Kamulah jodohku

Aamiin…
Judulnya ga mau kalah sama judul tayangan tivi yg siaran live kapan hari.. πŸ˜€
Tapi kali ini bukan mau ngomongin tentang cinta2 an, tapi mau ngebahas masalah ART alias asisten rumah tangga.

Jaman sekarang nyari ART yg bisa awet kerja sama kita itu rasanya susaaaah, ibarat kata kaya orang nyari jodoh.. Kalo ga jodoh ya bentar aja udah kabur.. Tapi ada juga yg kerjanya bagus..majikannya cerewet atau digaji ga terlalu mahal tapi si ART awet bener ngabdi sama si majikan.

Jadi inget cerita teman kantor yg ART nya udah ikut dia dari jaman dia kuliah sampai dia nikah dan sekarang anaknya udah umur 7 tahun, aku tanya juga gajinya standart2 aja..dan si ART malah sampai janji kalau pun dia berhenti kerja dari si majikan bukan karena dia mau kerja sama orang lain tapi pasti karena mau pulang kampung aja..
Ada juga si ibu2 yg cerita itu ART nya udah dari jaman anaknya masih kecil sampai sekarang dia punya cucu, itu ART masih ngabdi sama beliau. Dan ketika si ibu ini bentar lagi udah mau pensiun dan si ART ditawari untuk ikut anaknya..eh dia ogah lho.. πŸ˜€

Kalau aku….?
Rekor punya ART paling lama cuma bertahan 1 tahun, ini ART ke 2…setelah sebelumnya punya ART ibu2 dan kabur setelah dia mampu ngelunasi hutang2nya…hahaha
Sebenarnya si mbak ART ke 2 ku ini yg paling cocok buat aku, sabar bisa ngemong dan bisa ngajari Keysha. Ini ART emang jaman Kesyha masih bayi, waktu Keysha umur 11 bulan sih lebih tepatnya sampai Alea lahir. Karena dari umur 3 bulan Keysha udah di daycare sampai 11 bulan. Giliran udah cocok sama si mbak ini eh bapaknya donk tiba2 datang ke rumah buat jemput dia.. Sampai si mbak ini nangis2 dan aku pun ikutan mewek.. 😦

Abis itu beberapa kali juga gonta-ganti ART dan ga bertahan lama cuma sekitar 2-4 bulan aja.. Sampai akhirnya balik lagi masuk daycare. Semua emang ada sisi positif dan negatifnya, tapi berhubung ga ada pilihan lain jadi ya terpaksa meminimalkan hal2 negatif aja deh usahanya.. Dan memastikan anak2 diperlakukan dengan baik di sana, caranya… ya baik2in pengasuhnya dan alhamdulillah sih selalu ada salah 1 mbak2 yg anak2ku lengket dan si mbaknya juga care sama anak2…

Setelah sekitar 1 tahun terbebas dari dunia per-daycare-an, karena ada eyang uti di rumah.. Akhirnya sekitar 3 bulanan ini nyemplung lagi.. Kali ini giliran Wildan, karena Keysha udah SD dan Alea udah ga mau di daycare, maunya di rumah aja sama kakaknya… Dan alhamdulillah sekitar 2 bulanan ini Wildan dapat pengasuh yg baik, dan Wildan pun ga mau lepas dari pengasuhnya.. Ditinggal juga ga pake rewel lagi..setelah sebelumnya di awal2 di daycare dia nangis seharian..

Dan minggu lalu tanpa sengaja si mbak pengasuh ini menawarkan diri buat ngasuh Wildan di rumah… Berasa dapat angin surga, tapi balik lagi mikir sanggup ga ya bayarnya.. Karena aku mikirnya pengasuh di daycare gitu kan lumayan juga gajinya.. Tapi ternyata ga jauh beda sama SPP Wildan di daycare.. Akhirnya aku suruh aja dia datang ke rumah, mbak ngobrolnya di rumah aja aku ga enak sama pengasuh2 di sini takut ketahuan bawa lari pegawainya..hahaha

Kenapa harus ketemu di daycare sih mbak…lah ternyata si mbak ini kemarin sempet kos di gang belakang rumah, dan sempet nyari2 kerjaan juga yg datang pagi pulang sore..siiip cocok, karena ku emang maunya nyari ART yg pulang aja ga pake nginep..
Dan akhirnya sepakat mulai kerja bulan November ini, yuuuk sama2 pamit.. πŸ™‚
Moga ini rezekinya Wildan dapat pengasuh yg baik selama bundanya kerja, iya ga usah dibahas..aku sudah paham betul emang yg paling baik adalah diasuh ibunya.. Tapi setidaknya bundamu ini berusaha mencari sosok yg baik untuk nemeni kamu selama bunda ga ada ya sayang.. Dan kalo ada si mbak di rumah eyang kung juga ada yg bantu ngawasi kakak2mu..

Moga kita berjodoh ya mbak, moga betah di rumah dan bisa bantuin jaga anak2, aamiin..

gambar diambil dari yayasanbabysitter.wordpress

gambar diambil dari yayasanbabysitter.wordpress

Iklan

21 pemikiran pada “Kamulah jodohku

  1. Halo mbak salam kenal ya πŸ™‚
    Ikut doain semoga mbaknya awet, sayang sama wildan dan jujur. Sama ni soalnya saya juga lagi ada drama ART-less, jadi hari ini terpaksa yg kecil diangkut ke kantor sementara kakaknya sekolah.. -_-

    • salam kenal, makasi sudah mampir.. πŸ™‚ aamiin, makasi doanya…ini juga udah bertahun2 ART-less, cuma karena skrg pasukannya nambah dan kakak2nya udah ga di daycare makanya rasanya lebih baik ada ada ART di rumah…

    • dulu waktu anak2 masih balita, aku sih lebih seneng mereka di daycare..tapi karena sekarang si sulung udah SD dan si tengah udah mau TK dan udah ga mau di daycare..jadi rasanya lebih baik ada ART di rumah, bisa ngurus si bontot juga kakak2nya selama bundanya kerja.. πŸ™‚
      makasi udah mampir ya…

  2. Melihat saudara dengan drama ART-nya, saya jadi bisa merasakan apa yang dialami mbak Ira. Semoga yang ini kerjanya baik, orangnya jujur dan bertahan selamanya. Salam kenal dari saya, Mia πŸ™‚

  3. Amiiin, semoga jodoh ya Ra. Emang orang yang bantuin kita itu jodoh-jodohan. Dicari gimanaa kalo ga jodoh ya gak ketemu juga. Sama kayak mba di sini. Gak nyari padahal, dateng menawarkan diri. Eh cucok. yastralah yaa. Hehehe. Alhamdulillaah

  4. halo mbak salam kenal,.lg bw nyasar kesini, ikutan follow ya.. soal art memang selalu ada crt yg menarik.tuk.dibahas yaa.. aku jg ni skrg ada art yg pulang.hari, datangnya.jg.cuma.3 kali sminggu, susah cari yg.pas di hati, smoga mbak yg skrg cocok ya mbak πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s