punishment and reward

Wajah sumringah dapat hadiah buku diary yg di idam2kan...

Wajah sumringah dapat hadiah buku diary yg di idam2kan…

Udah hampir 2 bulan ini si ndhuk ngidam buku diary…Gara2 sering dapat undangan ulang tahun dari teman2nya jadi sering datang ke toko untuk beli hadiah. Dan ga sengaja ngeliat tumpukan buku diary.. Namanya juga anak2 yang ada ngerengek minta beliin. Kalo dulu jaman anak masih 1 emang ga kelamaan mikirnya mau beli ini itu, tapi sekarang udah 3…Jadinya mau beli apa2 ga bisa sekarang minta sekarang beli. Sebenarnya harga buku diary ini ga mahal dan bisa aja saat itu juga aq beliin buat mereka, tapi mumpung ini anak lagi kepengen banget akhirnya aq bikin perjanjian sama mereka. Kalo mereka berhasil kumpulin 10 bintang mereka boleh tuker sama buku diary… Dan ternyata dinego sama Keysha dengan 15 bintang..hahahahaha belum paham kaya’nya nih anak kalo dia bakalan lebih lama dapatnya tuh hadiah..sebelum si ndhuk berubah pikiran, yuuuk mari kita DEAL dulu *shake hand*

Sebenarnya sih ga ada tujuan lain tentang perjanjian ini, cuma pengen ngajari anak2 bahwa ketika mereka menginginkan sesuatu mereka harus berusaha untuk mewujudkannya…Ga bisa pagi pengen sore udah dapat.. Butuh usaha butuh sabar butuh perjuangan agar apa yg diinginkan terkabul… Jadi gimana dong mereka bisa dapat bintang?? Suka suka bundanya dong, bundanya yg nilai… 🙂 Misal mereka ngajinya, sholatnya ato baca doanya oke baik di sekolah ato di rumah, aq kasih 1 bintang untuk mereka.. Ato kalo mereka mau bantuin bunda jagain dan ngajak main adek, mau mandi ato makan sendiri…ya macam2 lah yg penting bikin hati bundanya senang…Tapi kalo bikin bundanya patah hati jangan salah, mereka bisa juga kehilangan bintang yg udah capek2 mereka kumpulin… 🙂

Alhamdulillah setelah hampir 2 bulan ngumpulin satu demi satu bintang, nyampe juga di angka 15….dan sesuai perjanjian buku diary pun berhak mereka dapatkan… Dan ketika mereka tau bundanya udah beliin mereka hadiah…huaaaa senangnya…. Ini hadiah buat kalian karena udah jadi anak pintar, anak soleh dan bisa kumpulin 15 bintang..SELAMAT YA SAYANG…

Iklan

13 pemikiran pada “punishment and reward

    • wkwkwkwk…itulah anak2, kalo mau curang kan harusnya nawarnya 5 bintang aja, mungkin dia pikir kalo 15 bintang kan lebih banyak dari 10 bintang tanpa mikir efeknya bahwa dia harus menunggu lebih lama..

  1. hihihi…lucu yaa.. sama tuh.. anakku juga gitu. kalo saya ngomong minta sekian, dia malah nawarnya jumlah yg lebih banyak.. maklum masih 4 taun 😀

    tapi ini penting banget ya mba buat anak. mesti diajarin kerja/usaha dulu untuk dpt apa yg diinginkan 😀

    • iya…lucunya ya anak2 itu.. 🙂
      emang itu tujuannya mbak, biar dia ga terbiasa seenaknya minta apa2 langsung dapat…ada kalanya apa yg dia mau belum tentu ortu bisa saat itu juga kasih apa yg dia mau..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s