9 months

Driver cilik... :)

Driver cilik… 🙂

Alhamdulillah..wa syukurillah…
Tanggal 29 Juni 2014, pas barengan sama hari pertama puasa..Wildan udah 9 bulan. BB nya 8,9kg cuma naik 2ons dari bulan lalu..lumayan laaah. Imunisasi campak udah beres, tinggal imunisasi MMR nanti usia 18 bulan.

Urusan makan, alhamdulillah masih lancar..masih tim saring makannya, kadang2 juga aku kasih nasi tim biasa biar belajar ngunyah makanan.. 🙂 Wildan udah ga mau bubur instan dari umur 8 bulanan, ini yg bikin bundanya rada ribet harus nyiapin buburnya..Padahal sebelumnya masih mau, lama2 dia kaya’ orang mau mun mun.. Sengaja sesekali aku kasih bubur instan, biar kalo keadaan darurat dia ga sampe telat makan.. Tapi apa daya anaknya yg nolak, yaaa jadi lebih sehat ya leeee meskipun bundanya harus sedikit rempong…hahaha

Sampai usia 9 bulan ini Wildan belum bisa merangkak, tiap diajari merangkak dia nangis teriak2..hahaha Belajar duduknya sendiri pun ini anak rada nyeleneh, biasanya kan kalo bayi belajar duduk itu dari tengkurep terus mundur, miring lanjut duduk..Kalo Wildan duduknya dari posisi telentang langsung duduk kaya’ orang sit up..hahaha *mau ngebentuk perut jadi sixpack ya sayang*. Udah ga bisa diem, maunya minta berdiri dan titah..kalo yang ini persis kakak2nya, ntar posisi jalannya udah mantap baru belajar merangkak..Jadi kakak2nya dulu juga baru merangkak usia 10 bulan…

Dan di 9 bulan ini Wildan mulai masuk daycare…Awalnya sih cuma mau 1 minggu aja selama utinya pulang dan kakak2nya liburan ke rumah utinya.. Tapi karena utinya juga masih ada urusan di sana, ya sudahlah langsung daftar buat 1 bulan aja skalian.. Karena kan kalo bayar bulanan jadinya lebih murah daripada harus bayar harian ato mingguan.. Dan di hari pertamanya Wildan nangis ga berhenti2, sampai pengasuhnya telpon ngasih taj kalo Wildan rewel dan nangis terus dari pagi..Oalaaaa…. Langsung berangkat ke daycare nya dan nyampe sana ternyata Wildan baru bobo’ tapi masih sesenggukan dan terpaksa dijemput eyang kungnya sebelum jam pulang gara2 ga tega liat Wildan nangis2 terus… 😦

Alhamdulillah sekarang udah ga pake rewel lagi, udah bisa bobo’ 2-3 kali selama di daycare…legaaa berarti udah sama dengan kebiasaan di rumah.

Stok ASI cuma sekitar 15 botol, mana 1 minggu terakhir ini hasil pumping kok seret cuma bisa bawa pulang sekitar 250cc. Karena 3 hari pertama ramadhan masih belum bisa ikutan puasa…jadi belum tau hasil pumping kalo puasa dapet berapa cc.. semoga puasa ga bikin hasil pumping makin sereeet…

Selamat menjalankan ibadah puasa yaaa…moga puasa lancar, ASI pun lancaaar untuk para busui…aamiin.. 🙂

Foto waktu 8 bulan yg belum sempat di upload di blog... *another teether-botolbedak*

Foto waktu 8 bulan yg belum sempat di upload di blog… *another teether-botolbedak*

Iklan

8 pemikiran pada “9 months

    • biasanya sih aq puasa mbk, dan ga ngaruh juga ke hasil pumping..soalnya biar pun puasa makan ku ttp 3x..hahaha jadi ga ada cerita puasa bikin timbangan jd turun… 🙂
      oia mbk Non, in shaa Alloh hr ini ya aq kirim..kemarin udah aq bungkus eh si ndhuk ku dateng dari rumah eyang utinya dikira kado jadi di bongkar itu bungkusan..hahaha

  1. kunjungan perdana dan salam perkenalan, silahkan berkunjung balik, barangkali berminat saya punya banyak vcd pembelajaran anak2, sangat cocok sekali untuk mengasah kecerdasan dan kemampuan anak serta membantu mendidik ,membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan ditunggu kunjungan baliknya, mohon maaf bila tdk berkenan ^_^ terima kasih. selamat menunaikan ibadah puasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s