwil..tp kl cew n udah agak panjang rambutnya, jd pe er buat bundanya kl nyisir.. 🙂

  1. Aduuuhh, liat foto krucils ber3 begini selaluuuu bikin hati meleleeeeehhh….
    Bener, Ra. Ketemu dokter yang nggak terlalu ‘kaku’ itu beneran berkah ya, buat ibu2 parnoan macem kita.. 🙂
    Sehat terus ya, baby W… 🙂

    • iya bener mbak fit… beruntung ketemu sm ibu dokter ini, secara dl kakak2nya tiap kl sakit slalu dikasih resep antibiotik apa pun sakitnya…tapi ga pernah tak minumkan sih.. 🙂 aamiin makasi doanya..

  2. eh enak y klo kakak2nya cewek, gampang ng fotoin b3 kykna.. naah aku cm 2 anak, susaah bnr di ft b2, mas e ucul ae, ga gelem difoto mb Ir :p sehat trs ya tole.. *ketjup pipine sing gemol*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s