byebye gigi susu

Udah sekitar 2 bulan yg lalu mbk Key mulai ngeluh giginya goyang, gigi seri yg bawah.. Bun, gigiku yang bawah ini goyang2, buat nguyah sakit.. Waktu di cek ternyata benar udah mulai goyang, akhirnya ya ndhuk setelah hampir 7 tahun baru goyang gigi susumu. Ya udah biarkan aja dulu, itu nanti gigi nya mau lepas dan tumbuh gigi baru. Dan kalau udah tumbuh gigi baru harus makin rajin gosok giginya, karena udah ga bakalan bisa tumbuh lagi ndhuk. Nanti kalau goyangnya makin parah kita ke dokter gigi aja, biar dicabut bu dokter dan mbk Key ga sakit lagi kalau ngunyah.. Dikasih tau gitu awalnya si anak gadis ini sih ngangguk2 aja ga pake protes.

Beberapa hari kemudian, eh ngeluh lagi…bunda ini gigi yg sebelahnya juga udah goyang.. Oala langsung 2 gigi yg goyang.. 😀 Ya udahlah ndhuk nanti kalau ayah pulang kita ke dokter ya…eh lah kok waktu ayahnya udah di rumah diajakin ke dokter ogah2an. Ga mau bun, biar lepas sendiri aja ya.. Dibujuk2 juga anaknya ga mau, ya sudahlah daripada dipaksa ntar malah trauma ketemu dokter gigi. Ya sudah kalau gitu berarti ga boleh ngeluh lagi berarti..Dan benar aja dia udah jarang ngeluh masalah si gigi goyang ini..

Sampai akhirnya tanggal 26 Februari kemarin si anak gadis ini teriak2, bunda lihat gigiku udah bisa miring2 gini, mau lepas…Waktu dicek ternyata benar udah tinggal dikit aja gigi yg nempel di gusinya dan gigi barunya pun udah tumbuh.. Ayo, mau ga ke dokter itu ga sakit kok tinggal dikit aja ndhuk yg nempel di gusi.. Eh lah kok sama eyang kung nya malah dibilangin, digoyang2 aja pelan2, dikit lagi lepas itu.. Beneran donk sambil liat TV itu tangan ga bisa diam pegang2 giginya sampai akhirnya si anak gadis ini teriak2…bunda..gigiku lepas…

Alhamdulillah…ga pake drama ya ndhuk, hahaha dia juga ga kesakitan…ga pake nangis2 dan byebye gigi susu.. Jadi ingat jaman masih anak2 dulu, kalau gigi bawah yg tanggal buangnya ke atas genting, kalau gigi atas yg tanggal dikubur di tanah.. Kemarin pun akhirnya mbk Key aq suruh lempar sendiri giginya ke atap..Jangan lupa sambil berdoa, ya Alloh semoga diganti gigi yg bagus ya nanti tumbuhnya..hahaha

Dan beberapa hari kemudian, tanggal 1 Maret eh gendhukku ini udah heboh lagi..Bunda gigi yg satu lagi udah goyang2, coba lihat ini bun sudah bisa sampe tidur gini giginya.. Dan lagi2 bundanya ini cuma bilang ya sudah di dorong pakai lidah, nanti juga lepas sendiri ndhuk.. Lagi asyik main2 sama adiknya lah kok udah teriak2 lagi, bunda gigiku udah lepas..

Sekarang 2 gigi serinya tanggal, jadi ada jendelanya ya ndhuk.. Dan inilah mbk Key dengan jendela di giginya…

byebye gigi susu...

byebye gigi susu…

Iklan

16 pemikiran pada “byebye gigi susu

    • hahahaha..iyo mem, aq dl saking takutnya ke dokter gigi, tiap ada gigi yg goyang ga pernah ngomong, tak dorong2 pake lidah trs sampe copot dewe..ternyata nurun.. 😀

  1. Waaah. Udah gede ya Mbak Key. Mayan gak perlu ke dokter gigi ya. Hihihi. Sekarang masih ada jendelanya, bentar lagi cantik nih dengan gigi barunya. 🙂

    • iya om…aamiin moga giginya diganti yg bagus sama Alloh.. 🙂
      lumayan lama ini Keysha baru tanggal giginya, giginya alhamdulillah bagus ampe hampir 7 thn ini ga ada yg lubang ato pun item2..

  2. hehehe.. gendhukmu wes ganti gigi reek. selamat datang gigi permanen, mb key : hrs dijaga lbh ekstra nnti giginya ya.. soale ga bisa ganti lagi kalo lepas lagi :p
    jd inget2 dulu waktu SD gigiku ga pake tanggal karena uda geripis sampai abis kebanyakan mkn coklat n permen, jadi skrg jd emak protektip,. xixixixiii…

    • Kalo keysha ini msh ga terlalu khawatir aq mbk ro, giginya bagus sampe hampir 7th ini..Aq yg khawatir ini Alea, skrg aja gignya udah ada yg gripis2…nurun bunda beneran ini ky nya utk urusan gigi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s